13 Daftar Laptop Murah Spek Tinggi Sesuai Kebutuhan Anda

Keinginan memiliki laptop murah spek tinggi yang sesuai dengan kebutuhan seringkali terkendala oleh harga. Spesifikasi khusus dan teknologi tinggi sebanding dengan harga dasar. Namun, jika Anda lebih teliti, Anda bisa menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan harga yang ramah di kantong.

Laptop Murah Spek Tinggi
kompas

Setelah Anda mengetahui spesifikasi yang tepat untuk kebutuhan Anda, tentukan saja berdasarkan kisaran anggaran Anda. Di kisaran empat jutaan, menurut kami 13 laptop ini adalah pilihan terbaik. Jika Anda masih belum puas dengan kinerjanya, Anda dapat meningkatkan dengan menambahkan perangkat yang mumpuni, tetapi tentu saja Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang.

Untuk itu, kami punya rekomendasi laptop murah high profile dengan harga empat juta rupiah yang bisa kamu beli secara online.

13 Daftar Laptop Murah Spek Tinggi

1. Asus BR1100CKA-GJ0410T

Produk ini cukup lengkap. Semua kebutuhan dasar dapat dengan mudah dipenuhi. Prosesor terintegrasi Intel Celeron N4500. Jangan lupa RAM 4GB untuk mempercepat proses booting dan loading program. Jenis penyimpanannya adalah eMMC dengan pilihan 64GB atau 128GB, tergantung SKU yang dipilih.

Bodinya kokoh tanpa ada kelenturan pada keyboard dan layar. Membuat mengetik dengan jari lebih nyaman. Jangan lupa daya tahan baterainya cukup kuat saat tidak digunakan untuk menjalankan program berat. Desain keseluruhannya juga sangat elegan dengan finishing hitam glossy.

Port yang disediakan cukup memadai. mulai dari soket audio kombo, satu USB Type-C, satu USB-a standar, dan dua USB 2.0. Berat totalnya sekitar 1,4 kg yang tergolong ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana.

2. Zyrex Sky 232 Extreme

Produsen laptop dalam negeri, Zyrex punya solusi bagi kita yang menginginkan ultrabook sekelas Macbook namun memiliki dana terbatas. Zyrex Sky 232 akan menjadi solusinya, harga sekitar 2,4 jutaan merupakan rakitan asli Indonesia dengan desain ultrabook, meski tidak bisa dibandingkan dari segi kapasitas.

Ukuran sky Zyrex 232 hanya setebal 15 mm dan beratnya hanya 1,35 kg. Menggunakan bahan polycarbonate terkesan kurang mewah, selain itu ada bahan plastik yang terkesan rapuh dan berpotensi cepat rusak jika tidak dirawat dengan baik.

Desain laptop ini cocok untuk kita yang memiliki mobilitas tinggi melalui desainnya yang ramping dan bobotnya yang ringan, tampilan bagian dalam tidak jauh berbeda dengan bagian luar. . Layarnya berkisar 13-14 mm dan dilengkapi dengan teknologi pencahayaan TFT LCD (Light Emitting Diode) dengan resolusi HD 1366 x 788 piksel.

Spesifikasi tersebut cukup untuk menampilkan gambar yang tajam dan nyaman saat bekerja di depan laptop seharian, penempatan keyboard dan touchpad yang mirip dengan Macbook Air juga membuat Anda semakin nyaman.

3. Dell Inspiron 3180

Laptop Dell Inspiron 3180 bisa menjadi harapan besar sebagai laptop murah spek tinggi bagi para casual user dengan budget terbatas, juga cocok bagi mereka yang bekerja online yang membutuhkan laptop hemat daya namun hemat. bawa kemana-mana. . jika Anda membutuhkan. mobilitas tinggi.

Namun ada beberapa catatan yang perlu anda perhatikan saat hendak mengetik Dell inspiron 3180 ini, yang pertama adalah fitur keyboard, baris ini kurang nyaman saat menggunakan pengetikan jangka panjang, jarak tempuh keyboard agak terlalu dalam, meskipun . masih mewakili nilai bagus untuk laptop kantor.

Kedua port USB sangat terbatas, jadi Anda akan memerlukan perangkat tambahan untuk menyediakan lebih banyak penyimpanan, tetapi jika Anda tidak setuju dengan jumlah port yang lebih sedikit, Anda dapat melewati ini. Kehadiran laptop Dell 3180 ini dapat memberikan arahan yang lebih baik bagi calon konsumen dengan budget yang sangat terbatas. Karena prosesor AMD terintegrasi benar-benar menarik.

4. Lenovo Ideapad 330

Banyak hal baru yang dikemas dalam laptop Lenovo Ideapad 330 ini. Anda dapat dengan mudah mengisi udara jika terjadi keadaan darurat. Anda hanya perlu menghabiskan 15 menit kemudian dapat menggunakannya dalam 2 jam berikutnya.

Berguna untuk tetap bekerja dan menyimpan dokumen penting sambil mencari tempat yang nyaman untuk terus mengisi daya laptop. Tidak hanya itu, kapasitas penyimpanan yang tersedia pun sangat besar. Memungkinkan Anda menyimpan ribuan data tanpa kehabisan ruang.

Lenovo telah melengkapi laptop murah ini dengan prosesor Intel Celeron N4020, RAM DDR4 8GB onboard (tidak dapat diupgrade) dan penyimpanan eMMC 128GB untuk menyimpan semua hal penting, dokumen, dan file hiburan dengan mudah.

Kelebihan lain dari laptop murah besutan Lenovo ini adalah suaranya yang nyaring namun tidak terdistorsi meski volumenya dinaikkan maksimal. Jika Anda menginginkan laptop dengan desain dan tampilan yang berbeda dengan laptop pada umumnya, maka Anda harus benar-benar mempertimbangkan Lenovo Ideapad 330 karena desainnya memiliki lapisan pelindung khusus yang dapat melindungi laptop dari keausan.

5. Asus X441BA

Asus X441BA termasuk salah satu laptop murah spek tinggi dirancang untuk komputasi sehari-hari, mengutamakan ekspresi gaya Anda dengan warna ekspresif dan memanjakan pengguna, laptop Asus ini dirancang untuk memberikan pengalaman multimedia yang lebih dalam. Teknologi audio eksklusif SonicMaster menghidupkan film dan musik.

Laptop 4 jutaan ini sudah dilengkapi dengan Windows 10 dalam paket pembeliannya dan juga mengintegrasikan beberapa fungsi dalam software yang sudah diinstal sebelumnya, sehingga tidak membutuhkan koneksi internet.

Dapur pacu laptop Asus X441BA ini menggunakan prosesor AMD A9 dengan performa yang baik dan mulus dengan harga yang terjangkau. Memori RAM 4GB yang terintegrasi pada laptop ini merupakan kapasitas yang bisa dibilang cukup untuk tahun ini. Meski masih bertipe DDR3 sesuai dengan deskripsi spesifikasi yang diberikan oleh Asus.

Dibandingkan laptop Lenovo yang diulas pertama, laptop Asus X441BA masih menggunakan HDD SATA tetapi memiliki dua varian kapasitas 500GB dan 1TB, cocok untuk kita yang hanya memiliki kebutuhan penyimpanan besar dan tidak peduli dengan kecepatan.

6. Acer Aspire A311-31

Acer Aspire A311-31 merupakan laptop mini berukuran 11,6 inci yang memiliki keunggulan ukuran yang sangat kompak, sehingga mendukung mobilitas pengguna dengan baik. Dan dapat menjawab kebutuhan tersebut dengan memperkenalkan generasi baru laptop 11,6 inci melalui notebook yang satu ini.

Performa laptop ini masih cukup untuk penggunaan sehari-hari berkat dukungan prosesor dual-core generasi Gemini Lake Intel Celeron N4020 yang disertai dengan RAM 4GB. Tampilannya terlihat menarik dengan cangkang polikarbonatnya dan sudah diinstal sebelumnya dengan sistem operasi Windows 10 asli.

Ukuran layar standar laptop masa kini adalah 11,6 inci menggunakan panel TN (Twisted Newmatic) dengan pencahayaan LED dan resolusi HD 1366 x 768 piksel, didukung fitur Asus ComfyView, terasa nyaman dan tidak cepat membuat mata lelah. Tak heran jika laptop murah ini cocok untuk desain multimedia atau ringan.

7. Zyrex Sky 360

Ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4000 Gemini Lake, laptop murah berprofil tinggi dari perusahaan lokal Zyrex ini jelas tidak memberikan pendinginan aktif sehingga dapat mengurangi ketebalan hanya 16 mm. Menggunakan RAM 4GB DDR4, kapasitas eMMC 64GB untuk penyimpanan utama, selain itu disediakan slot SSD SATA m.2 untuk kemudahan upgrade.

Desain 2-in-1 adalah manfaat yang berbeda untuk tipe pengguna yang perlu melihat pratinjau pekerjaan saat bepergian. Sebagai laptop layar sentuh, Zyrex Sky 360 telah terbukti cukup responsif untuk membaca petunjuk ujung jari bahkan saat laptop tidak stabil atau sering terbentur.

Build quality yang jauh dari kesan random membuat para pengguna Zyrex Sky 360 yakin bisa mendukung portabilitas pengguna yang tidak dimiliki laptop murahan, kapasitas baterai yang sangat minim. Namun dari segi harga yang terjangkau untuk segmen 2-in-1, akan sepadan dengan uang dan keseimbangannya meskipun Anda harus membawa nampan ke mana-mana.

8. Lenovo Ideapad Slim 1 14AST

Sebagai laptop low-end, Lenovo Ideapad Slim 1 14AST tidak mengutamakan performa. Laptop ini ditenagai oleh APU AMD A4-9120E Generasi ke-7 saja atau dengan nama kode Stoney Ridge. Keunggulan laptop murah spek tinggi ini adalah penggunaan media penyimpanan berupa SSD, kecepatan cepat dan konsumsi daya yang rendah.

Prosesor dual core dengan arsitektur Excavator clock pada 2.3GHz dan Turbo maksimum pada 2.6GHz. Didukung oleh RAM 4GB DDR4 clock pada 1866MHz. Sayangnya, RAM di laptop ini sudah built-in, jadi tidak bisa diupgrade.

Laptop Lenovo Ideapad Slim 1 14AST ini menggunakan layar berukuran 14 inci menggunakan panel LCD LED TN (Twisted Newmatic) dengan resolusi 1366 x 768 piksel yang didukung anti-glare. Layar laptop ini diklaim mampu menghasilkan kecerahan hingga 220 nits.

9. HP 14-BS010TU

Anda tidak membutuhkan laptop yang mahal untuk membantu menyelesaikan berbagai operasi komputasi, yang terpenting adalah fungsi dan kemampuannya sesuai dengan yang diharapkan. Untuk aktivitas kantor seperti mengetik, membuat laporan dan tugas ringan lainnya, Anda bisa mengandalkan laptop HP 14-BS010TU terbaru ini.

Muncul dengan desain sederhana dan klasik dan dukungan layar diagonal 14 inci yang sangat menyenangkan. Harganya juga relatif murah, hanya sekitar Rp 4 jutaan dengan spek dapur pacu yang bisa diandalkan.

Notebook HP 14-BS010TU juga didukung oleh sejumlah slot koneksi, termasuk slot DVD RW yang mendukung webcam, speaker, dan mikrofon dengan kualitas jernih. Mendukung interface dengan harga yang murah, laptop ini hadir dengan 1 slot USB 2.0, 1 slot VGA, 1 slot HDMI, dan lainnya. Laptop dengan tampilan yang menjanjikan dan mudah dibawa.

10. Axioo MyBook 14+ Notebook 

Di segmen laptop terjangkau, tak banyak perangkat yang mengusung keunggulan seperti produk laptop 4 jutaan ini, yakni Axioo MyBook 14+. Khusus untuk masalah performa, Axioo mengoptimalkan prosesor Intel Celeron N3350 yang didukung oleh RAM 4GB.

Apalagi dipadukan dengan memori internal eMMC yang memiliki kecepatan transfer data lebih cepat dibandingkan HDD konvensional sebagai media penyimpanan. Alhasil, performa laptop ini bisa tetap stabil meski di bawah beban aplikasi yang cukup tinggi. Laptop cantik murah ini cocok untuk desain grafis ringan dan menjalankan banyak aplikasi atau saat menggunakan browser dengan banyak tab.

Axioo MyBook 14+ juga sangat menarik karena cenderung tipis, dengan banderol harga sekitar 3 jutaan rupiah, laptop ini cukup menarik. Ada juga varian RAM 8GB dan SSD 512GB, yang hanya menambahkan hingga sekitar $800k.

11. ASUS L510MA

Menemukan laptop dengan spesifikasi tinggi seharga $5 juta tidaklah mudah. Apalagi dilengkapi dengan tampilan desain yang menarik dan fungsional. Kehadiran Asus L510 menjawab semua pertanyaan tersebut. Harga di kisaran 5 jutaan menjadi pilihan hemat saat ini.

Layarnya berukuran 15,6 inci, sangat lebar dan terasa lega karena rasio screen-to-body yang tinggi. Bodinya juga kurus, sekitar 2 cm dan beratnya 1,5 kg. Karena lebarnya, keyboard juga menggunakan ukuran penuh dan keypad numerik. Jangan lupa membawa senter untuk mengetik saat hari sudah gelap.

Engselnya juga fleksibel, mencapai 180 derajat. Dapat diletakkan rata di permukaan. Baterainya juga cukup lama. Asus mengklaim bahwa dengan pengisian penuh, laptop murah berprofil tinggi ini dapat bertahan selama 8 jam. Sangat istimewa bukan, terutama bagi para pekerja kantoran atau mahasiswa.

Spesifikasi internal termasuk prosesor Intel Celeron N4020. Didukung oleh RAM 4GB dan memori internal tipe eMMC, ada dua versi yaitu 128GB dan 256GB. Grafik terintegrasi dengan Intel UHD dan menggunakan sistem operasi Windows 10.

12. Axioo MyBook 14F

Laptop dengan harga kurang dari $5 juta namun memiliki tampilan yang memukau adalah deskripsi yang tepat untuk Axioo MyBook 14F. Bodinya terbuat dari plastik yang kokoh dan ringan. Keyboardnya juga cukup nyaman, jarak tempuh yang tinggi, dan trackpad yang nyaman berkat ukurannya yang lapang. Meskipun secara keseluruhan terasa seperti laptop murah dengan kualitas build yang sederhana, secara keseluruhan kualitasnya sangat bagus.

Layarnya berkualitas tinggi, dengan resolusi 2.5K alias 2560 x 1600 piksel. Akurasi warna juga sangat mengesankan, dengan gamut warna 99% sRGB. Layarnya juga dilengkapi dengan kecerahan tinggi dan lapisan anti-glare untuk membuat mata terasa lebih disayang.

Jangan lupa untuk mendukung RAM 8GB dan penyimpanan SSD 512GB meskipun masih bertipe SATA III. Ini membuktikan bahwa Axioo tidak menghilangkan beberapa area untuk menekan biaya produksi. Desainnya juga apik dan terlihat seperti laptop seharga $8 juta hingga $10 juta.

13. Asus A416MAO

Laptop murah spek tinggi ini menggunakan prosesor Intel Celeron N4020. Meski masih menggunakan prosesor lama, ASUS A416MA telah menggunakan media penyimpanan berupa SSD yang cepat dan hemat konsumsi daya. Kapasitas penyimpanan SSD ASUS A416MA mencapai 256GB.

Soal layar, laptop ASUS A416MA menggunakan layar standar berukuran 14 inci. Ukuran layar sangat cocok untuk operasi produksi yang berbeda. Keyboard laptop ini juga memiliki lampu latar.

Salah satu keunggulan utama ASUS A416MA adalah laptop ini mendukung sistem operasi (OS) Windows 11. Dengan dukungan OS Windows 11, ASUS A416MA dapat menjalankan berbagai aplikasi terbaru, termasuk Microsoft Office 2021.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi laptop murah spek tinggi sesuai dengan kebutuhan Anda, setelah tahu informasi ini tentunya sobat mediumsehat disini tidak bingung lagi dalam mencari laptop murah kan? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat, dan nantikan informasi menarik lainnya seputar teknologi dan lainnya hanya di mediumsehat. Terimakasih.