Link Download Aplikasi Belajar Gratis

Ada banyak aplikasi belajar gratis yang bisa Anda unduh langsung dari Google Play Store.Pada artikel kali ini kami hanya akan merekomendasikan beberapa aplikasi yang menurut kami merupakan aplikasi belajar online terbaik untuk siswa SD, SMP, SMA atau mahasiswa dan tentunya juga bisa digunakan untuk para guru.

Masa pandemi yang belum berakhir seperti sekarang ini, membuat proses para guru keluar dari pelatihan dan juga para siswa mampu beradaptasi dengan berinovasi dalam proses pembelajaran agar mereka selalu tetap aktif.

Seorang guru ditantang untuk mencari cara lain agar proses pembelajaran tetap kohesif dan menyampaikan materi kepada siswa, meskipun jaraknya berbeda.

Dengan cara ini, ada banyak platform pembelajaran yang dapat digunakan guru sebagai alat untuk pembelajaran jarak jauh atau yang sekarang dikenal sebagai pembelajaran online.

Untuk itu, penulis di bawah ini memberikan daftar aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk belajar online dengan siswa Anda.

Aplikasi belajar gratis Terbaik Tanpa Biaya

Sebelum dimulainya pandemi atau virus corona, proses kegiatan belajar mengajar dilakukan secara tatap muka di dalam kelas.

Namun, pembelajaran bersama dengan siswa saat ini hanya dimungkinkan secara online melalui laptop atau ponsel.

Dengan cara ini, banyak guru secara alami cenderung berinovasi lebih kreatif dan luas, agar proses pembelajaran tetap lancar, efektif dan efisien.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi meluncurkan aplikasi pembelajaran online dan offline untuk penggunaan guru dan siswa. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Ruang Guru

aplikasi belajar gratis

aplikasi belajar gratis terbaik pertama adalah Ruang Guru, sebuah aplikasi pembelajaran online yang sudah ada sejak tahun 2014 dan masih menjadi pilihan terbaik untuk platform pembelajaran online dibandingkan dengan yang lain.

Aplikasi ruang staf tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga menawarkan fitur atau tampilan keren kepada pengguna seperti: B. Foto dan video yang terkait dengan diskusi diskusi yang diinginkan.

Dengan cara ini, Ruang Guru juga menawarkan ruang belajar online yang dapat dibuat oleh guru dan siswanya.

Unduh di sini ruangguru

2. App Kelas Pintar

Aplikasi pembelajaran online yang kedua adalah Kelas pintar karena dalam aplikasi ini dapat dengan mudah digunakan oleh siswa SD, SMP dan SMA hingga mahasiswa.

Platform pembelajaran online yang dikembangkan oleh Extemarks Education Indonesia ini dapat menjadi aplikasi pembelajaran online terbaik di tahun 2022.

Selain itu, pada aplikasi smart class ini terdapat fungsi tanya jawab, fungsi diskusi dan tanya jawab, yang menyediakan berbagai jenis soal untuk membantu siswa dalam melakukan kegiatan belajar mengajar.

3. Sekolahmu

Aplikasi belajar online ketiga adalah aplikasi Sekolah mu. Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi pembelajaran online ini secara online atau offline, Anda dapat mengunduhnya langsung dari Google Play Store dan App Store secara gratis.

Sekolah Anda menawarkan berbagai fitur yang memungkinkan guru dan siswa semakin dekat dalam menjawab soal latihan.

Selain itu, platform pembelajaran sekolah Anda menyediakan informasi tentang Covid 19 di bagian aplikasi, mulai dari informasi, penilaian, dll.

4.Rumah Belajar

Juga di urutan keempat adalah aplikasi belajar online terbaik yang disebut Rumah Belajar.

Aplikasi selanjutnya dalam proses belajar mengajar adalah Rumah Belajar, yang dapat digunakan guru dan siswa secara gratis.

Dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), aplikasi ini berisi soal-soal berupa foto, video, musik dan animasi menarik lainnya.

Sehingga membantu guru untuk memberikan siswa lebih banyak inovasi dan kreasi yang lebih kreatif untuk pembelajaran mereka.

 

5. Aplikasi Meja Kita

Rekomendasi kelima Meja kita, aplikasi pembelajaran online terbaik yang bisa Anda pilih adalah Meja kita

Aplikasi belajar online terbaik terbaru bernama desk kami. Bagi yang masih duduk di bangku SD hingga SMA, aplikasi menulis kami sangat direkomendasikan dan wajib dicoba.

Selain gratis, platform ini menawarkan fitur dan tampilan yang lengkap dengan puluhan materi pembelajaran yang dirancang dalam sebuah forum.

Selain itu, terdapat fungsi chat atau mengobrol dengan siswa lain di seluruh Indonesia yang membahas tentang sekolah atau virus corona yang masih terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ini adalah aplikasi pembelajaran online yang dapat Anda pilih secara gratis dan digunakan di smartphone Android dan iPhone tanpa membayar biaya apapun.

Itu saja dan terima kasih telah mengunjungi website Maduracity – semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.