12 Aplikasi Konsultasi Dokter Online Profesional Dan Terpercaya

Di masa milenial ini, nyaris segalanya serba gunakan aplikasi, termasuk aplikasi konsultasi dokter online free. Saat ini, Kamu cuma tinggal memakai aplikasi dokter online dari smartphone serta dapat chat melalui aplikasi cek dokter buat menemukan konsultasi indikasi penyakit.

Jadi, buat diagnosa dini, mereka tidak butuh bergegas berangkat ke klinik ataupun rumah sakit. Tinggal mengandalkan smartphone, warga dapat langsung bertanya dengan dokter professional serta terpercaya.

Aplikasi Konsultasi Dokter Online
hipwee

Nah, dikala ini telah banyak muncul aplikasi smartphone yang mempermudah pengguna buat konsultasi online dengan dokter.

Oleh karena itu, regu mediumsehat hendak merangkum 10 aplikasi dokter yang dapat Kamu manfaatkan buat bertanya dengan dokter handal. Terdapat apa saja? Ikuti catatan aplikasi chat dokter free berikut ini:

12 Aplikasi Konsultasi Dokter Online

1. Halodoc

Halodoc jadi salah satu aplikasi buat bertanya dengan dokter secara online. Lewat aplikasi ini, Kamu dapat bertanya dengan dokter- dokter berlisensi di Indonesia.

Konsultasi ada sepanjang 24 jam. Kamu bisa bertanya lewat chat dokter online. Sehabis bertanya, dokter terpaut pula dapat membagikan formula obat yang cocok dengan diagnosa penyakit yang dikeluhkan.

Nantinya, formula tersebut dapat dilihat oleh Kamu, serta Kamu juga dapat membeli obat yang disediakan. Kemudian, obat hendak langsung dikirimkan ke rumah.

Halodoc pula sediakan layanan pengujian lab. Hasil lab ini nantinya hendak dikirimkan langsung via notifikasi ke smartphone.

2. YesDok

YesDok menawarkan kemudahan buat memperoleh layanan konsultasi dokter secara online dengan kilat, gampang, serta dapat diandalkan. Aplikasi ini pula sudah bekerja sama dengan mitra dokter yang terdaftar di Konsil Medis Indonesia

Lewat aplikasi konsultasi dokter online YesDok, Kamu dapat melaksanakan konsultasi dengan dokter opsi lewat bermacam metode, dapat via chat, telepon, hingga video call sepanjang 24 jam. YesDok pula jadi salah satunya aplikasi cek dokter yang sediakan video call dengan dokter 24 jam.

Sehabis konsultasi, Kamu hendak memperoleh formula obat. YesDok pula sediakan layanan pengiriman obat ke rumah Kamu.

Menariknya, Kamu dapat bertanya dengan dokter secara free. Triknya merupakan, lumayan dengan membaca postingan kesehatan yang ada di YesDok, hingga Kamu hendak memperoleh poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan gratis konsultasi. Asik, bukan?!

3. KlikDokter

Saat sebelum melayani via aplikasi, Klikdokter sudah muncul dalam wujud web semenjak tahun 2008. Bersamaan kemajuan teknologi, aplikasi ini meningkatkan layanannya buat memperkenalkan konsultasi online.

Kamu dapat bertanya dengan dokter- dokter yang siap sedia 24 jam lewat fitur live chat. KlikDokter pula sediakan fitur Topic Chat yang berisi bermacam- macam topik kesehatan berbeda tiap harinya.

Ada banyak postingan soal topik kesehatan yang disediakan dalam aplikasi. Postingan ini dapat dibilang valid, sebab ditulis langsung oleh dokter pakar di bidangnya.

Terdapat beberapa fitur andalan di dalamnya. Salah satu di antara lain merupakan fitur berbentuk kalender kesuburan yang diperuntukan guna memprediksi bertepatan pada produktif. Terdapat pula kalender kehamilan yang bisa menolong para bunda dalam mengenali pertumbuhan bakal anak serta lain sebagainya.

4. Alodokter

Aplikasi satu ini lumayan menarik, karena Alodokter memperoleh label“ Editors’ Choice” dari Google Play Store. Alodokter sediakan layanan konsultasi dokter online 24 jam free serta membagikan diagnosa penyakit dan metode penindakan awal mulanya.

Mitra dokter yang ada buat konsultasi di layanan Alodokter ialah dokter yang telah tersertifikasi serta ialah anggota dari Jalinan Dokter Indonesia( IDI).

Alodokter pula sediakan bermacam- macam postingan yang mangulas topik terpaut kesehatan. Tidak kurang ingat, ada layanan proteksi kesehatan yang diucap Perlindungan Alodokter.

5. Go-Dok

Go- Dok jadi salah satu layanan yang dapat Kamu andalkan buat konsultasi online dengan dokter. Tidak hanya itu, aplikasi konsultasi dokter online free tersebut pula menyajikan bermacam- macam data terpaut kesehatan yang dapat diakses dengan kilat, gampang, serta terpercaya.

Lewat fitur aplikasi Tanya Dokter, Kamu bisa bertanya dengan terpaut bermacam permasalahan kesehatan. Dokter yang bertugas di aplikasi juga ialah dokter yang sudah terdaftar di IDI.

Yang menarik, Kamu dapat memilah dokter kesukaan lewat fitur Seleksi Dokter. Kemudian, ada bermacam- macam postingan serta video yang mangulas menimpa dunia kedokteran, penyakit, obat- obatan, panduan kesehatan, style hidup, dan parenting serta keluarga.

6. SehatPedia

Aplikasi dokter selanjutnya yang dapat Kamu coba terdapat SehatPedia. Cocok Namanya, aplikasi buatan Ditjen Pelayanan Kesehatan, Kemkes ini membagikan layanan konsultasi kepada dokter, dimana Kamu dapat memperoleh bermacam data kesehatan, penyakit, serta data sarana pelayanan kesehatan secara pas serta free.

Metode memakai aplikasi konsultasi dokter free ini sangat gampang. Awal, Kamu dimohon buat melaksanakan pendaftaran terlebih dulu. Bila telah, Kamu dapat langsung menggunakan layanan konsultasi kesehatan melalui live chat ataupun obrolan langsung dengan dokter yang di idamkan, baik dokter universal ataupun spesialis.

7. PakDok

Pakdok merupakan layanan “dokter virtual” yang membagikan layanan konsultasi kesehatan ataupun referensi dalam 24 jam non- stop melalui aplikasi secara free. Dokter- dokter yang memberika pelayanan di aplikasi PakDok telah mempunyai Pesan Ijin Praktek dari Dinas Kesehatan Pemerintah Wilayah.

Aplikasi dokter ini pula sediakan data kedokteran terpercaya, informasi rekam kedokteran elektronik lewat hasil konsutasi online, hasil kunjungan ke sarana klinik, ataupun informasi kedokteran yang Kamu unggah secara mandiri.

8. SehatQ

Aplikasi konsultasi dokter online selanjutnya merupakan SehatQ, yang menawarkan bermacam- macam layanan data kesehatan. Terdapat 2 fitur yang sangat terkenal serta jadi kesukaan pengguna, ialah fitur Booking Dokter serta Chat Dokter.

Aplikasi Kesehatan ini pula mempunyai database nama penyakit beserta obatnya. Kamu pula dapat menjajaki forum kesehatan buat melaksanakan tanya jawab. Tidak hanya itu Kamu pula dapat memperoleh data layanan kesehatan terdekat, sebab aplikasi ini hendak membagikan rekomendasinya.

9. ProSehat

ProSehat ialah aplikasi dokter online yang tidak cuma membagikan jasa konsultasi saja, tetapi pula memanggil dokter ke rumah dengan gampang serta kilat. Dikala ini zona layanan mencakup daerah Jakarta Tangerang, Serpong, Depok, Bekasi, Bogor serta yang lain.

Tidak cuma itu, melalui aplikasi dokter online ini pula dapat memanggil fisioterapi ke rumah, pembelian santapan sehat, perlengkapan kesehatan, multivitamin, sampai jamu herbal serta sebagainya.

10. Pulse

Pulse ialah aplikasi kesehatan online berbasis AI yang menawarkan pengelolaan kesehatan secara holistik. Misalnya fitur Cek Indikasi Penyakit. Fitur tersebut berbentuk layanan percakapan ataupun chat yang menganalisis input dini pengguna serta menanyakan persoalan kepada mereka.

Didukung oleh teknologi AI fitur tersebut hendak memandu hendak memandu pengguna mengarah layanan kesehatan yang cocok bersumber pada indikasi penyakit serta menawarkan data lebih lanjut menimpa penyebabnya.

Fitur yang lain yang terdapat di aplikasi besutan Prudential Indonesia ini antara lain, Bicara dengan Dokter, Cek Kesehatan serta Riwayat Konsultasi. Terdapat pula PRU Service ialah layanan untuk pengguna Pulse yang pula pemegang polis Prudential Indonesia.

11. Dokter Diabetes

Sedikit berbeda dengan aplikasi cek dokter lebih dahulu, Dokter Diabet ialah aplikasi konsultasi dokter online free yang spesial melayani pengidap diabet. Di mari para pengguna hendak tersambung dengan dokter spesialis serta pakar gizi di mana saja.

Aplikasi dokter online ini didatangkan buat mempermudah para pengidap diabet serta caregiver buat menciptakan data seputar penyakit diabet. Terdapat sebagian kelebihan dari aplikasi ini, semacam konsultasi dengan dokter universal, spesialis, serta pakar gizi tanpa bayaran.

Kelebihan yang lain, pengguna hendak memperoleh rujukan formula obat yang sehat buat pengidap diabet, menghitung serta memantau jumlah karbohidrat yang diperlukan oleh badan, dan mencatat serta memantau tingkatan glukosa dalam darah serta pula berat tubuh sempurna badan.

12. ApaSakitKu (ASK)

Aplikasi dokter online berikutnya merupakan ApaSakitKu( ASK). Cocok namanya, aplikasi cek dokter free ini sanggup mengetahui mungkin penyakit bersumber pada tanda- tanda yang dialami seorang.

Melalui ASK, tiap pengguna aplikasi ini hendak diberi peringatan apabila penyakit yang mereka derita ialah penyakit yang telah masuk jenis gawat, serta disarankan buat wajib lekas dibawa ke rumah sakit.

Aplikasi cek dokter ini pula dilengkapi fitur chat buat konsultasi dokter secara online serta free. Tetapi harap dicatat, aplikasi ini cuma menolong membagikan data kesehatan yang mencukupi kepada tiap pengguna, bukan mengecek secara langsung.

Well, gimana bagi Kamu? Apakah Kamu merupakan salah satu pengguna dari salah satu aplikasi konsultasi dokter online di atas? Ayo, bagikan pendapat serta komentar Kamu di kolom yang telah ada. Mudah- mudahan postingan ini berguna dan bermanfaat. Terima kasih.