Aplikasi Deteksi Wajah Gratis dan Terbaik untuk Android

Tiga dekade lalu, teknologi pengenalan wajah seluler tampak lebih seperti film fiksi ilmiah. Saat ini, orang tidak hanya menggunakan teknologi pengenalan wajah untuk meningkatkan keamanan perangkat mereka, tetapi juga untuk tujuan hiburan.

Hanya waktu yang akan memberi tahu bagaimana teknologi ini akan diterapkan di masa depan. Untuk saat ini, berikut adalah aplikasi deteksi wajah terbaik untuk Android yang pasti akan membuat Anda terkesan.

Aplikasi Deteksi Wajah
firebase.google.com

15 Aplikasi Deteksi Wajah Terbaik untuk Android

1. LogMe

Ini adalah mesin pencari berbasis wajah berdasarkan kesamaan dan jarak. Cukup unggah foto Anda dari kamera atau galeri ponsel Anda dan LogMe akan mendeteksi dan mengekstrak wajah dari foto.

Aplikasi Deteksi Wajah ini memungkinkan Anda untuk mencari wajah yang mirip berdasarkan tingkat kemiripan atau jarak antar unggahan. Selain itu, LogMe memungkinkan Anda mengirim pesan pribadi ke anggota yang telah mengunggah foto, termasuk wajah yang Anda temukan.

2. IObit Applock

iObit Applock melindungi privasi dan keamanan data Anda dengan mengunci pengaturan sistem dan aplikasi pribadi. Ini memiliki tampilan wajah dan sistem kunci sidik jari untuk membuka kunci aplikasi dengan mudah tanpa kata sandi. Aplikasi Deteksi Wajah ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mengenali wajah Anda dan membuka kunci aplikasi dengan cepat.

Jika aplikasi terkunci, Anda tidak perlu khawatir orang melihat konten pribadi Anda dari notifikasi karena aplikasi ini juga menyembunyikan data dari pusat notifikasi. Selain itu, iObit Applock mengambil foto pengintai dan memberi tahu Anda melalui email.

3. Luxand FaceSDK

Luxand menyediakan SDK pengenalan wajah dan API pengenalan wajah yang menawarkan semua jenis fitur untuk aplikasi, termasuk memprediksi seperti apa anak-anak di masa depan, mengubah wajah menjadi avatar 3D, filter wajah augmented reality, dan banyak lagi.

Lebih khusus lagi, pengenalan wajah memungkinkan Anda untuk mengotomatiskan pasca-pemrosesan seperti penyesuaian warna kulit dan penghilangan mata merah. Dengan FaceCrop SDK, Anda dapat secara otomatis mendeteksi, mengubah ukuran, memotong, dan mengekspor gambar wajah manusia dari foto dengan ukuran dan resolusi yang Anda inginkan. Selain itu, Mirror Reality SDK memungkinkan Anda membangun aplikasi augmented reality berdasarkan transformasi wajah waktu nyata.

4. AppLock Face

AppLock Face menggabungkan pengenalan wajah dengan pengenalan suara untuk konten pribadi yang sepenuhnya aman. Anda dapat mengatur frase buka kunci Anda sendiri untuk mengakses aplikasi yang terkunci.

app Deteksi Wajah ini bekerja dengan mendaftarkan muka dan suara Anda terlebih dahulu. Segera setelah biometrik suara dan wajah AppLock memverifikasi suara atau wajah Anda (atau keduanya), aplikasi langsung terbuka. Ini menggunakan algoritme pembelajaran mendalam untuk pengenalan wajah dan bahkan mempelajari wajah Anda dari waktu ke waktu untuk membuatnya bekerja lebih baik. Ini berarti bahwa semakin sering Anda menggunakan aplikasi ini, semakin dapat diandalkan.

5. Emoticon AR

Aplikasi Deteksi Wajah ini mengenali emosi Anda dalam sebuah foto dan secara otomatis menempatkan emotikon di tempat yang tepat di muka Anda menggunakan fitur pengenalan muka dari prosesor Qualcomm Snapdragon.

EmoticonAR dapat mengenali suasana hati orang dan menempatkan emotikon dengan mengenali tempat yang tepat untuk mulut dan mata. Aplikasi ini memiliki 10 suasana hati yang berbeda, termasuk bahagia, indah, sedih, lelah, dan banyak lagi. Jika mau, Anda juga dapat menerapkan filter foto.

6. FaceBot Facial Expression

Ini adalah aplikasi penganalisis wajah yang dapat mengukur daya tarik dan menemukan selfie terbaik dari beberapa foto menggunakan pertanyaan anonim. Aplikasi ini mengidentifikasi wajah di foto Anda menggunakan pengenalan wajah.

Setelah ekspresi wajah Anda terdeteksi, Anda dapat membuat pertanyaan anonim dan mencari tahu foto mana yang membuat Anda terlihat profesional, menarik, atau pintar. Ini adalah aplikasi yang menyenangkan dan untuk meningkatkan penganalisa wajah, gunakan foto di mana wajah Anda terlihat jelas.

7. True Key

True Key (dikembangkan oleh Intel Security) membantu Anda mengakses situs web favorit secara langsung menggunakan wajah Anda. Ini menyinkronkan ponsel cerdas, tablet, dan desktop Anda untuk memberi Anda kontrol lebih besar atas identitas digital Anda.

Aplikasi ini melindungi kata sandi Anda dengan mengenkripsinya melalui salah satu algoritme enkripsi terkuat, AES-256. Ini juga menawarkan otentikasi multi-faktor, yang akan selalu memverifikasi dua kali sebelum mengizinkan Anda masuk. Anda dapat memilih salah satu metode ini atau membukanya dengan model matematis wajah unik Anda menggunakan Face log in.

8. Pictriev

Selanjutnya ada Aplikasi Deteksi muka bernama Pictriev. Aplikasi ini sebenarnya juga kuat dan andal dalam mendeteksi wajah seseorang. Pictriev dapat berfungsi untuk mengenali wajah baik dari foto maupun yang diambil secara langsung.

Hasil dari aplikasi ini adalah memberi tahu cukup detail tentang wajah yang diunggah. Termasuk beberapa informasi seperti di mana gambar itu, milik kelompok apa dan lain-lain. Pictriev banyak digunakan untuk hiburan, sehingga aplikasi ini cukup menarik untuk dicoba.

9. Aplikasi pengenalan wajah terbaik, ekspresi wajah FaceBot

Pernahkah Anda mengambil selfie dan bertanya-tanya ekspresi mana yang akan digunakan? Coba gunakan aplikasi pengenalan wajah ini. Aplikasi ini membantu pengguna untuk menemukan mode selfie terbaik. Cara kerjanya adalah aplikasi ini terlebih dahulu mengidentifikasi wajah di foto. Hal ini dilakukan dengan kemampuannya untuk mengenali wajah seseorang.

Tidak lama kemudian, aplikasi akan memberikan hasil ekspresi yang terdeteksi. Pengguna dapat menanyakan apakah Anda ingin di input jika Anda ingin gambar terlihat. Misalnya, Anda ingin terlihat profesional, seksi, atau apa pun. FaceBot Facial Expression membantu memilihnya.

10. Logme

Mungkin sebagian dari pengguna Android sudah pernah mendengar tentang aplikasi ini namun belum mengetahui apa saja manfaatnya. Jadi LogMe sebenarnya adalah salah satu aplikasi pengenalan wajah Android paling populer. Cara memperbanyak LogMe juga cukup sederhana. Pengguna cukup mengunggah gambar dari kamera atau memori penyimpanan HP. LogMe akan langsung bekerja untuk mendeteksi wajah pada gambar yang diunggah.

Hasilnya, LogMe akan memberikan wajah yang memiliki tingkat kemiripan yang signifikan dengan gambar yang diunggah. Bahkan, LogMe juga memiliki fitur yang menarik. Pengguna bisa mengirim pesan langsung ke pemilik wajah yang terdeteksi memiliki kemiripan. Kedengarannya cukup menarik dan bermanfaat, bukan?

11. Kunci Aplikasi IObit

Jika Anda mencari Aplikasi Deteksi Wajah hanya untuk keamanan perangkat, Anda dapat mempercayai IObit AppLock ini. Bahkan, aplikasi ini memiliki fitur untuk dapat mengunci semua pengaturan sistem pada perangkat. Pengguna hanya perlu menunjukkan wajah dan sidik jari yang ditetapkan untuk membuka kunci perangkat. Anda tidak perlu khawatir memasukkan kata sandi yang cenderung lupa.

Aplikasi ini dikenal menggunakan kecerdasan buatan untuk mengenali wajah ketika pengguna ingin membuka kunci perangkat mereka. Jika ada pihak yang memaksa untuk membuka perangkat pengguna, aplikasi ini akan bergerak cepat. Salah satunya memberikan notifikasi kepada pengguna melalui email. Dengan begitu, pelaku bisa langsung mengambil tindakan tegas untuk membuka perangkat secara paksa.

Itulah tadi informasi mengenai Aplikasi Deteksi Wajah terbaik. Masing-masing memiliki kelebihannya sendiri. Beberapa dapat diandalkan untuk keamanan perangkat atau hanya untuk hiburan. Pilih saja sesuai dengan tujuan pengguna.