Fitur Aplikasi Google foto Yang Menajubkan

aplikasi google foto mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda sebagai tempat menyimpan foto yaitu galeri gambar. Tapi tahukah Anda bahwa aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik? Ingin tahu? Mari kita bahas fitur Google Foto ini.

Google Foto, yang dimulai sebagai fitur Google+ (media sosial Google), akhirnya menjadi layanan terpisah pada tahun 2015. Saat ini, penyimpanan Google Foto adalah bagian dari Google Drive. Dalam keadaan tertentu, Anda dapat “memutuskan” keduanya (dibahas nanti).

Sejauh yang saya tahu, aplikasi Foto Google adalah aplikasi default di ponsel Android murni. Termasuk yang mendekati Android murni, seperti ponsel Motorola. Karena saya Moto G5s Plus,saya menggunakan aplikasi ini untuk menyimpan gambar.

Saya menggunakan aplikasi ini hampir setiap hari. Karena menurut saya fitur-fiturnya cukup berguna. Bahkan Aplikasi Android Paling Berguna.

Nah, berikut ini beberapa fitur menarik dari aplikasi google foto.

Menyimpan Foto Tanpa Batas

aplikasi google foto

Ini adalah manfaat terbesar menggunakan Foto Google. Anda dapat memilih jenis sinkronisasi (cadangan) Cloud di Google Foto. Jika Anda memilih Kualitas Asli, foto akan dimasukkan dalam perhitungan kapasitas Google Drive. Namun, jika Anda memilih kualitas tinggi, Anda dapat menyimpan foto sebanyak yang Anda inginkan. Tidak terbatas dan gratis.

Menghemat ruang disk

Anda dapat memilih folder foto mana yang secara otomatis dicadangkan ke cloud. Seperti disebutkan di atas, Anda bisa mendapatkan ruang penyimpanan tanpa batas. Google Foto dapat membantu Anda menemukan yang sudah dicadangkan. Dengan cara ini Anda dapat memiliki ruang kosong di memori ponsel Anda.

Dapat mengedit foto

Ya, meskipun aplikasi ini pada dasarnya adalah galeri, aplikasi ini memiliki alat pengeditan foto. Fitur-fiturnya cukup sempurna. Anda dapat menambahkan filter, menyesuaikan pencahayaan dan warna, atau memutar dan memotong. Jika hanya soal pengambilan gambar yang bagus, tergantung kebutuhan Anda, fungsi edit gambar dari Google Foto sudah cukup.

Tentu saja, jika Anda tidak puas dengan fitur pengeditan foto ini, Anda dapat menggunakan yang lebih canggih seperti Snapseed atau editor gambar .

Dapat mengedit video dan membuat klip video dan membuat

Foto Meskipun namanya menggunakan lampiran foto, aplikasi google foto ini memungkinkan Anda untuk mengedit video. Padahal, fitur edit video saat ini belum canggih. Namun dengan fitur ini, Anda bisa membuat video lebih stabil, memutar video memangkas . Sekali lagi, jika Anda tidak memerlukan sesuatu yang istimewa, mengedit video di Google Foto sudah cukup. Jika Anda membutuhkan sesuatu yang lebih canggih, pilih aplikasi pengeditan video .

Selain itu, Anda juga dapat membuat klip video menggunakan aplikasi Google Foto (dengan bantuan Google Assistant). Anda dapat memilih film untuk foto (sebagai tampilan slide) dan klip video. Tapi jujur, jangan berharap banyak. Fitur ini hanyalah semacam pengeditan otomatis , bersama dengan filter dan suara (Anda juga dapat menambahkan lagu Anda sendiri). Perhatikan juga bahwa properti dimuat terlebih dahulu sebelum diproses

Dapat membuat animasi stop-motion

Fitur ini juga salah satu yang paling menarik. Anda dapat membuat animasi stop motion dari foto Anda sendiri. Setidaknya 3-50 gambar. Caranya cukup sederhana karena otomatis. Fitur ini juga merupakan bagian dari Asisten di Google Foto.

Yang paling penting adalah Anda menembak secara konsisten dan mengatur ritme yang baik. Aplikasi Google Foto lainnya mengubahnya menjadi animasi. Anda akan melihat objek yang dipotong untuk meratakannya. Jika Anda melakukannya dengan benar, hasilnya tidak buruk.

Membuat kolase foto

dari Kolase Foto Google juga merupakan bagian dari Asisten Foto Google. Fitur ini terbilang standar (sedikit kurang menarik). Karena posisi foto yang dipilih secara otomatis disesuaikan. Namun, Anda dapat mengubah pencahayaan dan warna kolase.

Ini adalah fitur menarik dari aplikasi Foto Google. Sangat nyaman untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan aplikasi ini, terkadang Anda tidak perlu menggunakan aplikasi lain. Jadi itu cukup solusi. Jika Anda belum mencobanya, unduh aplikasi dari tautan di bawah ini.