Pengertian Internet Marketing Dan Penjelasannya

Internet marketing adalah strategi pemasaran dan periklanan produk di Internet untuk mempromosikan, meningkatkan penjualan dan mempengaruhi pelanggan untuk membeli produk/jasa.
Plot: Angie memiliki bisnis fashion. Dia menggunakan Internet untuk menjual produknya, membuka toko online. Selain membuka kios di beberapa pasar dan e-commerce, juga memiliki website khusus yang berisi katalog produk untuk calon pembeli yang ingin membeli langsung dari toko virtualnya.

Pengertian Internet Marketing

Internet Marketing

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan jenis-jenis kegiatan yang disebutkan di atas bukan? Itulah yang dimaksud dengan internet marketing – strategi pemasaran dan periklanan produk di internet untuk mempromosikan, meningkatkan penjualan dan mempengaruhi pelanggan untuk membeli barang/jasa.
Di era digital seperti sekarang ini, interne marketing memang dianggap sebagai metode penjualan yang paling efektif dan menguntungkan dibandingkan dengan pemasaran tradisional. Selain lebih praktis, interne marketing bisa lebih luas. Dengan metode yang tepat, penjual bahkan dapat mengembangkan usahanya ke luar negeri.

Elemen internet marketing

  • memiliki banyak elemen untuk membuat semua proses bisnis lebih efisien dan sukses, yaitu
  • ecommerce
  • artikel
  • emarketing
  • website
  • SEO

Anda akan mencapai peluang sukses. Namun, Anda tidak perlu menggunakan semua item di atas sekaligus. Penggunaan elemen pemasaran harus disesuaikan dengan tujuan dan situasi pasar.

Ciri-ciri Internet

  • Marketing Konsep pemasaran digital (Interne marketing) memiliki ciri-ciri sebagai berikut:
    Jenis promosi lebih fleksibel dan tersebar, misalnya artikel, update blog, status media sosial, tweet,
    dll.
  • Perilaku konsumen lebih responsif dan terbuka (seperti terlihat pada pertumbuhan e-commerce, yang menyediakan layanan pelanggan 24 jam)
  • Komunikasi multi arah – baik penjual maupun pembeli aktif mendiskusikan produk
    singkatnya, pemasaran online dapat menjadi solusi terbaik untuk memperkenalkan produk. penduduk, sekaligus meningkatkan volume penjualan. Jadi kapan waktu terbaik untuk memulai metode pemasaran internet jenis ini? Jawaban: Saat ini.
    Ingin tahu lebih banyak tentang internet marketing, bagaimana interne marketing bisa mengembangkan bisnis Anda. Hubungi Akudigital

Nah Demikian beberapa pengetahuan mengenai internet marketing yang bisa saya sampaikan kepada kalian. Semoga dengan artikel ini bisa kalian ambil manfaat nya. Atas pengertiannya saya ucapkan banyak terima kasih.