Cara Membuat Aplikasi Untuk Admob Yang Wajib Dicermati

Banyak cara membuat aplikasi untuk admob salah satunya ialah lewat iklan dari AdMob. AdMob ialah suatu jaringan iklan online yang dikhususkan buat fitur mobile kepunyaan Google. Berbeda dengan Google AdSense, iklan AdMob cuma tampak di aplikasi android saja. Metode kerja AdMob terbilang baik memandang performa iklan yang ditampilkan dan pembayaran yang diterima pengguna.

Cara Membuat Aplikasi Untuk Admob
blogspot

AdMob merupakan platform periklanan Google yang bertujuan buat mempromosikan ataupun memonetisasi aplikasi mobile. Lewat platform ini, owner aplikasi hendak memperoleh pemasukan bonus dengan sediakan ruang iklan pada aplikasi yang dipunyai. Ada pula fitur- fitur yang dipunyai oleh AdMob ialah Mediation, AdMob In- App Purchase House Ads, Audience Builder, serta AdMob Native Ads.

Cara Membuat Aplikasi Untuk Admob

Saat sebelum mengenali metode kerja AdMob, perihal yang wajib dicermati ialah metode memakainya. Sebab metode kerja AdMob lewat penayangan iklan melalui aplikasi, pengguna wajib membuat aplikasinya terlebih dulu. Berikut metode membuat aplikasi serta unit iklan AdMob.

  1. Sign in ke akun AdMob yang dipunyai lewat https:// apps. admob. com/
  2. Klik“ Monetize New App”
  3. Beri nama pada aplikasi serta perinci platform yang ditampilkan setelah itu klik“ Add App”
  4. Memilih satu aplikasi yang digunakan buat memonetisasi dengan memilah 3 tata cara yang tersedia
  5. Buat membuat suatu iklan yang nantinya hendak ditampilkan, seleksi salah satu format iklan yang ada serta masukkan informasi yang relevan
  6. Klik tombol“ Save”
  7. Simpan (AD) Unit ID sebab hendak digunakan buat keperluan koding nantinya. Aplikasi tidak hendak menimbulkan iklan hingga Angkatan darat(AD) Unit ID diletakkan pada koding aplikasi

Tidak hanya koding buat menimbulkan iklan, pengguna bisa memakai aplikasi yang bisa menolong pembuatan aplikasi yang nantinya bisa diselipkan iklan AdMob. Contoh aplikasi yang bisa digunakan merupakan Xamarin, Reach Native, Android Studio, Ionic Framework serta App Inventor.

Metode Kerja AdMob Yang Harus Diketahui

AdMob ada buat platform Android serta iOS, dengan sokongan buat mesin permainan Cocos serta Unity. Akun yang sudah terbuat hendak langsung tersambung dengan akun AdWords sehingga pengguna bisa membuat kampanye pemasangan aplikasi seluler. Berikut metode kerja AdMob yang harus dikenal.

1. Pembuatan Ruang Iklan

Sehabis pengguna mempunyai akun, pengguna diwajibkan buat membuat unit iklan di AdMob dengan sediakan ruang iklan aplikasi. Pembuatan unit iklan ini membolehkan pengguna buat memilah sendiri kemunculan iklan di ruang iklan aplikasi.

2. Penampilan Iklan

Unit iklan yang sudah terbuat oleh pengguna hendak ditampilkan oleh AdMob dengan performa paling tinggi dalam aplikasi pengguna. AdMob mengenakan jaringan individu serta jaringan pihak ketiga dalam menunjukkan iklan sehingga tampilan iklan mempunyai mutu yang besar.

3. Pembayaran

Pembayaran hendak diterima oleh pengguna sehabis AdMob berakhir menagih pengiklan serta jaringan yang ditampilkan pada aplikasi pengguna. Tidak hanya itu, pembayaran yang diperoleh tergantung pada kepatuhan pengguna terhadap kebijakan AdMob.

Buat mengenali metode kerja AdMob, pengguna pula wajib menguasai kata advertiser, publisher, serta aplikasi. Uraian ini bertujuan buat memudahkan pengguna sepanjang memakai AdMob. Advertiser ialah pihak pengiklan sebaliknya publisher ialah pihak yang mempromosikan link iklan sehingga iklan cuma dapat tampak di aplikasi android yang terbuat oleh publisher.

Kala iklan yang terdapat di aplikasi tampak serta memperoleh klik, hingga publisher hendak mendapatkan pemasukan. Sistem pembayaran AdMob ialah PPC( Pay Per Click) dimana publisher baru dapat memperoleh rupiah ataupun dollar kala terdapat klik yang masuk pada kode AdMob yang sudah terbuat.

Penutup

Nah itu dia cara membuat aplikasi untuk admob yang perlu sobat mediumsehat ketahui. Dengan terdapatnya AdMob, pengguna hendak terbantu buat mendapatkan pemasukan dari internet dengan lebih gampang. Semoga informasi seputar teknologi diatas dapat bermanfaat. Terimakasih.