Aplikasi E kinerja Mengukur Kinerja Jarak Jauh

Dewasa ini, dengan berkembangnya teknologi digital di segala bidang, informasi dapat diterima dan dibagikan oleh masyarakat dengan mudah dan cepat. Teknologi memberikan solusi terintegrasi untuk masalah yang dihadapi semua sektor, baik individu, institusi, bisnis, atau pemerintah.

Namun, penyesuaian teknologi di pemerintahan dianggap kurang berkembang, sehingga penanganan peralatan terhadap layanan dan tenaga kerja dianggap lambat. Baik internal maupun umum (eksternal). Hal ini merupakan faktor yang mempengaruhi moral karyawan,

Aplikasi E kinerja

selain itu teknologi yang tidak ditingkatkan dengan baik dalam pengelolaan disiplin dan keterlibatan staf, yang mengarah pada penilaian yang buruk di masyarakat.

Oleh karena itu, kabupaten/kota dapat memanfaatkan teknologi informasi dengan membentuk sistem perhitungan pelaksanaan program sehingga penyebaran seluruh informasi pelaksanaan di SKPD dapat diakses oleh pemangku kepentingan, mulai dari pengelola kantor hingga pemerintah daerah.

Sebagai perusahaan IT yang berpengalaman dan berpengetahuan luas yang dikelilingi oleh para inovator, DTC adalah solusi untuk semua jenis industri. Saat ini DTC telah mengembangkan program sistem informasi kinerja pegawai yang disebut e-Kinerja.

Kehadiran software e-Kinerja dapat meningkatkan penerapan disiplin dan mengoptimalkan penggunaan sistem partisipasi elektronik

untuk menghindari penipuan atau manipulasi data terkait partisipasi karyawan. e-Kinerja juga menawarkan satu set modul lengkap yang mengatur data karyawan.

Konsep perangkat lunak e-Kinerja terdiri dari beberapa proses utama yaitu integrasi data informasi kinerja, yang kemudian dimasukkan ke dalam sistem informasi dimana data tersebut dapat dilihat dan diverifikasi kemudian oleh administrator di instansi terkait.

Manfaat Aplikasi e-Kinerja

Secara teknis, program ini memberikan manfaat tambahan selain mengurangi kecurangan, juga sebagai alat monitoring dan evaluasi, serta menjadi model kedisiplinan petugas.

Berikut adalah kelebihan dari program ini:

Monitor Kehadiran Karyawan

Aplikasi e Kinerja merupakan strategi baru bagi pimpinan institusi untuk mengetahui keberadaan masing-masing kolaborator. Program ini juga dirancang dan disesuaikan dengan kemampuan pengguna dengan cara yang mudah digunakan.

Meningkatkan kinerja staf

Dengan data yang terstruktur dengan baik, karyawan dapat melihat hasil bonus kinerjanya berdasarkan penilaian persentase dalam program. Tentu saja, program ini mengarah pada fakta bahwa karyawan pasti akan meningkatkan kinerjanya.

Manajemen birokrasi sederhana

Selain sifatnya yang interaktif, semua informasi yang dimasukkan ke dalam aplikasi memudahkan SKPD untuk memasukkan data. Berbagai jenis fungsi aplikasi eKinerja dapat direkam secara otomatis, sehingga SKPD tidak perlu membuat rangkuman data pegawai dan tunjangannya setiap bulan.

Indikator Penghasilan Tambahan Pegawai (TPP)

Dengan adanya program ini, tidak ada alasan bagi karyawan yang malas. Penerapan sistem yang ketat berarti upah karyawan dibayar sesuai dengan kinerjanya sendiri.

Efek yang dihasilkan

Melalui penerapan e-Kinerja, kantor memiliki semua informasi yang dibutuhkan untuk mengurangi risiko absennya kecurangan. Civil Society (ASN) memiliki kerjasama yang efektif dan efisien dengan semua pihak, sehingga mereka perlu membuat pekerjaannya lebih produktif, bertujuan untuk menciptakan ekosistem dan etos kerja yang baik bagi karyawan.

Pergerakan tersebut juga mempengaruhi proses pengambilan keputusan untuk penghargaan yang terkait dengan kinerja, yang dulunya pekerjaan yang sama sekarang menjadi pekerjaan yang sama untuk upah yang sama.

Kedepannya, DTC akan terus mengembangkan aplikasi eKinerja, sehingga tidak hanya berfungsi sebagai storage device bagi pengelola layanan untuk mengakses berbagai jenis informasi secara akurat dan cepat, tetapi juga sebagai acuan pengambilan keputusan lainnya.