Aplikasi Pembagian Shift Kerja Karyawan Terbaik, Cukup Akses Dari HP!

Penggunaan Aplikasi Pembagian Shift Kerja dapat membantu perusahaan mengelola shift mereka dengan lebih efisien. Sistem shift yang baik dapat memprediksi jumlah pekerja yang dibutuhkan, memastikan cakupan shift dan juga hemat biaya. Idealnya, dengan tercapainya aspek-aspek tersebut, perusahaan dapat mencapai efisiensi yang lebih baik sehingga perusahaan dan karyawan dapat bekerja secara optimal.

aplikasi pembagian shift kerja
play-lh.googleusercontent.com

Anda juga dapat mencapai ini dengan menggunakan aplikasi untuk membuat jadwal shift yang tepat dan menggabungkannya dengan perangkat lunak manajemen pendukung lainnya. Kali ini mari kita bahas software pendukung lainnya yang dapat mengoptimalkan operasi shifting Anda.

Aktivitas yang padat membuat kita kesulitan untuk mengatur beberapa hal, termasuk mengatur jadwal yang sudah direncanakan. Sebagai seseorang yang bekerja dengan sistem shift pasti ada kendala dalam hal penjadwalan.

8 Rekomendasi Aplikasi Pembagian Shift Kerja Karyawan.

Kini Anda tidak perlu khawatir lagi, perkembangan jaringan komputer telah membawa manfaat yang besar bagi umat manusia. Salah satunya adalah smartphone. Oleh karena itu, berikut ini adalah daftar aplikasi untuk membuat jadwal shift menggunakan smartphone.

1. Talenta by Mekari Talenta

Aplikasi Pembagian Shift Kerja talenta adalah brand sistem SDM (sistem informasi sumber daya manusia), yaitu perangkat lunak manajemen personalia. Perangkat lunak sistem SDM biasanya bertujuan untuk mengurangi beban kerja administratif di bidang penggajian, perpajakan karyawan, kehadiran, dan penilaian kinerja.

Selain itu, Talenta juga menawarkan fitur mobile-friendly bernama mobile employee self-service yang dapat memudahkan karyawan dalam mengakses Talent melalui smartphone atau gadget masing-masing. Fitur Talenta juga dilengkapi dengan detail untuk memudahkan karyawan dalam melakukan pekerjaannya. Misalnya pada fungsi gaji ditambahkan komponen seperti bonus, tunjangan, pajak, insentif dan lain-lain. Hal ini membuat perhitungan lebih efisien.

Download Aplikasi

Keunggulan Talenta by Mekari :

a. Fungsi yang disajikan sangat melimpah

Salah satu kelebihan Talenta By Mekari adalah memiliki fungsi yang banyak dan melimpah. Mulai dari pinjaman tunai, halaman rekrutmen, halaman custom cuti hingga pengumuman karyawan juga disediakan oleh Talenta By Mekari, berikut detail fitur-fiturnya:

  1. Fitur Payroll, fitur ini membantu perusahaan untuk menghitung dan dapat membayar gaji karyawan secara otomatis setiap bulannya. Proses penggajian lebih efisien dan efektif karena tidak harus dilakukan di kantor.
  2. Dengan fitur manajemen waktu, tim SDM perusahaan dapat dengan mudah mengotomatisasi proses cuti dan lembur karyawan.
  3. Dengan Fitur absensi mobile, semua karyawan dapat dengan mudah berpartisipasi kapan saja, di mana saja. Dan fitur ini juga memudahkan tim HR untuk memantau kehadiran karyawan setiap saat.
  4. Fitur database karyawan dapat membantu SDM mengelola data dan informasi terkait karyawan. Dari data pribadi, informasi tentang tunjangan, hingga fasilitas yang berhak diterima karyawan berdasarkan kontrak kerja mereka.

b. Kustomisasi yang sangat rinci

Semua hal yang diatur dalam Talent diatur dengan sangat rinci, di sini Anda bahkan dapat membuat formula cuti Anda sendiri dan formula halus Anda sendiri.

c. Tim Support yang Efisien dan Responsif

Tidak perlu bertengkar dengan BOT saat memberikan komplain atau keluhan, CS dari Talenta membantu dengan cepat dalam hitungan menit.

Apalagi untuk kondisi saat ini, dimana karyawan sering bekerja dari rumah, menggunakan Talenta sebagai sistem performance management tentunya akan sangat berguna dalam hal mengkondisikan karyawan dengan sistem otomatis yang akan sangat membantu perusahaan.

2. Shift

Aplikasi Pembagian Shift Kerja yang bernama Shift adalah sebuah software yang digunakan khusus untuk Anda yang selalu bekerja dengan sistem shift. Aplikasi shift planning yang dikembangkan oleh Snowman ini sudah dirilis sejak tahun 2015. Dari sisi interface, software ini dibuat seminimal mungkin dan juga detail.

Untuk mengatur jadwal, masuk ke halaman utama, akan muncul kalender bulanan seperti software kalender biasa. Kemudian tap icon berbentuk jam yang posisinya ada di kiri bawah. Kemudian tekan tombol “Buat Jenis Shift” dan masukkan hanya detail penting di halaman berikutnya. Mulai dari nama shift, jam kerja dan selesai pekerjaan hingga ikon dan upah per jam yang mungkin Anda butuhkan. Setelah selesai, cukup klik “Selesai” di kiri atas layar.

Agak disayangkan, aplikasi perencanaan shift ini hanya mendukung iOS. Bagi pengguna Anda, pengguna Android harus lebih bersabar untuk menunggunya.

Download Aplikasi

3. aCalender

Aplikasi Pembagian Shift Kerja ini juga menyertakan rekomendasi bagi Anda yang ingin mengatur jadwal shift Anda. aCalender adalah aplikasi kalender sederhana yang menawarkan beberapa fitur tambahan seperti sinkronisasi ke beberapa akun, tema kalender yang dapat digunakan, dukungan NFC, dan lainnya. aCalendar bisa menjadi pilihan sebagai shift scheduler yang bisa mempermudah pekerjaan Anda.

Selain jadwal kerja shift, aplikasi ini juga dapat menambahkan acara lainnya. Kemudian Anda dapat mengaturnya ke waktu tertentu dan aCalender dapat mengingatkan Anda tentang waktu yang Anda tetapkan. Jika Anda membeli versi pro, Anda dapat menggunakan fungsi yang lebih presisi. Anda tentu saja dapat membuat aplikasi perencanaan shift ini.

Download Aplikasi

4. Any.do:To-do List

Any.do:To-do List adalah program shift berikutnya yang dibuat untuk membuat daftar aktivitas yang dapat Anda atur sendiri. Keuntungan mencolok dari perangkat lunak ini adalah peringatan akurat tentang jadwal aktivitas Anda. Bahkan, aplikasi perencanaan shift ini mampu mengingatkan Anda akan hal-hal sederhana. Misalnya, saat Anda membuat daftar pengingat “Beli makanan di supermarket”. Ketika alarm berbunyi, cukup tandai dan alarm akan segera berhenti.

Software ini bisa menjadi pilihan Anda untuk mengingat jadwal kerja shift Anda. Selain itu, software ini dapat menjadi pengingat cepat agar Anda tidak ketinggalan semua aktivitas kecil. Selain itu, aplikasi perencanaan shift ini juga dapat menyesuaikan bagian tugas, sinkronisasi antar perangkat, pengingat berdasarkan waktu dan lokasi.

Download Aplikasi

5. BZ Reminder

BZ Reminder adalah program perencanaan shift yang hanya berfokus pada kesederhanaannya. Anda dapat mengatur pengingat untuk semua aktivitas Anda termasuk jadwal shift. Selain itu, pengingat BZ ini akan mengingatkan Anda lengkap dengan catatan jika diperlukan.

Mirip dengan aplikasi perencanaan shift serupa, ada sinkronisasi akun, dukungan Android Wear, tugas berulang, dan kalender sederhana. Pengingat BZ ini tidak memiliki banyak fungsi seperti yang disebutkan sebelumnya. Oleh karena itu, aplikasi ini cocok untuk anda yang tidak menyukai software yang bikin ribet.

Download Aplikasi

6. Evernote

Mungkin Anda pernah mendengar software yang satu ini. Evernote adalah Aplikasi Pembagian Shift Kerja yang menawarkan fitur pencatatan. Selain itu, Evernote juga memungkinkan Anda membuat catatan berdasarkan waktu dan tempat.

Dengan Evernote, Anda dapat menjadwalkan shift yang Anda butuhkan dan mengatur alarm sebagai pengingat. Pengingat ini akan memberitahu Anda bahwa Anda akan bekerja pada shift pagi, siang atau malam.

Download Aplikasi

7. Today Calender

Ini Software ini bisa menjadi alternatif selanjutnya yang bisa menjadi pilihan Anda. Aplikasi Pembagian Shift Kerja ini memiliki antarmuka yang sederhana dan cepat yang memungkinkan Anda menambahkan pengingat untuk menyelesaikan tugas mereka dengan lebih akurat dengan cepat. Hari ini, Kalender dapat melakukan hal-hal sederhana seperti mengingatkan Anda tentang jadwal shift dan aktivitas lainnya.

Download Aplikasi

Akhir Kata

Itulah daftar Aplikasi Pembagian Shift Kerja yang dapat Anda operasikan dengan mudah melalui ponsel cerdas Anda. Untungnya, kita hidup di zaman teknologi canggih, jadi kita bisa mengatur jadwal shift hanya dengan satu tangan. Dengan kemudahan aplikasi perencanaan shift, Anda dapat bekerja dengan benar dan tidak ada alasan untuk terlambat atau lupa jadwal shift. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.