Aplikasi Saham Online Terbaik dan Terdaftar OJK 2022

Pemahaman masyarakat tentang investasi ekuitas saat ini semakin meningkat. Oleh karena itu Aplikasi Saham Online Terbaik dikembangkan. Berbagai macam aplikasi disediakan dengan semua fitur. Pemula sekarang tidak perlu khawatir karena mereka dapat menggunakan lebih sedikit modal untuk mulai berinvestasi.

Modus investasi modal kecil di sini adalah tabungan saham. Hanya dengan modal kecil investor berpeluang menghasilkan keuntungan besar. Oleh karena itu banyak orang yang tertarik, apalagi bermain saham tidak sulit. Melalui handphone, dimana pergerakan stok dapat dipanggil dimana saja.

Aplikasi Saham Online
media.suara.com

Investasi saham dibagi menjadi dua bidang, yaitu saham biasa dan saham syariah. Penggunaan sistem syariah diterapkan pada transaksi saham syariah. Perlu diketahui bahwa pergerakan harga saham sebagian besar didorong oleh sentimen pasar. Aplikasi Saham Online

Berkaitan dengan itu, pengguna perlu mengetahui besaran biaya jual beli saham di setiap aplikasi. Pilih perusahaan yang menawarkan setoran awal kecil sesuai dengan kemampuan keuangan Anda sendiri. Pilih juga kisaran biaya transaksi terendah.

Jika Anda ingin menghemat saham modal kecil, Anda harus memutuskan satu atau dua emiten ekuitas dalam kasus perusahaan besar yang potensial. Tujuannya adalah untuk meminimalkan risiko kerugian atau default. Pengguna cukup memilih perusahaan yang berkinerja baik.

10 Aplikasi Saham Online Terbaik Untuk Pemula

Bagi pemula yang ingin menabung saham dengan modal kecil, praktis bisa dilakukan dengan aplikasi modal kecil. Saat ini tersedia aplikasi gratis, sehingga trading dapat dilakukan kapan saja. Berikut beberapa Aplikasi Saham Online yang cocok untuk pemula.

1. Bareksa

Adalah aplikasi investasi yang sangat bagus atau platform investasi ekuitas kecil untuk dipilih. Karena tidak hanya saham, tapi juga produk investasi lainnya yang dihadirkan disini. Pengguna dapat memilih sendiri dengan menggunakan fungsi filter.

Fitur perbandingan dan simulasi investasi berguna untuk membandingkan satu produk dengan produk inventaris lainnya. Nantinya pengguna akan lebih mudah mengetahui grafik dividen reward. Karenanya, kunjungi Google Play Store dan instal di ponsel Anda.

2. Bibit

Aplikasi Saham Online bernama Bibit ini sangat cocok bagi investor yang menginginkan modal investasi yang kecil. Dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store, menawarkan layanan all-in-one, dan juga terdaftar di OJK, di mana pengguna dapat memilih antara investasi saham biasa dan investasi saham syariah.

Fitur pewarisan memungkinkan pengguna untuk mentransfer saham ke pengguna lain. Fitur Robo Advisor memberi pengguna informasi tentang daftar perusahaan dengan potensi investasi yang baik.

3. TanamDuit

Selain itu, aplikasi modal kecil selanjutnya ini tidak membutuhkan deposit yang besar. Desain aplikasi ini cukup berwarna dan menarik, sehingga sangat cocok digunakan oleh generasi milenial. Terdapat 4 produk aplikasi yang dapat dipilih yaitu Treasury Bonds, Insurance, Gold dan Reksa Dana.

Proses pembuatan akun dilakukan secara online. Ukuran aplikasinya cukup kecil, tentunya bisa disesuaikan dengan kapasitas ponsel. Aplikasi dapat diakses kapan saja selama terhubung dengan internet. Itulah manfaat berinvestasi melalui aplikasi daripada komputer.

4. Ajaib

Magic adalah Aplikasi Saham Online yang menawarkan layanan investasi online dengan setoran awal yang rendah. Sempurna untuk pemula, pelajar dan mahasiswa. Prosedur penarikan reksa dana gratis. Namun, jika pengguna menggunakan buku tabungan Bank Permata, akan dikenakan biaya penarikan minimal Rp 10.000.

Pengguna mendapatkan informasi rencana transaksi terbaik. Ini membuatnya lebih mudah untuk memaksimalkan keuntungan. Selain itu, sudah memiliki izin operasional dari OJK, sehingga terjamin keamanannya. Meski modalnya kecil, namun jika digunakan dengan benar bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

5. HSB Investasi

Bagi yang mencari aplikasi saham kecil, HSB Investasi bisa menjadi alternatif pilihan. Platform terbaik tidak hanya untuk pemula tetapi juga untuk investor profesional. Produk yang ditawarkan di sini tidak hanya saham, tetapi juga logam mulia dan valuta asing.

Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah CITRA atau Kliring Informasi Perdagangan. Memudahkan pengguna untuk melihat semua transaksi yang sedang berlangsung. Keamanan yang lebih transparan dan terjamin karena kegiatan aplikasi diawasi oleh Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia.

6. KoinWorks

Aplikasi Saham Online bernama KoinWorks ini cocok untuk pemula karena biayanya hanya Rp 100.000. mulai berinvestasi. Menariknya, aplikasi KoinWorks juga memiliki lisensi dari OJK. Jadi legal dan terjamin keamanannya. Baik pemula maupun investor terpercaya dapat menikmati layanan aplikasi KoinWorks.

Agar sebuah investasi berhasil, seorang investor tentu harus banyak belajar. Rajin membaca informasi terkini perkembangan dunia saham. Karena jika Anda malas, Anda akan tertinggal sebagai investor lain. Selain saham, ada juga investasi emas dengan deposit hanya Rp 1000.

7. RHB Indonesia

RHB Indonesia merupakan salah satu aplikasi untuk kepemilikan modal minimum RHB Sekuritas. Setoran minimum adalah Rp100.000. Ada 3 rekening klien yang bisa digunakan disini yaitu BCA, Permata dan juga Panin Bank.

Biaya penjualan saham di RHB Indonesia sebesar 0,25 persen dan biaya pembelian saham sebesar 0,15 persen. Pengguna berkesempatan untuk memanfaatkan 3 fitur layanan yaitu ARO Signal, ARO Library dan Real Time Notification. Pelanggan yang sangat sibuk senang menggunakan aplikasi ini agar tidak ketinggalan pergerakan harga saham.

8.MNC Trade

Aplikasi small equity selanjutnya adalah MNC Trade yang juga menggunakan setoran awal yang rendah sekitar Rp 100.000. Kepemilikan MNC Sekuritas menawarkan pilihan saham biasa dan saham Syariah. Biaya pembelian saham di aplikasi ini sebesar 0,18 persen dan biaya penjualan sebesar 0,28 persen.

Proses pembukaan rekening dilakukan secara online. Sangat nyaman dan murah karena pengguna tidak perlu datang ke kantor. Pengguna harus memiliki tabungan di BCA untuk memudahkan transaksi saham. Oleh karena itu, aplikasi ini dibagi menjadi dua bagian yaitu MNC Trade New untuk saham biasa dan MNC Syariah untuk investasi Syariah.

9. IPOT

IPOT juga merupakan Aplikasi Saham Online yang tidak memiliki banyak modal untuk membuka buku rekening. Karena disini tidak ada batasan minimal pembukaan rekening. Biaya transaksi penjualan saham sebesar 0,29 persen dan biaya pembelian saham sebesar 0,19 persen.

Pendaftaran akun juga dilakukan secara online, tidak ada interaksi tatap muka antara calon klien dengan kantor. Jika terjadi masalah, pengguna dapat menghubungi layanan pelanggan melalui Telegram selama jam kerja. Aplikasi IPOT menyediakan kemampuan perdagangan untuk saham dan reksa dana.

10.Stockbit

Stockbit adalah aplikasi stock cap kecil yang cukup menguntungkan bagi pengguna. Karena tidak hanya Anda yang bisa berdagang di sini, tetapi pengguna juga bisa belajar dan berdiskusi dengan pedagang lain. Baik pemula maupun profesional ditawarkan banyak keuntungan.

Di sinilah investor ekuitas senior menganalisis sentimen pasar dan implikasinya. Informasi ini diperlukan bagi investor pemula sebagai bahan pertimbangan saat melakukan transaksi. Stockbit juga bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas untuk menyediakan fasilitas transaksi.

Akhir kata

Ini adalah 10 Aplikasi Saham Online yang patut dicoba untuk pemula. Bagi setiap orang yang baru pertama kali memasuki dunia saham, penting untuk memilih salah satu aplikasi di atas untuk mengurangi kerugian. Sebagai pemula, belajar dulu untuk berinvestasi lebih lancar.

Demikian semoga pembahasan kali ini dapat sangat bermanfaat untuk anda semua, dan jangan lupa untuk membagikannya ke media sosial masing-masing agar para pemain saham lainnya khususnya para pemula dapat mempelajari beberapa informasi yang sudah saya bagikan diatas.