Aplikasi Ticketing Helpdesk Free Terbaik Untuk Bisnis

Dalam menjalankan bisnis, pelanggan menjadi pemangku kepentingan yang penting dalam bisnis, oleh karena itu kepuasan pelanggan menjadi prioritas bagi sebuah bisnis. Untuk menciptakan kepuasan dari pelanggan Anda, ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan Aplikasi Ticketing Helpdesk Free yang terintegrasi dengan baik. Dengan adanya Aplikasi Ticketing Helpdesk Free, pengelolaan pelanggan akan lebih mudah ditangani mengingat software ini dapat berjalan secara otomatis.

Aplikasi Ticketing Helpdesk Free
2.bp.blogspot.com

Aplikasi Ticketing Helpdesk Free itu sendiri merupakan perangkat lunak untuk menanggapi masukan pelanggan atau pengguna dari perusahaan dengan memberikan informasi terkait perusahaan yang dibutuhkan di berbagai media. Saat ini, pelanggan cenderung lebih suka berinteraksi dengan bisnis melalui berbagai saluran media seperti aplikasi chat, media sosial, email dan lain-lain. Jadi sekarang banyak perusahaan membuat akun saluran untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.

Namun, mengelola banyak saluran tidaklah mudah, terutama dalam hal menanggapi umpan balik, komentar, pertanyaan, atau keluhan pelanggan dengan cepat. Oleh karena itu, penggunaan sistem seperti software help desk terlengkap dapat memudahkan perusahaan dalam mengelolanya. Lihat artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi meja bantuan untuk bisnis Anda.

Apa yang dimaksud dengan aplikasi Helpdesk berbasis web?

Di departemen help desk, admin atau agen help desk akan bertanggung jawab untuk merespon dengan cepat pelanggan di saluran atau media. Semakin cepat pelanggan mendapat respon dari perusahaan, maka semakin besar pula kepuasan dari pelanggan itu sendiri. Oleh karena itu, penggunaan software membantu untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, mengingat software help desk yang bekerja secara otomatis akan mempersingkat waktu dan memudahkan administrasi help desk.

Aplikasi Helpdesk berbasis web merupakan sistem yang berguna untuk pengecekan semua tiket pelanggan secara online. Aplikasi ini akan secara otomatis merekam interaksi/tiket pelanggan dalam database yang kemudian dapat ditindaklanjuti oleh admin atau tim support. Software aplikasi help desk berbasis web ini dapat memberikan wawasan yang bermanfaat bagi pelaku bisnis dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Cara Memilih Aplikasi Helpdesk Terbaik untuk Bisnis

Untuk mendapatkan Aplikasi Ticketing Helpdesk Free terbaik, ada baiknya Anda memilih software help desk yang dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan tim customer support agar dapat memberikan pelayanan yang cepat dan baik. Berikut adalah beberapa cara lain untuk membantu Anda menemukan aplikasi help desk terbaik untuk bisnis Anda:

Analisis kebutuhan pelanggan Anda

Dalam bisnis apa pun, bisnis tentu memiliki kategori atau karakteristik yang berbeda dalam kaitannya dengan pelanggan tergantung pada bidang di mana bisnis itu beroperasi. Untuk mengetahuinya, Anda dapat mengajukan beberapa pertanyaan seperti media apa yang digunakan pelanggan untuk terhubung dengan bisnis Anda? Apakah pelanggan perusahaan Anda lebih sering terhubung melalui saluran telepon, media sosial, atau email? Dan seberapa puaskah pelanggan Anda dengan layanan yang diberikan perusahaan?

Anda juga dapat menggunakan sistem CRM-Leads dari HashMicro untuk mencatat data input detail pelanggan/pelanggan yang pernah berinteraksi dengan perusahaan agar dapat mengirimkan promosi/promosi produk sesuai dengan calon lead.

Analisis kebutuhan tim dukungan pelanggan Anda

Saat mempertimbangkan kebutuhan pelanggan, tim dukungan pelanggan harus menganalisis apa yang diperlukan untuk menjangkau pelanggan. Jika pelanggan Anda lebih suka berinteraksi dan terhubung dengan media sosial, Anda memerlukan aplikasi meja bantuan media sosial. Di sisi lain, jika pelanggan mencari informasi dan ingin bertanya melalui forum, komunitas atau website, mereka membutuhkan aplikasi help desk yang terintegrasi dengan website atau forum komunitas.

Tentukan strategi untuk tim dukungan pelanggan Anda

Tim customer support akan langsung menangani aplikasi help desk nantinya. Oleh karena itu, pastikan tim Anda dapat dengan mudah menggunakan dan mengelola perangkat lunak tersebut. Penggunaan software ini dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas account manager/administrator Anda.

Alangkah baiknya jika semua agen dapat mengakses semua akun media dari email, website, telepon dan media sosial dalam satu platform. Anda tidak perlu lagi berpindah dari satu akun media ke akun media lainnya untuk menjawab pertanyaan pelanggan.

Pertimbangkan anggaran Anda untuk memiliki aplikasi meja bantuan

Ada beberapa aspek penghitungan anggaran aplikasi help desk yang perlu diperhatikan sebagai berikut:

Pertimbangkan ukuran tim Anda

Tidak semua perangkat lunak dukungan pelanggan menawarkan harga berdasarkan ukuran tim. Beberapa menawarkan penawaran waktu terbatas yang tersembunyi di dalam tingkat gratis. Oleh karena itu, kami sarankan untuk memilih aplikasi yang menawarkan fungsionalitas lengkap dengan harga murah dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Kompatibel dan dapat diintegrasikan dengan perangkat lunak lain

Pastikan implementasi help desk yang Anda cari dapat diintegrasikan menggunakan aplikasi lain di departemen Anda. Misalnya, jika pelanggan Anda mengajukan pertanyaan tentang pembayaran, maka implementasi help desk Anda mendukung integrasi data menggunakan aplikasi pembayaran paling tepercaya untuk bisnis Anda sebagai sarana untuk mengetahui lebih banyak tentang pembayaran. Juga, sesuaikan fitur yang Anda butuhkan dalam aplikasi dengan kebutuhan bisnis Anda.

Rekomendasi Aplikasi Ticketing Helpdesk Free Terbaik

HashMicro sebagai penyedia solusi ERP terbaik di Indonesia menawarkan solusi Aplikasi Ticketing Helpdesk Free berbasis web terlengkap yang dapat diintegrasikan secara otomatis ke dalam satu sistem. Aplikasi help desk Hashmicro akan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan Anda dengan menyederhanakan tugas administrasi back-end.

Dengan sistem ini, semua panggilan masuk, email dan tiket ke perusahaan akan dikelola secara otomatis di satu platform saja. Selain itu, sistem ini akan memberikan dukungan tim perusahaan untuk menangani penanganan tiket, keluhan dan lainnya dalam waktu yang cepat. HashMicro juga memberi Anda fleksibilitas untuk menyesuaikan aplikasi dengan kebutuhan bisnis Anda, serta memberi Anda gambaran harga melalui perhitungan skema harga untuk perangkat lunak help desk & ticketing dari HashMicro.

1. Qontak by Mekari

yang pertama Qontak by Mekari menyediakan aplikasi help desk berbasis web yang membantu tim support menyelesaikan masalah pelanggan dengan lebih cepat. Aplikasi Ticketing Helpdesk Free Qontak membantu memastikan bahwa seluruh tim dukungan memiliki informasi yang sama. Ini membantu perusahaan meningkatkan kepuasan pelanggan.

2. Intercom

Aplikasi Ticketing Helpdesk Free Intercom adalah aplikasi meja bantuan untuk membangun hubungan pelanggan yang lebih baik melalui pengalaman yang dipersonalisasi. Percakapan pesan interkom yang ditingkatkan dengan bot yang dapat secara otomatis merespons pesan pelanggan. Intercom memudahkan pengintegrasian data dari berbagai saluran sehingga tim Anda selalu memiliki akses ke riwayat pelanggan Anda.

3. HappyFox

berikutnya HappyFox adalah solusi meja bantuan berbasis cloud yang dirancang untuk berbagai industri. Aplikasi ini memiliki semua fungsi meja bantuan penting seperti otomatisasi, manajemen tiket, dan pelaporan lanjutan. Sayangnya, HappyFox memiliki integrasi aplikasi yang relatif sedikit. Aplikasi Ticketing Helpdesk Free

4. Help Scout

Aplikasi Ticketing Helpdesk Free Help Scout menyediakan aplikasi help desk yang kuat untuk membantu melayani pelanggan dengan lebih dari 500 karyawan. Bantuan Aplikasi Scout juga mendukung pelaporan yang andal. Yang terpenting, aplikasi Help Scout bisa terkoneksi dengan berbagai aplikasi.

5. Jira Service Desk

Aplikasi Ticketing Helpdesk Free Helpdesk Jira Services terintegrasi dengan mulus dengan Jira Software, sistem manajemen proyek perusahaan yang populer. Perangkat lunak meja bantuan online ini memiliki banyak fitur untuk memberikan solusi manajemen layanan pelanggan. Layanan Jira memiliki antarmuka pengguna yang baik untuk membantu Anda menyelesaikan masalah dengan cepat. Ini juga mendukung otomatisasi tugas yang berulang.

6. Freshdesk

apk Freshdesk adalah perangkat lunak meja bantuan online berbasis cloud yang menyatukan semua fungsi TI yang Anda butuhkan dalam satu panel. Opsi fitur ini memungkinkan Anda untuk memfilter tiket berdasarkan kriteria tertentu sehingga semua masalah dapat diselesaikan tepat waktu.

7. Spiceworks

app Spiceworks adalah aplikasi meja bantuan gratis yang memungkinkan tim dukungan menerima tiket dari satu platform, menanggapi, menambahkan komentar pribadi, dan menyelesaikan masalah pelanggan. Help desk online ini juga dapat menghubungkan perusahaan yang berbeda ke satu help desk. Ini akan memudahkan pengelolaan bisnis Anda. Spicework menawarkan semua produk secara gratis, tetapi akan dibayar secara bertahap mulai dari $10 agen/bulan.

Kesimpulan

Kepuasan pelanggan adalah prioritas penting bagi sebuah bisnis, ada banyak cara untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan Anda. Cara yang dapat dilakukan perusahaan untuk mencapai hal tersebut adalah dengan berinteraksi dengan pelanggan melalui saluran media tertentu. Tetapi untuk merespons umpan balik pelanggan dengan cepat, tim dukungan memerlukan bantuan perangkat lunak untuk menghemat waktu, yang tidak dapat Anda lakukan secara konvensional. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang menggunakan aplikasi help desk untuk merespon respon pelanggan dengan cepat dan akurat.

Aplikasi Ticketing Helpdesk Free merupakan suatu sistem yang dapat membantu kinerja departemen support team untuk menanggapi keluhan, masukan, komentar, masalah atau pertanyaan teknis dari pengguna dengan memberikan informasi yang diperlukan dari berbagai media. Kemudahan yang ditawarkan software ini membuat banyak perusahaan beralih menggunakan sistem otomatis untuk Helpdesk dan aplikasi ticketing berbasis web.