Aplikasi Lacak HP Android Yang Hilang Atau Dicuri

Saat ini Anda dapat melakukan banyak hal dengan mudah dan cepat. Di bawah ini Anda dapat dengan mudah dan tepat melacak di mana ponsel yang hilang berada. Untuk dapat menikmati fitur ini, Anda perlu menggunakan Aplikasi Lacak HP hilang yang bisa didapatkan secara gratis.

Aplikasi Lacak HP
cdn1-production-images-kly.akamaized.net

Hingga saat ini, ada banyak sekali jenis Aplikasi Lacak HP yang bisa Anda gunakan. Anda bisa memilih sesuai dengan fungsi dan kebutuhan.

Daftar Aplikasi Lacak HP yang hilang

Padahal, HP sekarang sudah sangat canggih. Pabrikan sengaja menyematkan banyak fitur, termasuk pelacakan ponsel, agar bisa digunakan dengan baik. Namun, agar fitur tersebut berjalan maksimal, Anda harus terlebih dahulu mengunduh Aplikasi Lacak HP.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki metode pelacakan yang berbeda. Ada aplikasi yang melacak lokasi ponsel dengan email, nomor ponsel, lokasi GPS, dan lain-lain. Jadi bisa kamu gunakan untuk memperkuat akurasi posisi HP yang hilang. Berikut aplikasinya:

1. Family Locator

Yangpertama ini bernama Family Locator, yang akan membantu proses tracking dengan mudah dan cepat. Aplikasi Lacak HP ini akan menggunakan fungsi GPS yang sudah tertanam di ponsel dan kemudian melacaknya dengan akurasi yang cukup andal.

Aplikasi iniĀ  sengaja membuat aplikasi yang sangat user-friendly.

Sehingga bisa menjangkau banyak pengguna, bahkan orang yang belum familiar dengan teknologi.

2. Google Find My Device

Google menawarkan banyak layanan yang sangat berguna. Anda dapat menggunakan program bernama Google Find My Device untuk dapat melacak lokasi ponsel.

Secara umum, dalam aplikasi ini terdapat tiga layanan yang membantu untuk mengetahui posisi HP. Yang pertama adalah fungsi yang menentukan tempat ponsel berada. Kemudian Anda bisa langsung menuju lokasi yang ditunjukkan untuk mencarinya.

Kemudian, fitur Play a sound akan secara otomatis memutar ringtone ketika sudah dekat dengan lokasi HP. Fungsi penghapusan dan penguncian HP terakhir.

Anda dapat menggunakan ini untuk melindungi data pribadi dan mencegah pencuri mengoperasikan ponsel.

3. Find My Phone

Seperti fitur standar smartphone yang ditemukan saat ini, Find My Phone membantu memperjelas lokasi ponsel yang hilang. Selain dapat mengatasi masalah pencurian, aplikasi ini juga dapat membantu Anda menemukan ponsel yang lupa Anda taruh di mana.

Ada keunikan yang bisa Anda lihat dan dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini. Kamu akan mendapatkan penjelasan rinci tentang kisah perjalanan HP saat hilang.

Dengan fitur ini, pelacakan akan jauh lebih maksimal dan tahu siapa yang membawa ponsel.

4. Friend Locator

Friend Locator tampaknya merupakan aplikasi pelacak ponsel yang hilang dengan metode yang sangat menarik. Jadi Anda tidak hanya perlu menghubungkan aplikasi ke ponsel Anda dan juga beberapa fitur lokasi.

Tetapi Anda perlu mendaftarkan nomor telepon tertentu untuk aplikasi tersebut. Setelah mendaftar, aplikasi membantu melacaknya berdasarkan nomor ponsel beserta GPS aktif.

Anda juga dapat menemukan fitur riwayat lokasi HP yang dapat membantu menemukan ponsel yang hilang.

5. Mobile Number Locator

Pencari Nomor Ponsel ini masih memiliki metode pendaftaran dan pelacakan yang sama seperti sebelumnya dan juga dapat digunakan sebagai referensi tambahan. Anda dapat melacak lokasi ponsel dengan menggunakan nomor ponsel yang telah terdaftar di aplikasi.

Dalam proses pelacakan posisi, akan menggunakan kode STD dan ISD. Bahkan, Anda tidak perlu lagi menggunakan internet untuk dapat menemukan lokasi ponsel yang hilang dengan jelas. Hal ini bisa terjadi karena aplikasi melacak lokasi berdasarkan nomor ponsel yang terhubung.

Ini sangat berguna ketika ponsel yang hilang tidak terhubung ke Internet. Jadi HP tetap bisa terlacak dengan benar dan bisa langsung ditemukan.

6. Wheres My Droid

Aplikasi Lacak HP hilang ini juga cukup berguna dan mudah digunakan. Meski masih menggunakan sumber pelacak dengan GPS, performanya sangat bisa diandalkan.

Proses pengerjaan aplikasi ini juga cukup mudah. Anda hanya perlu mendaftarkan ponsel Anda di aplikasi. Aplikasi tersebut kemudian diproses dan dapat digunakan secara optimal untuk melacak posisi ponsel.

Ada juga fitur bernama GPS Flare yang dapat menampilkan notifikasi ketika ponsel yang hilang telah kehabisan baterai. Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang penggantian kartu SIM oleh orang yang membawa ponsel.

Agar data lebih aman, Anda dapat mengaktifkan fungsi kunci agar pencuri tidak dapat mengoperasikan ponsel secara normal.

7. Lost Android

Lost Android merupakan aplikasi saran selanjutnya yang bisa Kamu pakai buat menciptakan ponsel yang lenyap. Aplikasi ini pula sanggup memberitahu posisi ponsel secara real time dikala itu. Apalagi dapat dikontrol memakai layanan SMS.

Ini pula mencakup banyak fitur bonus semacam alarm berbentuk flash yang hendak menyala. Kamu pula memperoleh opsi buat mengunci ponsel Kamu dikala lokasinya tidak dikenal. Jadi orang yang membawanya tidak dapat mengoperasikan HP.

8. Prey

Bila Kamu membandingkannya dengan sebagian aplikasi lain, aplikasi Prey ini bisa jadi mempunyai fitur pelacakan yang unik. Sebab melaksanakan proses identifikasi pencuri HP dengan memakai screenshot.

Tidak hanya itu, aplikasi pula bisa menyalakan alarm dengan suara yang sangat keras. Alarm hendak senantiasa berbunyi walaupun ponsel dalam fashion senyap. Sehingga dapat dikenal dimana posisinya apabila telah dekat.

Informasi posisi yang ditampilkan sangat akurat serta hendak menolong proses pencarian ponsel Kamu yang lenyap.

9. Find iPhone, Android Devices, xfi Locator Lite

Buat aplikasi berikutnya lebih universal serta dapat Kamu temukan di pusat aplikasi Android serta iOS. Dengan memakai aplikasi ini, Kamu hendak lebih gampang buat mengaktifkan pencarian fitur serta menuntaskan permasalahan ponsel yang lenyap.

Kamu bisa dengan gampang mengaktifkan guna alarm yang bisa menghasilkan suara dikala ponsel tidak terletak. Setelah itu posisi yang ditampilkan pula sangat akurat sebab ditampilkan secara real time yang mutahir.

Bila Kamu kerap bimbang memakai fitur Find iPhone di iOS, kayaknya aplikasi ini dapat jadi solusinya. Sebab bisa dioperasikan dengan lebih gampang serta simpel.

10. Anti Theft Mobile Tracker

Aplikasi ini terbuat spesial buat menanggulangi efek pencurian kapan saja serta dimana saja. Tidak hanya melacak pencurian, Kamu pula bisa memakai Anti Theft Mobile Tracker buat menciptakan ponsel yang telah kurang ingat keberadaannya.

Kamu hendak mempunyai akses penuh ke HP yang lenyap. Sehingga bisa melaksanakan sebagian keamanan informasi serta mengunci aplikasi tertentu. Jadi pribadi Kamu senantiasa terjamin serta HP dapat lekas ditemui kembali.

11. Truecaller

Truecaller adalah aplikasi pelacak nomor ponsel Swedia yang cukup populer saat ini, geng. Manfaat pelacakan nomor ponsel Truecaller lebih untuk mengidentifikasi nomor yang tidak dikenal.

Biasanya aplikasi ini banyak digunakan orang untuk mengetahui pasangannya selingkuh atau tidak, sumpah. Tapi juga bisa mendeteksi apakah nomor telepon yang masuk itu spam atau bukan.

Cara melacak lokasi nomor ponsel tanpa diketahui dari aplikasi ini cukup sederhana, dimana Anda bisa mengetahui identitas pemilik nomor ponsel yang masuk melalui database milik Truecaller.

Aplikasi Lacak HP yang lenyap mempunyai guna yang sangat vital. Jadi Kamu butuh menginstalnya terlebih bila harga ponsel tersebut sangat mahal. Kamu pula bisa memakai aplikasi ini buat mengoptimalkan pelacakan tidak hanya fitur Find Phone bawaan HP.