10 Aplikasi Belanja Supermarket Yang Layani Belanja Via Online

Terkadang berbelanja kebutuhan sehari-hari bisa menjadi beban, apalagi di akhir pekan ketika hanya ingin berdiam diri di rumah. Aplikasi Belanja Supermarket online ini solusinya!

Aplikasi Belanja Supermarket
1.bp.blogspot.com

Rutinitas belanja bulanan erat kaitannya dengan kegiatan mengantri, apalagi saat belanja untuk kencan muda dimana banyak orang yang baru saja dibayar, sehingga tempat belanja menjadi ramai. Keadaan supermarket yang ramai dengan pembeli terkadang juga membuat suasana berbelanja menjadi kurang nyaman dengan pergerakan yang terbatas, apalagi saat produk yang Anda cari tidak tersedia karena kehabisan stok.

Untungnya, dengan berkembangnya teknologi, ada banyak kemudahan yang mendukung kehidupan saat ini. Salah satunya, adanya layanan pesan antar atau layanan belanja online. Jenis layanan ini dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan lancar, menghemat waktu dan tenaga sehingga Anda hanya perlu menunggu.

Keuntungan Aplikasi Belanja Supermarket Online

1. Hemat waktu

Bayangkan waktu yang Anda hemat karena Anda tidak perlu menggunakan transportasi untuk pergi ke supermarket, mengambil barang dan mengantri di kasir. Anda tinggal memilih barang yang ingin dibeli, melakukan pembayaran online dan menunggu kiriman Anda tiba.

2. Tidak ada pembelian yang tidak diinginkan

Saat berbelanja online, Anda dapat lebih fokus pada hal-hal yang benar-benar Anda butuhkan karena tidak ada jendela toko dan berjalan-jalan di lorong belanja. Plus, tidak ada cokelat atau majalah bagi Anda untuk melakukan pembelian impulsif di akhir belanja. Jadi, Anda menyelamatkan diri dari impuls dan pembelian mahal.

3. Melakukan Perbandingan Harga dengan Lebih Mudah

Dengan belanja online, Anda dapat dengan mudah memeriksa harga setiap barang karena dijual di pasar yang berbeda. Meskipun harganya umumnya serupa, Anda bisa mendapatkan kesepakatan yang jauh lebih baik dengan menelusuri perbandingan antara berbagai platform grosir online.

4. Kenyamanan di rumah

Belanja online sangat nyaman karena Anda bisa melakukannya sambil bersantai di tempat tidur, menonton Netflix bersama orang terkasih atau bahkan sambil mengerjakan pekerjaan rumah. Ini menawarkan pengalaman yang mulus dan bebas repot.

5. Lebih sedikit paparan kepada orang-orang

Manfaat khusus ini sangat penting selama pandemi. Berada di tempat ramai seperti supermarket selama pandemi bisa berbahaya, bahkan ketika protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Saat Anda berbelanja dari rumah, Anda menghindari risiko bertemu orang yang tidak Anda kenal.

10 Aplikasi Belanja Supermarket Online di Android 2022

Berikut ini adalah daftar platform dan aplikasi supermarket online untuk membeli kebutuhan sehari-hari yang praktis dan dapat diakses dengan mudah:

1. Sayurbox

Aplikasi Belanja Supermarket ini bertujuan untuk memfasilitasi rantai distribusi produk segar untuk menawarkan produk berkualitas kepada konsumen dengan harga lebih murah, sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia.

Petani akan menerima pesanan Anda beberapa hari sebelumnya. Oleh karena itu, mereka dapat menyiapkan produk berdasarkan permintaan. Kemudian tim Sayurbox akan melakukan pemeriksaan kualitas atas pesanan dan mengirimkannya ke rumah Anda dalam waktu 24 jam setelah pengambilan.

Waktu pengiriman kurang lebih 2-8 hari setelah pemesanan dengan ongkos kirim Rp 20.000 untuk wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan gratis ongkos kirim jika Anda berbelanja lebih dari Rp. 150.000, tahu!

Download Aplikasi Sayurbox

2. Happy Fresh

HappyFresh adalah layanan pengiriman supermarket online terkemuka di Asia Tenggara. Platform belanja online dengan pertumbuhan tercepat ini memiliki Aplikasi Belanja Supermarket smartphone yang memastikan layanan tersedia untuk siapa saja, kapan saja, di mana saja.

Jika Anda menggunakan Happy Fresh, kualitas bahan Anda terjamin. Bahan makanan dipilih sendiri dan dikirim dari supermarket pilihan Anda seperti Carrefour, Food Hall, Transmart, Lotte Mart, Grand Lucky, Ranch Market, dan lainnya langsung ke pintu Anda.

Untuk pengiriman, perkiraan adalah antara 10:00 dan 22:00. Anda hanya perlu menambahkan Rp 20.000 untuk ongkos kirim yang akan gratis jika Anda membelanjakan Rp 500.000.

Download Aplikasi Happy Fresh

3. TaniHub

Aplikasi Belanja Supermarket TaniHub adalah pasar petani online dan layanan supermarket yang menyediakan akses mudah ke produk pertanian segar yang dibeli langsung dari petani lokal. Pilihan produk segar mulai dari buah, ikan, sayuran, telur atau bahkan daging.

Tanihub telah bekerja dengan sekitar 20.000 petani Indonesia, sebagian besar di Jawa dan Lampung. Dengan masuknya produk pertanian ke pasar, diharapkan dapat menekan biaya yang harus dikeluarkan petani untuk memasarkannya.

TaniHub juga menawarkan layanan pengiriman dari pintu ke pintu, sehingga Anda akan mendapatkan semua produk segar yang dikirim ke pintu Anda tanpa kerumitan. Jangan khawatir, tim TaniHub akan memastikan kualitas pesanan Anda. Dengan ongkos kirim hanya Rp 20.000, Anda dapat berbelanja setiap bulan di mana pun Anda berada.

4. Brambang

Brambang.com adalah supermarket online di mana Anda dapat membeli produk segar dan bahan makanan berkualitas. Aplikasi Belanja Supermarket ini menyediakan bahan makanan seperti sayur, bumbu, makanan pokok, snack. Tidak ada pertanyaan tentang kebersihan dan kualitas karena semua produk yang mereka suplai telah melalui proses kontrol kualitas internal.

Brambang juga memastikan belanja menjadi lebih mudah dan efisien dengan pengiriman 1 hari ke seluruh Jabodetabek. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pengiriman gratis dan pengembalian dana 5% dari situs atau aplikasi mereka di Google Play Store.

5. TukangSayur.co

Aplikasi Belanja Supermarket Tukangsayur.co adalah layanan belanja supermarket online lainnya yang memfasilitasi pengiriman bahan makanan segar langsung dari pasar tradisional. Lebih bagusnya lagi, Anda juga bisa memesan satu bungkus bahan yang sudah jadi, tahu misalnya bungkus sayur asam jawa.

Harga yang ditawarkan juga murah lho, seperti berbelanja di pasar. Anda hanya perlu menambahkan Rp 10.000 sebagai biaya pengiriman. Terlebih lagi, pesanan Anda juga dikirim pada hari yang sama. Untuk kualitas produk, jangan khawatir karena semuanya dikemas dengan bersih dan higienis.

6. GoMart

Selanjutnya, layanan supermarket online ini dapat ditemukan di aplikasi Gojek, aplikasi nasional yang dikenal sebagai platform ojek online atau taksi online. Mereka juga dikenal dengan layanan pengiriman rumah (GoSend).

Gojekt bekerja sama dengan lebih dari seratus merchant di seluruh kota. Ini termasuk makanan (GoFood) di supermarket, pakaian atau produk apa pun (GoShop dan GoMart) yang tersedia di toko afiliasi dan dikirim ke depan pintu Anda.

7. GrabMart

GrabMart dalam Aplikasi Grab adalah program GrabFood yang menjual produk segar (makanan) secara online melalui aplikasi. Produk yang dijual antara lain buah-buahan, sayuran, raw food, snack dan frozen food.

Mitra Grab akan membayar biaya pembelian di lokasi terlebih dahulu, kemudian Anda sebagai pelanggan dapat segera mengembalikan biaya tersebut kepada pengemudi setelah menerima barang. Mudah dan nyaman, bukan?

8. KlikIndomaret

Siapa yang tidak mengenal Indomaret? KlikIndomaret.com adalah versi aplikasi untuk memesan sembako dari salah satu jaringan retail ternama di Indonesia, Indomaret. Menggunakan KlikIndomaret Anda dapat memesan semua produk yang tersedia di toko.

Aplikasi Belanja Supermarket ini menawarkan pembayaran di situs atau melalui Internet banking dan pembayaran virtual. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membayar tagihan virtual, sewa, tiket atau titik pembayaran melalui aplikasi mereka.

9. AlfaCart

Mirip dengan Indomaret, Alfacart.com milik Alfamart hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan cara berbelanja yang nyaman dan mudah. Alfacart melayani berbagai kebutuhan pribadi dan keluarga, mulai dari kebutuhan rumah tangga sehari-hari, peralatan dapur, fashion, rekreasi dan gaya hidup, kesehatan dan kecantikan, hingga produk elektronik.

Berkat Alfacart, Anda dapat berbelanja online dari mana saja, kapan saja, dapat diakses dengan laptop atau aplikasi seluler. Pesanan Anda di Alfacart.com juga bisa diantar ke rumah Anda atau diambil di tempat pengambilan Alfamart terdekat.

10. BlibliMart

Sebagai supermarket online terlengkap, BlibliMart menawarkan kemudahan pembelian produk rumah tangga untuk kebutuhan sehari-hari. Anda juga bisa menemukan berbagai produk supermarket dengan harga grosir dan eceran yang terjangkau, mulai dari makanan, minuman, produk perawatan rumah, perawatan tubuh, kebutuhan bayi, dan buah segar.

Kelebihan yang bisa kamu dapatkan saat membeli di BlibliMart selain tidak harus macet adalah harga yang kompetitif, same day delivery, free delivery, reward point dan bisa dicicil dengan atau tanpa kartu kredit! Sangat menguntungkan bukan?

Ini adalah 10 Aplikasi Belanja Supermarket Online,  Menggunakan platform belanja online ini memungkinkan Anda untuk membeli kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar rumah dan menghadapi kemacetan lalu lintas. Waktu dan tenaga aman, belanja juga nyaman!