Aplikasi Buat Ngobrol Di Game Online Gratis dan Fitur Lengkap

Bagi pecinta game online Aplikasi Buat Ngobrol Di Game sangat diperlukan, komunikasi dengan rekan satu tim merupakan hal yang penting. Karena disini kamu dituntut untuk merencanakan dan menjaga kekompakan dengan rekan satu timmu dalam misi mengalahkan musuh. Untuk itu Anda membutuhkan fitur voice chat agar bisa berkomunikasi dengan rekan satu tim Anda untuk menang.

Aplikasi Buat Ngobrol Di Game
api.duniagames.co.id

Namun ada beberapa game yang tidak menyediakan fitur voice chat seperti Garena, CS:GO dan Dota 2. Biasanya game-game tersebut merupakan game online lawas yang masih ramai dimainkan oleh anak-anak jaman sekarang.

Meski masih bisa berkomunikasi lewat chat, namun admin merasa cara ini kurang efektif. Mengapa? karena melalui chat membutuhkan waktu untuk menulis dan dapat mengganggu alur permainan.

Bayangkan saja ketika teman Anda dipukuli oleh musuh tetapi Anda masih sibuk menulis meskipun dia membutuhkan bantuan Anda segera. Hal ini tentu saja membuat strategi permainan menjadi kacau dan bisa berujung pada kekalahan.

Tapi yang jadi masalah disini game online yang saya mainkan tidak ada fitur voice chatnya gimana ya min.

Tenang disini admin akan membagikan Aplikasi Buat Ngobrol Di Game khusus untuk kalian yang suka main game online untuk ngobrol sama teman satu tim kalian.

Oh ya, apakah aplikasi voice chat bisa digunakan untuk bermain mobile legends? Ah tentu saja bisa! Tapi bukankah itu berat? Tidak, administrator telah membuktikan bahwa dirinya di rumah.

15 Aplikasi Buat Ngobrol Di Game Gratis 2022

Aplikasi-aplikasi tersebut tidak akan mengganggu kinerja laptop/smartphone kamu saat bermain mobile legend. Karena Aplikasi Buat Ngobrol Di Game ini sangat ringan dan tidak terlalu membutuhkan ukuran yang besar. Admin sudah mencobanya sendiri di rumah lho.

1. Discord

Sebagian besar gamer online tahu Aplikasi Buat Ngobrol Di Game ini. Yuppp discord adalah yang paling banyak digunakan oleh pemain di seluruh dunia. Fungsi lengkap, ringan dan mudah digunakan. Cara menggunakannya sama dengan aplikasi TeamSpeak3, hanya tampilannya saja yang berbeda.

Discord adalah aplikasi VoIP Multi-Platform gratis yang dapat diinstal di Windows, Android, Linux, iOS, dan MacOs OS. Selain aplikasi suara 2015, juga terdapat fitur text chat untuk mengirim pesan teks. Jika ingin mencoba baca dulu : Cara membuat akun Discord dengan mudah.

2. TeamSpeak 3

Siapa yang tidak tahu TeamSpeak 3? Pemain pro pasti sudah tahu dan mungkin pernah menggunakan aplikasi voice chat ini. Sama seperti group chat, disini kamu bisa berkomunikasi dengan beberapa orang sekaligus, hanya saja kita berkomunikasi menggunakan suara. Anda dapat mengundang teman untuk bergabung dengan membuat ruang. Sangat mudah ya?

Seperti Discord, aplikasi VoIP ini dapat digunakan melalui PC, Tablet dan Android (Multi-Platform). Sayangnya, khusus untuk Android, kita harus membayar Rp 28.000. terlebih dahulu sebelum kita dapat menggunakannya

3. Razer Comms – Messenger Gaming

Aplikasi Buat Ngobrol Di Game terbaik untuk game online selanjutnya adalah Razer Comms by Razer developer. Aplikasi ini tidak diragukan lagi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh oleh para gamer.

Selain ringan, aplikasi ini cukup mudah digunakan. Setelah Anda mendaftarkan akun dan membuat ruang, Anda dapat mengundang teman Anda untuk berkomunikasi. Dan yang terpenting, aplikasi ini gratis untuk digunakan di PC, tablet, dan smartphone.

4. Garena Talk

Sebenarnya Aplikasi Buat Ngobrol Di Game ini hanya untuk pemain game Garena saja, seperti Point Blank, LoL, Hon, dll. Tapi jika kamu memainkan game selain yang disediakan oleh Garena, kamu juga bisa menggunakannya. Ini gratis, tetapi teman yang ingin Anda ajak mengobrol harus terlebih dahulu masuk ke akun Garena Anda.

5. Omlet Arkade

Aplikasi Buat Ngobrol Di Game untuk game online gratis lainnya adalah Omlet Arcade. Selain bisa berbicara dengan rekan satu tim, aplikasi ini memiliki kemampuan screenshot, recording dan streaming.

Jadi Anda bisa merekam hasil permainan yang Anda mainkan dan mengunggahnya ke YouTube atau membagikannya di Facebook. Download terlebih dahulu di Playstore atau Appstore untuk dapat menggunakannya!

6. Mumble

Mumble adalah Aplikasi Buat Ngobrol Di Game open source yang dapat mencakup overlay game, skin aplikasi, rekaman percakapan, dan pelacakan aktivitas suara tingkat lanjut yang dapat disesuaikan. Aplikasi ini gratis tetapi dapat menghasilkan suara premium. Anda dapat menggunakannya di Windows, Mac, OSX dan Linux.

7. Overtone App

Aplikasi Buat Ngobrol Di Game selanjutnya adalah Overtone. Anda dapat mengobrol sepuasnya sambil bermain game dengan kualitas suara “Wow”. Platform sederhana namun serbaguna ini memiliki fitur lain yang membantu Anda berkomunikasi dengan tim Anda, seperti obrolan teks, panggilan pribadi ke pihak untuk menyusun strategi.

8. Google Hangout

Nah kalau ini adalah aplikasi buatan mbah google. Sebenarnya aplikasi ini digunakan untuk masyarakat umum (bukan untuk bermain game), namun ternyata banyak juga pemain yang menggunakan aplikasi ini untuk mengobrol dengan teman di dalam game. Karena fungsinya cukup lengkap, antara lain video call, SMS dan tentunya bisa digunakan untuk VoIP/Internet Phone/Digital Phone.

9. Steam Chat

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Voice Chat ini khususnya bagi para penggemar DOTA 2. Seperti Garena Talk, Anda harus terlebih dahulu membuat akun di Steam untuk mengobrol dengan teman-teman Anda di game Steam.

10. Skype

Adalah program yang dirancang untuk komunikasi dengan teknologi P2P (Peer to Peer). Aplikasi voice chat untuk game online ini dapat digunakan secara bebas atau gratis sebagai penyedia fasilitas komunikasi suara digital berkualitas tinggi. Pemain di seluruh dunia sering menggunakan aplikasi sederhana ini.

11. Razer Comms – Messenger Gaming

Razer adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur perangkat untuk bermain game. Salah satunya adalah Razer Comms, yang merupakan program untuk berkomunikasi langsung satu sama lain dalam sebuah game. Selain dapat mengirim pesan dalam bentuk suara atau suara, Razer Comms juga dapat mengirim pesan dalam bentuk teks atau tulisan.

Seperti Aplikasi Buat Ngobrol Di Game sebelumnya, Razer Comms juga merupakan aplikasi multi-platform di mana Anda dapat menggunakannya di perangkat PC dan Android. Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu membuat room dan mengundang teman untuk masuk ke room. Jangan khawatir karena aplikasi ini tersedia secara gratis.

12. TeamSpeak 3

Nah, jika Anda seorang gamer sejati, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Karena aplikasi TeamSpeak 3 sudah cukup populer digunakan oleh para pemain di seluruh dunia. Cara menggunakan aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi Discord, yang berbeda hanya dari segi tampilannya saja.

Salah satu kelebihan aplikasi TeamSpeak 3 adalah dapat digunakan di berbagai perangkat yang disebut juga dengan multi-platform. Jadi Anda bisa berkomunikasi dengan teman bermain game di PC atau perangkat seluler. Sayangnya untuk perangkat mobile Android, Anda perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mendapatkan aplikasi ini.

Akhir Kata

Jika kalian punya rekomendasi dari 10 Aplikasi Buat Ngobrol Di Game gratis untuk chatting dengan teman sambil bermain game online, admin sebutkan di atas. Bisa disebutkan di komentar

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari Aplikasi Buat Ngobrol Di Game online dengan teman di game online. Salam dan sampai jumpa lagi.