Aplikasi Untuk Merekam Layar HP Gratis dan Fitur Terlengkap

Saat ini, banyak pengguna ingin merekam layar ponsel mereka untuk menangkap setiap aktivitas yang mereka lakukan. Tujuannya dapat digunakan sebagai dokumen atau memberikan panduan khusus. Tapi tahukah Anda cara merekam layar ponsel? Bagi yang belum tahu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan menggunakan Aplikasi Untuk Merekam Layar HP

Aplikasi Untuk Merekam Layar HP
media.pricebook.co.id

Dimana hadirnya Aplikasi Untuk Merekam Layar HP ini akan sangat membantu anda untuk merekam segala aktivitas. Beberapa aktivitas yang dilakukan adalah merekam percakapan video call dengan orang lain atau merekam pesan WhatsApp atau WA.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi perekam layar ini untuk merekam video lucu dari TikTok atau Facebook untuk disimpan di memori ponsel Anda. Ada banyak pilihan aplikasi untuk merekam layar ponsel ini.

Dari sekian banyak aplikasi perekam layar yang tersedia, Pricebook akan mencoba memilih beberapa yang terbaik. Dan rata-rata bisa diunduh secara gratis.

20 Aplikasi Untuk Merekam Layar HP terbaik

Berikut adalah pilihan Aplikasi Untuk Merekam Layar HP yang dapat digunakan.

1. Xrecorder

Xrecorder Di daftar pencarian teratas aplikasi perekam layar di Play Store adalah Xrecorder yang diluncurkan oleh InShot Inc. Ini memiliki berbagai fitur menarik termasuk dukungan untuk semua video, tangkapan layar yang jelas.

Termasuk editor video, rekam gameplay, tanpa watermark sehingga mudah untuk dibagikan melalui youtube, tweeter hingga instagram. Aplikasi perekaman layar ponsel gratis ini memungkinkan Anda merekam setiap momen kehidupan.

Keunggulan Aplikasi Untuk Merekam Layar HP ini terletak pada berbagai hal, antara lain hadirnya antarmuka yang mudah dipahami dan digunakan, bebas watermark, durasi tidak terbatas dan tidak memerlukan akses root.

2. Mobizen

Mobizen Salah satu screen recorder yang juga patut dicoba adalah Mobizen. Aplikasi yang dikembangkan oleh Mobizen ini menawarkan fitur yang sangat menarik.

Disebutkan berbagai fitur yang tersedia antara lain mengedit video, merekam video dengan kualitas terbaik dalam resolusi 1080p, 60 FPS dengan 12.0Mbps.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah merekam tanpa watermark. Kualitas rekaman bisa dipilih sesuai keinginan dan tentunya semua fungsi di dalamnya 100% gratis.

Sayangnya, aplikasi ini cukup lambat untuk dijalankan dan ada yang mengatakan aplikasi ini sering berhenti tiba-tiba sehingga menyebabkan video yang direkam menjadi hilang.

Untuk cara merekam layar ponsel iPhone dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukannya dengan mengunduh aplikasi dan menginstalnya. Anda dapat memilih tombol rekam layar dan tombol berhenti untuk berhenti.

3. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder Aplikasi perekam layar ini dikembangkan oleh AZ Screen Recorder dan memiliki fitur yang sangat menarik. Seperti video editing, screenshot, image editing dan screen recording dengan kualitas 60FPS, 1080p dengan 12Mbps.

Cara merekam layar handphone menggunakan AZ Screen Recorder bisa dilakukan dengan sangat mudah yaitu dengan mendownload aplikasinya kemudian menginstallnya.

Selanjutnya, Anda dapat menjalankan program dengan menekan tombol start dan stop. Kelebihan aplikasi ini rekam layar tanpa batasan dan tanpa watermark.

4. Super Screen Recorder

Perekam Layar Super Pilihan lainnya adalah menggunakan Perekam Layar Super dari HappyBees. Aplikasi Untuk Merekam Layar HP ini menawarkan berbagai fitur menarik yang terdiri dari perekaman screen full HD, alat kuas, editor video, dan pembuat GIF.

Selain itu, Anda juga dapat menggabungkan, memotong untuk menambahkan musik latar. Dari sini Anda dapat menekan tombol start dan stop untuk proses perekaman video.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah fitur facecam yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain.

5. Background Video Recorder

Perekam Video Latar Belakang Dikeluarkan dengan kata sandi layar kunci, aplikasi perekam layar ponsel ini memiliki banyak fitur menarik. Tidak ada batasan dalam perekaman video, mendukung orientasi video, tidak ada suara rana kamera dan kualitas full HD.

Kerugian dari perekam video latar belakang adalah tidak ada fungsi untuk melanjutkan atau kembali. Selain itu, aplikasi ini berhenti setelah 30 menit dan menampilkan berbagai kesalahan yang mengganggu.

Namun, aplikasi perekam layar ini masih bisa dikonfigurasi dengan Google Drive, dukungan orientasi video, dan dukungan kamera depan dan belakang.

6. Screen Recorder

Perekam Layar Perekam Layar dari AppSmartz memiliki fitur menarik seperti streaming langsung dari Youtube, Twitch dan Facebook, waktu perekaman tidak terbatas, kemampuan untuk memotong, memfilter, dan memutar dengan 60FPS, HD 1080px, kualitas 12Mbps.

Kelebihan dari aplikasi ini antara lain proses perekaman yang tidak memerlukan jaringan wifi atau paket data karena video disimpan di SD card.

Rekaman kemudian dapat dengan mudah dibagikan di Youtube, Facebook, melalui bluetooth atau akun email.

7. Google Play Games

Google Play Games Diperkenalkan oleh Google LLC, Google Play Games adalah salah satu aplikasi perekam layar ponsel yang akan menawarkan banyak fitur menarik di dalamnya.

Misalnya ada fitur instant play, built-in Google Games, menyimpan progres, membuat ID game dan tentunya juga mendukung aktivitas perekaman game.

Mengenai kelebihan dari aplikasi ini, aplikasi ini telah dikaitkan dengan game yang memungkinkan proses perekaman dan tentunya juga sangat mudah untuk dijalankan.

8. Game Screen Recorder

Perekam layar yang juga bisa Anda coba adalah Perekam Layar Game yang diluncurkan oleh DGenius Mobile. Aplikasi berbayar ini membantu merekam game dengan mudah tanpa rooting.

Terdapat fitur yang dapat mendeteksi berbagai jenis game yang sebelumnya terpasang di ponsel Anda. Selain itu, ada juga fungsi pause dan share rekaman video ke berbagai akun media sosial.

Manfaat dari Aplikasi Untuk Merekam Layar HP ini juga bisa didapatkan dari pengeditan bagian pembuka video yang mudah. Sayangnya untuk aplikasi yang satu ini masih belum dilengkapi dengan fitur live streaming.

Bagi yang tertarik menggunakan perekam layar ini, Anda dapat mengunduh dan menginstalnya serta menjalankannya dengan sangat mudah melalui berbagai tombol yang tersedia di layar ponsel Anda.

9. Rec Screen Recorder

Rec screen recorderSafe Partner Inc merupakan perusahaan yang meluncurkan Aplikasi Untuk Merekam Layar HP yaitu Rec Screen Recorder yang nantinya akan membantu rekam berbagai hal.

Ini memiliki fitur termasuk Anda dapat berhenti merekam dengan menggoyangkan ponsel, ada fasilitas hitung mundur sebelum merekam, layar tidak akan tidur selama perekaman dan pemilihan resolusi.

Namun aplikasi gratis ini memiliki kekurangan yaitu kualitas suaranya dikatakan cenderung buruk dan ada juga yang tidak bisa konek ke youtube.

Mendukung aplikasi ini, ada waktu perekaman yang tidak terbatas dengan tampilan video yang sangat mengesankan. Hanya dengan satu klik, Anda dapat dengan mudah melakukan proses perekaman.

10. Irecorder

Irecorder Aplikasi perekam layar ini memiliki fitur antara lain proses perekaman yang mendukung video chat, game dengan resolusi 1080p, 60FPS dan 12Mbps. Menariknya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan pemutar video bawaan.

Kelebihan dari apk perekam layar Irecorder adalah tidak ada batasan waktu, tidak ada watermark, dan tentunya mudah untuk dibagikan di media sosial.

Hanya dengan satu ketukan, Anda dapat merekam berbagai video dengan sangat mudah. Sebelum rekam, pastikan aplikasi berjalan dengan ikon di layar.

Nah itulah beberapa Aplikasi Untuk Merekam Layar HP terbaik yang bisa digunakan untuk rekam semua aktivitas di handphone anda. Hampir semua aplikasi di atas dapat diunduh secara gratis.