15 Aplikasi Pendingin HP Android, Atasi HP Panas Dengan Cepat

apk app Memiliki HP Android membuat kita semakin nyaman menggunakan handphone dalam waktu yang lama, mulai dari chatting dengan teman hingga bermedia sosial. Namun pernahkah Anda menyadari bahwa smartphone Android yang digunakan dengan intensitas tinggi bisa menjadi panas? Jika HP anda panas maka Solusinya cukup mudah karena Anda bisa menginstal Aplikasi Pendingin HP Android di smartphone Anda

Aplikasi Pendingin HP Android
carisinyal.com

Suhu panas yang muncul saat kita sering menggunakan smartphone ada di CPU. Beberapa aktivitas yang diduga dapat membuat ponsel panas adalah bermain game, browsing, dan menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Jika suhu panas ponsel dibiarkan, ponsel akan rusak seiring waktu. Kerusakan ini bisa terjadi pada baterai yang mudah terkuras karena sering terkena suhu panas, layar kurang responsif terhadap motor yang mati akibat overheating.

15 Aplikasi Pendingin HP Android Terbaik

Nah, berikut mimin telah membuat daftar Aplikasi Pendingin HP Android kamu.

1. Nox Cleaner

Dengan lebih dari 50 juta pengguna, Nox Cleaner adalah salah satu Aplikasi Pendingin HP Android yang paling efektif. Dilengkapi dengan mekanisme canggih seperti pembersih cache, pembersih sampah, pembersih penyimpanan, pembersih memori, pembersih iklan, Nox Cleaner tidak hanya dapat meningkatkan penyimpanan ponsel tetapi juga kinerja ponsel.

Tidak hanya itu, Nox Cleaner juga dapat bertindak sebagai sistem antivirus dengan pemindai virus, penghapusan virus, dan perlindungan virus untuk membantu pengguna Android melindungi perangkat mereka dari potensi ancaman keamanan atau kerentanan privasi.

Untuk membantu mendinginkan ponsel, Nox Cleaner secara cerdas mendeteksi dan menutup aplikasi yang menguras baterai untuk mengurangi penggunaan CPU dan dengan demikian menurunkan suhu ponsel, sangat membantu pengguna saat menonton video atau bermain game

Download Aplikasi Nox Cleaner 

2. One Booster

One Booster juga telah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna Android. Aplikasi Pendingin HP Android ini mengklaim memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan intuitif, membuatnya ramah pengguna dan mudah untuk membersihkan cache dan file sampah untuk membebaskan RAM ponsel.

One Booster dapat mengoptimalkan dan mempercepat ponsel Android hanya dengan satu ketukan. One Booster juga dapat memindai telepon untuk cache dan file sampah dan membersihkannya untuk meningkatkan kecepatan pemrosesan telepon.

Selain itu, One Booster juga dapat berfungsi sebagai pendingin CPU yang dapat mendinginkan suhu CPU ponsel Android dengan sekali tap. Aplikasi ini juga dapat membantu menghemat daya baterai dan memperpanjang masa pakai baterai dengan mematikan aplikasi yang sedang berjalan.

Download Aplikasi One Booster

3. KeepClean

KeepClean adalah aplikasi pengoptimalan perangkat Android all-in-one yang mengintegrasikan fungsi pembersih telepon, pengoptimalan RAM, antivirus, penghemat baterai, dan lainnya untuk kinerja dan keamanan yang optimal. Sejauh ini, KeepClean telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store.

Salah satu fungsinya, CPU Cooling, akan melakukan analisis detail terhadap ribuan aplikasi untuk mengurangi konsumsi CPU dan mencegah perangkat dari overheating. Lalu ada Game Booster, yang menutup aplikasi latar belakang yang tidak digunakan untuk mengosongkan RAM dan meningkatkan kinerja ponsel.

Download Aplikasi KeepClean 

4. CPU Cooler

HP terasa hangat? Anda perlu mendinginkannya dengan aplikasi bernama CPU Cooler. Aplikasi Pendingin HP Android ini siap mendinginkan ponsel Anda secara profesional. Bahkan, aplikasi ini juga diklaim mampu memantau suhu ponsel Anda dan menjaganya tetap stabil, tidak terlalu panas maupun terlalu dingin.

Yang lebih menarik lagi, CPU Cooler juga akan memberikan informasi berkala mengenai suhu ponsel Anda saat ini. Jadi ketika ponsel sangat panas, aplikasi ini akan secara otomatis mengingatkan Anda untuk segera mendinginkannya. Sangat membantu, ya?

Download Aplikasi CPU Cooler

5. Cooling Master – Biscuit Co.

apk Cooling Master dari pengembang Biscuit Co. adalah aplikasi pemantauan dan kontrol suhu yang mendeteksi dan menutup aplikasi yang menghabiskan sumber daya untuk mengurangi penggunaan CPU dan menurunkan suhu ponsel.

Cooling Master menyediakan beberapa fitur yang diklaim sepenuhnya gratis untuk digunakan. Beberapa di antaranya adalah pemantauan suhu waktu nyata, deteksi panas berlebih, satu ketukan untuk pendinginan, dan pencegahan panas berlebih.

Download Aplikasi Cooling Master

6. Phone Cool Down – Better Experience

Phone Cool Down adalah alat yang dapat mengoptimalkan sistem perangkat dan mendinginkan suhu baterai. Aplikasi yang satu ini tidak hanya membantu mendinginkan ponsel Anda tetapi juga membersihkan dan mempercepat ponsel Android Anda.

Fitur dari Aplikasi Pendingin HP Android ini termasuk penguat RAM pintar dan pendingin CPU Cooler Master. Cooler Master adalah aplikasi pemantau suhu CPU, penguat prosesor, pendingin prosesor, dan persentase baterai. Ini mengontrol pengoperasian aplikasi yang terlalu panas yang membuat CPU terlalu panas untuk mengurangi penggunaan CPU dan mendinginkan telepon.

Download Aplikasi Phone Cool Down

7. CPU Cooler, Cleaner, Booster, Smart Charging

Aplikasi ini berfungsi untuk mendinginkan CPU pada perangkat Android. Ini juga dapat membantu Anda membersihkan file sampah, mempercepat dan meningkatkan waktu pengisian daya.

CPU Cooler CPU akan menganalisis dan mengoptimalkan penggunaan CPU Anda secara dinamis. Itu dapat menemukan aplikasi yang terlalu panas dan mencegahnya mendinginkan telepon.

Ada juga fitur pembersihan sampah telepon yang membantu menganalisis semua file log, file sementara, file riwayat, file besar dan file AD dan kemudian merekomendasikan untuk membersihkan file sampah sisa yang tidak berguna untuk melepaskan lebih banyak ruang penyimpanan telepon.

Download Aplikasi CPU Cooler

8. CPU Cooler: Clean Booster

CPU Cooler: Clean Booster adalah aplikasi pemantauan, kontrol, dan pendinginan suhu untuk mendinginkan ponsel Anda dan mengurangi penggunaan CPU. Aplikasi ini juga mampu mendeteksi aplikasi yang menggunakan banyak sumber daya dan menguras baterai yang membuat ponsel Anda lambat.

Aplikasi ini juga dapat meningkatkan kinerja ponsel secara keseluruhan. Pada dasarnya, fungsi utamanya adalah untuk menutup aplikasi yang banyak sumber daya dan berjalan di latar belakang yang membuat ponsel Anda lambat dan terlalu panas.

Download Aplikasi Clean Booster

9. Droid Optimizer

Jika ponsel cerdas Anda lambat, baterai mudah terkuras, dan program membutuhkan waktu lama untuk diluncurkan, maka Anda dapat menggunakan Droid Optimizer  untuk mengatasi masalah ini.

Dengan mengoptimalkan sistem perangkat, suhu perangkat secara tidak langsung dapat menurun karena CPU bekerja lebih mudah dan efisien.

Download Aplikasi Droid Optimizer

10. All-in-One Toolbox

All-in-One Toolbox adalah seperangkat alat dasar yang berguna untuk membantu perangkat Android Anda berjalan dengan baik. Aplikasi ini terdiri dari banyak fungsi seperti pembersih sampah, penghapus riwayat, penambah kecepatan, pengoptimal memori, pengoptimal baterai, pendingin CPU, pengelola aplikasi, dll.

Untuk mendinginkan CPU, cukup ketuk “Pendingin CPU” yang akan memberi tahu Anda Suhu CPU dan apakah itu normal. Pilih aplikasi yang Anda jalankan secara otomatis dan Anda dapat menghentikannya untuk mendinginkan Android Anda.

Download Aplikasi All-in-One Toolbox

11. EaseUS Coolphone

Aplikasi Pendingin HP Android ini memiliki antarmuka yang sangat sederhana. app  ini hadir sebagai aplikasi pendingin yang juga mudah digunakan. Aplikasi ini dapat mengatasi masalah overheating yang terjadi pada ponsel Anda.

Hanya dengan sekali klik. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan menutup aplikasi yang menggunakan CPU terlalu banyak sehingga ponsel Anda menjadi dingin.

Anda juga dapat mempermudah tanpa harus melakukannya secara manual karena Anda dapat menggunakan Mode Smart Controller sehingga aplikasi ini akan menghentikan koneksi Wi-Fi Anda secara otomatis jika ponsel Anda terkunci.

Download Aplikasi EaseUS Coolphone

Akhir Kata

Semua Aplikasi Pendingin HP Android di atas dapat Anda unduh di Google Play Store. Selain itu, semua aplikasi ini tidak memiliki root dan dapat diunduh secara gratis. Silahkan dicoba aplikasinya agar anda bisa beraktivitas dengan smartphone Android anda tanpa takut kepanasan lagi.