10 Aplikasi Pengukur Sudut Terbaik di Android 2022

Di bawah ini adalah 9 Aplikasi Pengukur Sudut terbaik untuk Android & iOS di beberapa aplikasi tidak hanya untuk menemukan atau menghitung sudut tetapi juga untuk mengukur kerataan permukaan. Terkadang perlu mencari sudut, baik itu ketika ada pekerjaan rumah di jam sekolah atau membangun rumah, menggambar atau membuat rencana rinci tentang apa yang ingin Anda bangun.

Aplikasi Pengukur Sudut
www.therantnation.com

Mengukur sudut tidak bisa dihindari jika Anda melakukan semua tugas yang saya sebutkan di atas. Tapi bagaimana cara melakukannya, mungkin hanya menggunakan smartphone Anda.

10 Aplikasi Pengukur Sudut Terbaik di Android 2022

Dalam daftar ini, Anda dapat melihat Aplikasi Pengukur Sudut terbaik yang tersedia untuk Android dan iOS. Mari kita mulai dan membaca sampai akhir.

1. iHandy Level

Aplikasi Pengukur Sudut yang pertama adalah iHandy Level. Ini terlihat seperti level konvensional untuk mengukur sudut. Tapi prinsip kerjanya luar biasa.

iHandy memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan hasil yang akurat. Ini juga memiliki berbagai efek yang dapat digunakan dalam pengukuran. Menariknya, iHandy adalah salah satu dari 5 aplikasi teratas yang digunakan untuk pengukuran dan rekayasa. Dan satu-satunya yang gratis.

Seperti namanya, iHandy hanya tersedia untuk pengguna iOS. Klik tombol unduh di bawah untuk mengunduhnya sekarang.

Unduh iHandy level

2. Level

Level adalah aplikasi hebat lainnya yang sempurna untuk mengukur sudut. Ini memiliki desain yang elegan. Jumlah alat yang disematkan juga cukup baik: ada level gelembung, level permukaan, dan banyak detail lain yang menurut Anda berguna. Semuanya gratis.

Versi baru dari aplikasi yang diperbarui bekerja dengan cepat dan tidak memiliki kesalahan. Akurasinya juga pada tingkat tinggi. Namun sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk iOS.

Unduh Level

3. Angle Pro Free

Aplikasi Pengukur Sudut Angle Pro dikemas dengan berbagai fitur termasuk menemukan sudut. Akurasinya tergantung pada jarak yang Anda gunakan, tetapi akurasinya cukup tinggi.

Anda tidak perlu mengingat apapun. Hebatnya lagi, aplikasi ini tidak perlu dikalibrasi, aplikasi akan langsung siap bekerja setelah diunduh. Anda juga bisa mengganti tema jika bosan. Saat ini tersedia 6 warna.

Fitur Fitur Angle Pro:

  • Busur derajat yang akurat dengan memori
  • gelembung inclinometer
  • Fungsi Level dengan umpan balik visual dan sonik pada 0 °, 90 °, 180 ° dan 270 °
  • Tidak diperlukan kalibrasi, selalu siap
  • Bantuan terintegrasi
  • Desain fungsional dan intuitif
  • Dioptimalkan sepenuhnya untuk antarmuka sentuh

Semua ini alat gratis. Pengguna Android dapat sepenuhnya menikmati semua fitur dari aplikasi ini.

Download Angel Pro

4. Protractor

Aplikasi Pengukur Sudut ini cocok untuk Anda yang sedang belajar geometri dan mencoba menyelesaikan masalah tentang geometri. Misalnya, jika Anda belajar tentang segitiga dan ingin mencari sudut, busur derajat akan melakukannya hanya dalam satu detik.

Busur derajat memiliki panduan mendetail untuk membantu Anda memaksimalkan fitur aplikasi. Fitur bagus lainnya adalah desain intuitifnya, yang sangat realistis.

Unduh Protactor

5. Bubble Level

Aplikasi Pengukur Sudut Bubble Level yaitu aplikasi yang paling akurat untuk menemukan sudut. Aplikasi ini memiliki desain yang kreatif dan cerah.

Akurasinya juga berada di level tertinggi. Aplikasi ini terkenal dengan fitur-fitur lainnya seperti pendeteksian logam (ya, Anda dapat mengetahui dengan pasti apakah ada kawat atau sesuatu yang terbuat dari logam di dalam dinding Anda), pengukur kemiringan (terutama berguna untuk mobil dan sepeda) dan perhitungan sudut.

Bubble Level, yang tetap menjadi fitur utama aplikasi, terlihat nyata dan mudah digunakan. Dapatkan Level Gelembung di App Store secara gratis.

Download Bubble Level

6. Angle Meter

Aplikasi ini dapat mengukur bentuk atau sudut kemiringan. Menurut berbagai peringkat dan komentar, Angle Meter tampaknya menjadi aplikasi yang paling dapat diandalkan. Tidak memiliki kesalahan dan dapat bekerja secara offline.

Itu dinilai 5.0 di App Store, yang merupakan skor tertinggi dalam daftar aplikasi yang disebutkan di sini. Hal ini dapat mengukur sudut dari kamera dan juga dari gambar.

Ini memiliki opsi kalibrasi dan kalibrasi ulang yang bertujuan untuk memberikan akurasi maksimum. Grafiknya juga pada tingkat yang baik, yang membuat aplikasi lebih menarik dan karenanya berperingkat tinggi. Pengukur Sudut hanya tersedia untuk pengguna iPhone. Jangan ragu untuk mengunduhnya sekarang.

Unduh Angel Meter

7. Triangle Calculator

Jika Anda tidak perlu mengukur sudut saat membangun rumah atau memperbaiki sepeda, tetapi Anda perlu menyelesaikan masalah geometri, aplikasi ini adalah suatu keharusan.

Kalkulator segitiga digunakan untuk menyelesaikan segitiga dengan memasukkan dua sisi dan satu sudut, dua sudut dan satu sisi atau tiga sisi untuk menemukan nilai yang tersisa seperti yang digunakan dalam trigonometri.

Anda bisa mendapatkannya dalam radian, derajat atau derajat. Segitiga Kalkulator benar-benar gratis untuk digunakan. Anda dapat mengunduhnya dari Google Play.

Download Triangle Calculator

8. Angle Meter 360

Aplikasi Pengukur Sudut ini memiliki fungsi yang sama dengan semua aplikasi yang tercantum dalam artikel ini. Satu-satunya hal yang membuatnya sangat berbeda adalah antarmuka. Ini adalah yang paling mudah digunakan.

Inilah mengapa kami merekomendasikan Angle Meter 360 kepada pengguna teknologi yang tidak terampil. Aplikasi ini dikemas dengan tips, instruksi, dan bantuan lainnya.

Angle Meter 360 akan menjadi aplikasi yang sempurna bagi mereka yang menyukai pengukuran sederhana dan akurat menggunakan alat untuk menemukan sudut dasar. Ukuran aplikasinya kecil – hanya 26 MB!

Download Angel Meter 360

9. Clinometer Bubble Level

Aplikasi Pengukur Sudut ini dibuat tidak hanya untuk mencari sudut tetapi juga untuk mengukur kerataan permukaan. Klinometer dapat digunakan dalam segala macam situasi: untuk pemecahan masalah, untuk atap, untuk memperbaiki rak di rumah atau hanya untuk bersenang-senang.

Pengukuran akurat dan cepat. Yang harus Anda lakukan adalah mengkalibrasi telepon Anda dan kemudian tahan selama beberapa detik. Sisa pekerjaan akan dilakukan oleh Level Gelembung Klinometer.

10. Best Level

Aplikasi Best Levelbekerja persis seperti menggunakan busur derajat sungguhan. Jika Anda ingin memeriksa apakah permukaannya benar-benar rata atau tidak, coba unduh aplikasi ini. Pengukuran sudut menggunakan 2 dimensi yaitu horizontal dan vertikal.

Ada angka yang menunjukkan sudut kemiringan di bagian bawah aplikasi, dan jika permukaan yang Anda ukur tidak rata, bola akan berubah menjadi abu-abu.

11. Smart Protractor

Aplikasi untuk mengukur sudut Smart Protractor memiliki 3 mode busur derajat, antara lain Touch Mode untuk mengukur sudut suatu objek, Plumb Mode untuk mengukur sudut suatu permukaan, dan Camera Mode untuk inclinometer atau goniometer.

Selain itu, fitur yang ditawarkan Smart Protractor antara lain unit kemiringan mulai dari derajat, radian, hingga persen, kalibrasi nol hingga sensor orientasi.

12. Angle Meter

Angle Meter memiliki tampilan yang cukup menarik dengan jumlah penunjuk sudut yang cukup jelas. Anda dapat menemukan opsi untuk menyimpan rekaman dalam aplikasi ini, di mana fungsi ini memungkinkan Anda untuk menyimpan file hasil pengukuran dalam bentuk grafik atau daftar.

Ada 4 mode pengukuran, mulai dari sudut tunggal, dua sudut, sudut relatif hingga tingkat gelembung. Sehingga menjadi sangat mudah bagi kita semua untuk mengukur sesuai dengan kebutuhan kita.

Akhir Kata

Itulah 9 Aplikasi Pengukur Sudut terbaik untuk Android dan iOS. Semoga artikel ini membantu Anda. Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman Anda. Terima kasih.