Cara Mendaftar Gmail Di Laptop Praktis Mudah Diterapkan

Cara mendaftar gmail di laptop bisa diterapkan bagi anda yang belum memiliki akun email. Cara ini sangat praktis dan mudah diterapkan di sejumlah perangkat, salah satunya laptop.

Semua proses dalam email diakses secara elektronik, yang sangat nyaman. Email ini juga dapat menjangkau seluruh dunia karena didukung oleh jaringan global.

Cara Mendaftar Gmail Di Laptop
blogspot

Ada banyak layanan email gratis yang dapat diakses di Internet, salah satunya adalah Gmail atau Google Mail yang paling populer saat ini. Gmail adalah layanan email dari Google yang dirilis pada tahun 2004.

Situs web resmi Google, Gmail memungkinkan pengguna untuk mengirim, menelusuri pesan, mengelola kotak masuk, dan membangun hubungan dengan rapat dan obrolan video bawaan.

Seperti layanan email lainnya, Gmail juga bisa dibuat melalui laptop. Jika Anda tidak mengetahui langkah-langkah ini, Anda dapat melihat cara membuat versi Gmail dari email Anda di bawah ini.

7 Cara Mendaftar Gmail Di Laptop

Berikut langkah-langkah lengkap membuat Gmail di laptop:

1. Buka halaman Gmail.

Kunjungi halaman Gmail di account.google.com. Kemudian pilih Buat akun untuk memulai proses pembuatan akun Gmail.

2. Pilih jenis akun Gmail.

Ada dua pilihan, itu akun untuk diri sendiri atau untuk bisnis. Anda dapat memilih jenis akun sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Isi data pribadi Anda.

Isi data diri Anda, mulai dari nama depan, nama belakang, username, password dan lain-lain. Jika sudah, klik Berikutnya.

4. Lengkapi kontak dan data pribadi lainnya.

Cara mendaftar gmail di laptop selanjutnya, isi data pribadi lainnya seperti nomor telepon, alamat email pemulihan, tanggal lahir, dan jenis kelamin. Jika sudah, klik Berikutnya.

5. Halaman menampilkan Privacy and Terms.

Setelah mengisi semua data, halaman akan menampilkan Privasi dan Ketentuan.

6. Klik I Agree pada halaman Privacy and Terms.

Gulir ke bawah ke halaman Privasi dan Ketentuan. Anda kemudian akan menemukan opsi I Agree di bagian bawah. Klik I Agree untuk melanjutkan proses pembuatan email.

7. Email berhasil dibuat.

Setelah memilih tombol Saya Setuju, layar Halaman Selamat Datang akan muncul. Halaman ini menunjukkan bahwa email berhasil dibuat.

Keuntungan Menggunakan Akun Gmail

1. Pemfilteran spam

Memang, sebagian besar layanan email saat ini menawarkan semacam pemfilteran, dan pemfilteran spam Google sangat efektif. Gmail mencoba memfilter spam, virus, dan upaya phishing iklan, tetapi itu bukan filter yang 100% efektif.

2. Merger dengan Google Hangouts

Layar Gmail menampilkan kontak Hangouts Anda di sisi kiri layar, sehingga Anda dapat melihat siapa kontak email Anda yang menggunakan Hangouts. Hangouts merupakan aplikasi messaging yang memiliki keunggulan dapat melakukan video call dengan banyak orang.

3. Akses offline

Anda dapat mengakses gmail secara offline di komputer Anda bahkan jika Anda tidak terhubung ke internet. Caranya adalah dengan memasang ekstensi offline Gmail Chrome di browser web Anda.

Seperti itulah ulasan mengenai cara mendaftar gmail di laptop yang bisa sobat mediumsehat terapkan . Ayo, bagikan pendapat serta komentar Kamu di kolom yang telah ada. Mudah- mudahan postingan ini dapat bermanfaat. Terima kasih.