Cara Mendownload Google Drive Di Laptop Atau PC Anda

Diskusi tentang layanan cara mendownload google drive di laptop tidak pernah berakhir. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan layanan cloud raksasa internet Google. Selain digunakan untuk menyimpan file seperti foto, video, dan dokumen, Google Drive juga digunakan untuk backup Whatsapp.

Penggunaan Google Drive yang sederhana dan mudah dapat dilakukan melalui aplikasi Android atau langsung melalui situs resmi Google Drive. Namun tahukah anda bahwa ternyata Google Drive juga bisa di install atau di instal di perangkat PC dan Laptop seperti kebanyakan aplikasi pada umumnya.

Cara Mendownload Google Drive Di Laptop
smushcdn

Dengan cara ini, Anda akan memiliki akses mudah ke data apa pun, seperti folder Google Drive tempat Anda menyimpan data Anda, atau lainnya. Dengan cara ini, pekerjaan Anda akan lebih cepat dan sederhana karena Anda hanya perlu membuka aplikasi Google Drive di PC atau Laptop Anda.

Namun, hal ini mungkin tidak banyak diketahui oleh pengguna Google Drive yang sering duduk di depan komputer. Karena mereka mungkin sudah familiar dengan layanan Google Drive langsung dari browser yang mereka gunakan.

12 Cara Mendownload Google Drive Di Laptop

Setelah mengunduh file Google Drive ke PC atau Laptop Anda. Kemudian langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menginstal Google Drive di sistem di PC atau Laptop Anda. Anda dapat melihat petunjuk tentang cara menginstal Google Drive di bawah ini.

  1. Pertama, buka folder yang berisi file Google Drive yang Anda unduh. Biasanya terletak di folder C:\Users\Your Name\Downloads\Programs.

  2. Klik kanan dan pilih Run as Administrator untuk memulai proses instalasi.

  3. Maka proses pengunduhan akan berlangsung, jadi pastikan saat menginstal Google Drive di PC atau Laptop Anda terhubung ke Internet terlebih dahulu. Silakan tunggu hingga unduhan selesai.

  4. Dan jika unduhan selesai, akan muncul halaman pengaturan Google Drive pop-up dengan tulisan Selamat datang di pencadangan dan sinkronisasi.

  5. Di pop-up, silakan klik menu yang bertuliskan Get Starterd.

  6. Pada titik ini, Anda akan diminta untuk masuk ke akun Google Anda. Jadi silahkan isi alamat email Gmail anda > Next > Enter password > Sign in.

  7. Pastikan koneksi berhasil ketika Anda ditandai dengan pop-up baru yang mengatakan Pilih folder di komputer Anda…………..

  8. Jika Anda sudah pernah ke sini, silakan klik menu yang bertuliskan OK.

  9. Dan di sini mereka akan meminta Anda untuk memilih Ukuran Unggah foto dan video dan Foto Google. Harap tentukan jika perlu, dan tekan Berikutnya.

  10. Kemudian anda akan masuk ke Sync Files from Google Drive ke Folder di PC atau Laptop anda, silahkan lanjutkan klik GOT IT.

  11. Pilih jenis Sinkronisasi yang akan Anda gunakan Sync All in My Drive atau Sync Onlu This Folders. Jika sudah memilihnya, silahkan klik tombol Start.

  12. Anda akan secara otomatis diarahkan ke halaman Google Drive di PC atau Laptop Anda, sama seperti Anda membuka Drive D/E/F atau yang lainnya.

Jika cara mendownload google drive di laptop sudah sampai di halaman ini, maka secara otomatis anda telah berhasil menginstall Google Drive di PC dan Laptop anda. Jadi nikmati semua kemudahan layanan Google Drive di PC atau laptop Anda saat Anda membuat file di Drive D/E/F dan lainnya.

Cara Install Google Drive di PC atau Laptop

Namun seperti judul yang kami tulis di atas, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi petunjuk cara download dan install Google Drive untuk PC dan Laptop. Bagi Anda yang tertarik dan ingin mencobanya, kami sarankan Anda menyimak artikel ini sampai selesai.

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika ingin menginstal Google Drive di PC atau Laptop Anda sebagai aplikasi umum. Tentu saja Anda harus memiliki profil terlebih dahulu. Di mana file aplikasi Google Drive PC, Anda dapat mengunduhnya langsung dari situs resmi Google. Metodenya adalah

  1. Buka browser di PC atau Laptop Anda.

  2. Kemudian cari alamat https://www.google.com/drive/download/.

  3. Silakan gulir ke bawah dan temukan menu yang bertuliskan Personal Backup and Sync.

  4. Di sini Anda dapat melihat kata-kata Unduh, silakan klik di atasnya.

  5. Dan akan muncul pop-up Download Backup and Sync for Windows.

  6. Silahkan klik Agree and Download untuk memulai proses download.

Dan mungkin hanya ini yang dapat kami bagikan tentang cara mendownload google drive di laptop dan cara menginstalnya. Semoga panduan yang diberikan oleh carago.id diatas dapat menjadi referensi yang menarik, mudah dipahami dan dapat membantu anda yang sedang mencari cara untuk menginstall aplikasi Google Drive untuk PC, Laptop.