Software Untuk Backup Data Terbaik Untuk Antisipasi Data Hilang

Berikut mimin akan bahas tentang Software Untuk Backup Data Untuk Antisipasi Data Hilang, simak artikel berikut ini. . Terkadang hal tak terduga terjadi secara tiba-tiba, seperti kehilangan ponsel atau gadget yang tiba-tiba rusak. Sebelum hal buruk terjadi, ada baiknya untuk mengantisipasi, seperti membackup data, kontak atau dokumen penting. Mencadangkan data adalah sesuatu yang harus dilakukan setiap orang.

Software Untuk Backup Data
vcgamers.com

12 Software Untuk Backup Data Gratis Dengan Fitur Lengkap

Sebelum terlambat, buat cadangan data Anda! Berikut 12 rekomendasi Software Untuk Backup Data yang telah kami siapkan. Jangan lupa download dan pakai ya!

1. Google Drive

Siapa yang tidak tahu Google Drive? Sepertinya hampir semua orang memiliki aplikasi ini. Aplikasi yang diluncurkan pada 27 April 2011 ini sangat bermanfaat. Anda dapat mengunggah file dan file penting secara gratis hingga 15 GB! Untuk mengakses Google Drive juga mudah karena terhubung langsung dengan Gmail kita.

Bisa dibilang, Google Drive adalah aplikasi backup data yang paling terkenal. Ini dibuktikan dengan jumlah unduhan yang mencapai lebih dari 1 miliar! Jika menurut Anda 15 GB yang disediakan oleh Google Drive tidak cukup, Anda dapat meningkatkan! Anda dapat memilih peningkatan kapasitas 100 GB atau 1 TB, yang dapat dibayar per bulan. bulan atau per tahun.

2. G Cloud Backup

Beralih ke aplikasi G Cloud Backup yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali. G Cloud Backup menjanjikan penyimpanan sebesar 10 GB yang dapat Anda akses secara gratis. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menyimpan kontak, pesan, foto, video, musik, dokumen, file ke riwayat telepon dengan aman dan mudah.

G Cloud Backup akan secara otomatis membackup file ketika kita terhubung dengan jaringan WiFi. Selain itu, Anda dapat melindungi aplikasi ini dengan kata sandi agar tidak semua orang dapat membukanya. Sebelum itu jangan lupa daftar dan buat akun dulu ya!

3. Easy Backup

Ingatlah bahwa Software Untuk Backup Data Easy Backup hanya dapat mencadangkan, memulihkan, dan mengekspor kontak seluler kami. Aplikasi ini pertama kali dirilis pada 3 November 2014 dan telah berhasil mencapai angka 1 juta unduhan. Ukurannya juga ringan dan tidak memakan terlalu banyak ruang penyimpanan, hanya 10,45 MB.

Dengan Easy Backup, Anda dapat mencadangkan kontak dengan satu ketukan. Anda juga dapat mengekspor kontak yang dapat dikirim langsung ke alamat email. Kontak juga bisa dikirim ke aplikasi lain seperti Whatsapp, Gmail, Google Drive, Dropbox, Skype dan lain-lain. Untuk mengakses aplikasi ini, cukup mendaftar dengan alamat email, ya!

4. Dropbox

Bisa dibilang Dropbox adalah pesaing terbesar Google Drive. Bahkan, Dropbox dirilis lebih dulu, yakni pada 4 Mei 2010. Untuk versi gratisnya, Dropbox akan memberikan ruang sebesar 2 GB secara gratis. Anda juga dapat meningkatkan ke versi Dropbox Plus (2 TB) atau Dropbox Professional (3 TB).

Dengan Dropbox, Anda dapat menyimpan dan mengakses file dari perangkat apa pun. Selain itu, kami dapat berbagi file dengan siapa pun tanpa mereka memiliki akun Dropbox. Selain itu, Anda dapat mengetahui kapan orang telah membuat perubahan pada file Dropbox sehingga kami dapat melacaknya.

5. Box

Meski namanya mirip, Box berbeda dengan Dropbox. Software Untuk Backup Data Box pertama kali diluncurkan pada 22 September 2010 dan berhasil meraih lebih dari 10 juta unduhan di Google Playstore. Box menyediakan 10 GB ruang penyimpanan gratis pada awalnya, tetapi Anda dapat meningkatkan jika membutuhkan lebih banyak ruang.

Dengan Box Anda dapat mengakses semua file, baik melalui smartphone, tablet, atau PC. File yang dapat Anda unggah adalah gambar, video, PDF hingga file yang terkait dengan Microsoft Office. Anda juga dapat dengan mudah berbagi file dan mengakses file secara offline. Jadi apakah Anda masih ragu untuk mendownloadnya?

6. My Cloud

Jika ini adalah Software Untuk Backup Data yang diterbitkan oleh Western Digital (WD), perusahaan yang memproduksi hard drive eksternal. Dengan aplikasi My Cloud, Anda dapat mengakses file dan folder di mana saja, termasuk melalui smartphone atau tablet. Tidak hanya itu, Anda dapat melihat file berdasarkan jenisnya.

Selain itu, Anda dapat melihat gambar dalam format file RAW dengan aplikasi My Cloud. Selain itu, Anda dapat melihat kapasitas penyimpanan dan membedakan kategori berdasarkan file video, foto, musik, dan dokumen lainnya. Tidak perlu khawatir, aplikasi ini tidak memakan banyak ruang penyimpanan. Ukurannya hanya 24,27 MB.

7. Microsoft One Drive

Terakhir, ada aplikasi Microsoft OneDrive yang perlu Anda unduh. Aplikasi yang diluncurkan pertama kali pada 28 Agustus 2012 ini berhasil meraih lebih dari 500 juta unduhan di Google Playstore. Dengan OneDrive, Anda dapat dengan cepat menyimpan file Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote.

OneDrive menyediakan penyimpanan 5 GB secara gratis. Tetapi jika Anda menginginkan ruang yang lebih besar, coba tingkatkan! Untuk ruang 100 GB, Anda perlu membayar sekitar US$ 1,99 (atau sekitar Rp 28 ribu) per bulan. Tertarik?

8. Cobian Backup

selanjutnya Cobian Backup adalah Software Untuk Backup Data gratis yang kuat yang banyak fiturnya dapat menjadi luar biasa bagi seorang pemula, tetapi jika Anda tahu persis bagaimana Anda ingin mengonfigurasi cadangan Anda, itu akan memberi Anda fleksibilitas yang Anda butuhkan.

Software Untuk Backup Data Cobian Backup dapat digunakan untuk membuat dan menjadwalkan proses pencadangan, dan file dapat diarsipkan ke hard drive, lokasi jaringan lain, atau bahkan ke server FTP jika Anda memiliki akses ke server FTP. Cobian Backup dapat mencadangkan beberapa lokasi sekaligus, sehingga memungkinkan untuk menjalankan beberapa pekerjaan pencadangan secara bersamaan. Cadangan dapat dikompresi untuk menghemat ruang dan ada enkripsi untuk menjaga keamanan data Anda.

Cobian Backup tidak terlalu bagus dalam memulihkan data, karena tidak ada panduan sederhana untuk mengotomatiskan prosesnya, jadi Anda harus menyalin file kembali ke tempatnya, mendekripsi, dan mendekompresinya jika perlu. Namun untuk membackup data Anda yang paling berharga, Cobian Backup adalah salah satu aplikasi terlengkap saat ini.

9. Paragon Backup & Recovery

Paragon Backup & Recovery melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk membuat proses pencadangan sesederhana mungkin dengan antarmuka berbasis wizard. Anda dapat memilih untuk mencadangkan seluruh komputer Anda dengan memilih file dan folder berdasarkan lokasi, partisi, atau jenis file. Setelah itu, cukup atur jadwal dan pilih jenis cadangan yang ingin Anda buat, lalu biarkan aplikasi mengurus semuanya.

Seperti namanya, Paragon Backup & Recovery bukan hanya aplikasi cadangan. Paragon Backup & Recovery adalah program manajemen data lengkap yang juga menyertakan pemulihan sistem berbasis CD atau USB yang mengesankan, yang digunakan untuk memulihkan data Anda bahkan jika Anda tidak dapat boot ke Windows.

10. FBackup

Aplikasi ini menawarkan dua pilihan mode sekaligus, yaitu wizard dan advanced. Pencadangan juga dapat dijadwalkan karena FBackup memungkinkan ini. Tampilan yang tidak menarik tidak menjadi masalah selama aplikasi ini menjanjikan utilitas yang baik dalam hal backup data. File atau folder cadangan dapat disimpan ke hard drive eksternal, Google Drive, atau drive lokal. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dengan beberapa fitur. Jika Anda menginginkan versi lengkap, gunakan yang berbayar dan dapatkan fitur lain yang Anda butuhkan.

Nah, itulah 9 rekomendasi Software Untuk Backup Datadata yang harus kamu coba. Sekarang Anda tidak perlu lagi khawatir kehilangan data atau dokumen penting!