Aplikasi Catatan Google Play Store di Smartphone Android Anda

Apakah Anda sering melupakan tugas atau janji penting untuk bertemu seseorang? Coba gunakan salah satu dari 10 Aplikasi Catatan Google Play Store di Smartphone Android Anda

Aplikasi Catatan Google
carisinyal.com

Aplikasi catatan dan memo berikut ini mampu menulis catatan harian dengan mengetik di layar Android Anda. Beberapa aplikasi yang mimin bahas kali ini bisa disebut sebagai Aplikasi Catatan Google di Android. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

10 Aplikasi Catatan Google Play Store Terbaik

1. ColorNote

Membuat daftar belanjaan, mengatur jadwal dengan note di smartphone Android tentunya bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi note dan memo yang satu ini. ColorNote hadir untuk membantu Anda mencatat hal-hal penting yang mungkin telah Anda lupakan.

Tidak hanya unggul menjadi catatan, bahkan ColorNote dapat membantu pengguna menulis catatan dengan latar belakang catatan yang berwarna-warni. Tentu saja kehadiran warna cukup berguna untuk membuat catatan, apalagi untuk mengingatkan.

Fitur lain yang ditawarkan ColorNote adalah Anda dapat membuat catatan langsung di kalender, sama seperti Anda memasukkan catatan ke dalam kalender biasa.

Bedanya Anda hanya memasangnya menggunakan smartphone Anda. Cukup mudah dan nyaman bukan? Jika Anda membutuhkan aplikasi ColorNote, cukup klik di sini dan unduh aplikasinya.

Download Aplikasi ColorNote 

2. Evernote

Anda bisa tetap teratur tanpa harus membawa notebook kemana-mana. Hanya dengan teknologi mobile berbasis Android, aplikasi note and memo ini akan membantu Anda mencatat hal-hal penting yang harus dilakukan hari ini, esok dan seterusnya.

Aplikasi Evernote dilengkapi dengan fitur untuk menulis catatan dalam format teks. Tetapi jika Anda tidak ingin membuat catatan, Anda dapat meninggalkan catatan dalam sketsa, foto, audio, video, PDF, klip webcast, dan format lainnya.

Anda bahkan dapat membuat catatan yang dapat dilampirkan ke Microsoft Office serta file PDF. Pengguna aplikasi Evernote juga akan dapat langsung membagikan catatan ke kontak di ponsel Anda. Bagaimana Anda cocok dengan aplikasi ini? Download aplikasinya langsung disini.

Download Aplikasi Evernote

3. Google Keep

Aplikasi Catatan Google ini telah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 600.000 pengguna Android di PlayStore. Aplikasi ini dibuat oleh Google sebagai Google Keep.

Peluncuran aplikasi pendukung dan kenyamanan Anda dalam menulis hal-hal penting di ponsel Anda, Google Keep disertai dengan fungsi penulisan catatan yang mudah dengan formulir daftar yang juga dapat mengintegrasikan foto ke dalam catatan.

Anda juga dapat melampirkan warna dan label untuk membedakan catatan dari catatan penting lainnya. Anda juga akan lebih mudah mengintegrasikan lokasi ke dalam catatan.

Misalnya, pergi ke pasar, lalu sematkan lokasi di catatan, dan Google Keep akan secara otomatis mengingatkan Anda. Mudah? Klik di sini dan dapatkan aplikasi Google Keep.

Download Aplikasi Google Keep

4. OneNote

Aplikasi Catatan Google yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation. OneNote app untuk merekam semua hal penting ini cocok untuk Anda, baik pelajar, karyawan atau hanya orang biasa.

Sama seperti buku, Anda dapat mencoret-coret dan menandai semua hal penting. Juga untuk orang biasa, dapat digunakan sebagai pengingat untuk berbelanja atau melakukan hal lain.

Sebagai seorang pekerja, Anda dapat menuliskan hal-hal yang perlu Anda lakukan hari ini, besok dan bahkan seterusnya. Anda dapat mengunduh aplikasi OneNote di sini.

Download Aplikasi OneNote

5. SomNote

Menghadirkan interface yang cantik dengan warna yang sederhana. Aplikasi Catatan Google kali ini hadir sebagai SomNote. Di aplikasi SomNote, Anda dapat menggunakan fungsi untuk menulis berbagai jenis catatan.

Selain membuat catatan dan menulis, pengguna aplikasi SomNote dapat mengatur dan membuat folder untuk setiap catatan yang dibuat. Tentu saja, Anda dapat menjamin keamanan catatan Anda dengan fungsi kunci yang tersedia. Bagaimana Anda menyukai aplikasi SomNote? Klik di sini dan unduh aplikasinya.

Download Aplikasi  somnote

6. Squid

Aplikasi Squid memungkinkan pengguna untuk membuat catatan dan memo dengan sangat mudah. Tampilan catatan di aplikasi ini terlihat seperti buku lho. Bahkan, Anda dapat menulis dengan jari atau pena stylus dengan aplikasi ini.

Kemunculan tulisan pada catatan juga menyerupai tulisan tangan. Anda juga dapat memilih ukuran kertas sesuai dengan kebutuhan Anda. Mengekspor catatan dan catatan ke file PDF juga dimungkinkan di aplikasi Squid.

Pilihan lain seperti mengubah warna catatan dan mengimpor gambar juga tersedia. Coba aplikasi Squid dengan mengklik link berikut.

Download Aplikasi Squid 

7. EasyNotes

Selanjutnya ada EasyNotes. Aplikasi ini menyediakan fitur catatan dan memo yang mudah digunakan. Anda dapat membuat catatan berdasarkan kategori, seperti pekerjaan, belanja, dan sebagainya.

Di EasyNotes, ada juga catatan tempel yang bisa Anda pilih warnanya, atau ubah latar belakangnya sesuai keinginan Anda. Anda dapat menambahkan gambar dan suara ke catatan yang Anda buat di sini.

Jangan khawatir, semua catatan yang Anda buat secara otomatis disimpan di aplikasi. Anda juga dapat membagikan catatan dan catatan yang telah Anda buat di aplikasi ini. Tertarik untuk mencoba? Unduh EasyNotes di sini.

Download Aplikasi EasyNotes

8. Qt Notes

Jika Anda ingin membuat catatan dengan latar belakang lucu, pilih program Qt Notes. Dalam aplikasi ini Anda dapat membuat catatan atau catatan sesuai dengan jenisnya. Ini termasuk to-do list, materi kursus, daftar belanja dan banyak lagi.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, keunggulan dari aplikasi ini adalah tema catatan yang lucu dan penuh warna. Aplikasi yang satu ini juga sangat mudah digunakan dan tentunya bisa diunduh secara gratis. Unduh Qt Notes di sini.

Download Aplikasi

9. WeNote

WeNote adalah Aplikasi Catatan Google yang lengkap. Aplikasi ini menyediakan fitur easy note yang dapat dikategorikan menurut aktivitasnya. Setiap entri akan ditandai secara terpisah dan dapat dikelompokkan dengan entri serupa lainnya.

Anda tidak hanya dapat menambahkan catatan dengan mengetik, Anda juga dapat membuat catatan dengan tangan melalui aplikasi WeNote ini. Selain itu, Anda dapat menambahkan lampiran ke catatan yang Anda buat, seperti gambar dan audio.

Anda juga dapat menautkan catatan dan catatan yang dibuat dengan kalender di ponsel Anda. Hebatnya lagi, aplikasi ini dapat membantu membuat pengingat akan suatu peristiwa atau aktivitas penting. Aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Namun, beberapa fitur seperti templat warna untuk catatan hanya tersedia jika Anda memiliki langganan premium.

Download Aplikasi

10. Notion

Aplikasi Catatan Google Notion memungkinkan Anda membuat catatan penting tanpa batas di ponsel Anda. Ya, Anda dapat dengan mudah membuat dan menulis begitu banyak catatan melalui aplikasi yang satu ini.

Selain dapat digunakan sendiri, aplikasi Notion dalam versi premiumnya memungkinkan Anda membuat catatan dengan teman atau kolega.

Fitur lain yang bisa dinikmati dalam aplikasi ini adalah sinkronisasi langsung dengan perangkat lain seperti PC atau Mac. Unduh Notion dengan mengklik tautan ini.

Download Aplikasi 

Akhir Kata

Ini adalah 10 Aplikasi Catatan Google terbaik untuk ponsel Android Anda. Anda dapat memilih salah satu dari 10 Aplikasi Catatan Google di atas yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jadi, sudahkah Anda memutuskan aplikasi mana yang ingin Anda gunakan?