Cara Menggunakan Aplikasi MyHeritage

Baru-baru ini, pengguna internet diramaikan dengan aplikasi baru yang dapat mengolah gambar wajah seolah-olah menjadi hidup. Ya, aplikasi MyHeritage saat ini sedang naik daun. Warganet tertarik dengan aplikasi tersebut karena dapat mengambil berbagai foto lama di platform ini.

aplikasi MyHeritage

Banyak juga yang menjadikan aplikasi sebagai tempat melepas rindu akan kenangan masa lalu. Bahkan, foto orang mati bergerak seolah-olah masih hidup. Bagaimana cara menggunakan aplikasi?

Begini Cara Menggunakan aplikasi MyHeritage

1. Pertama-tama tentunya anda harus mendownload aplikasi Deepfake MyHeritage dari Play Store atau App Store terlebih dahulu. Perlu dicatat bahwa tidak semua perangkat seluler telah menyematkan aplikasi dengan sentuhan Eropa ini.

2. Selanjutnya, pilih foto yang ingin Anda edit.

3. Setelah foto dipilih, ada beberapa fitur yang dapat dipilih untuk menyempurnakan hasil edit. Beberapa di antaranya adalah: – Foto animasi.

Ada beberapa fungsi animasi yang berbeda untuk dipilih, memungkinkan Anda untuk memilih gerakan wajah

– Fungsi Anhace untuk mempertajam gambar
– Fungsi Corize untuk menyesuaikan kontras gambar
– Anda juga dapat menandai foto dengan orang yang juga memiliki akun dari aplikasi MyHeritage
– Di sudut kanan bawah ada ikon rekaman tempat Anda dapat menambahkan perekam
– Anda juga bisia  diantaranya menambahkan tanggal, lokasi, dan judul

4. Bila hasil edit sesuai dengan keinginan Anda, klik Unduh untuk menyimpan hasil edit ke telepon Anda.

Aplikasi myheritage juga sering populer di TikTok. Hampir semua orang di TikTok mengunggah editan dari MyHeritaga dan memasangkannya dengan lagu lama berjudul Nostalgia Di SMA yang dinyanyikan oleh penyanyi senior Paramitha Rosadi. Jangan lupa caption sedihnya yang bikin nota makin nostalgia.

Ternyata, aplikasi ini sangat membuat penasaran warga. Hal ini dibuktikan dengan jumlah unduhan sebanyak 10 juta orang.

Meskipun demikian, aplikasi MyHeritage dilaporkan mendapatkan banyak kontroversi. Pasalnya, aplikasi ini dianggap melanggar privasi jika seseorang menggunakan foto orang lain tanpa izin untuk mengeditnya agar bergerak seperti hidup, terutama foto orang mati.

Masih belum jelas apakah aplikasi ini ilegal atau tidak. Ingin tahu kelanjutan data aplikasi ini yang belum diungkap? Nantikan berita dari tim seluler dalam waktu dekat.