11 Aplikasi Cari Jodoh Online untuk Para Jomblo

Di era teknologi yang semakin maju ini, hampir semua aktivitas manusia bisa dilakukan secara digital, termasuk mencari pasangan. saat ini semakin banyak Aplikasi Cari Jodoh yang bisa digunakan.

Aplikasi Cari Jodoh
d1n6dbtoa2690v.cloudfront.net

Uniknya, bagi yang mencari pasangan, rata-rata tidak menggunakan satu aplikasi saja. Beberapa bahkan menginstal beberapa aplikasi pencarian sekaligus. Karena cara mencari jodoh online ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang masih jomblo. Termasuk yang mencari jodoh bule atau orang Indonesia.

Menariknya, rata-rata penggunaan aplikasi ini cukup mudah dan tidak ribet. Selain itu, dilengkapi dengan profil pengguna dan gambar yang dapat digunakan sebagai referensi pada pandangan pertama.

Untuk memudahkan Anda, Mimin merekomendasikan Aplikasi Cari Jodoh Online ini untuk anda para jomblo mencari pasangan, baik orang Indonesia maupun bule.

Daftar Aplikasi Cari Jodoh Online untuk Para Jomblo

Berikut daftar Aplikasi Cari Jodoh yang direkomendasikan:

1. Tinder

Salah satu Aplikasi Cari Jodoh yang paling populer adalah Tinder. Kabarnya, aplikasi ini telah mengumpulkan hingga 26 juta pasang setiap harinya.

Aplikasi Cari Jodoh terbaik ini memungkinkan Anda untuk bertemu orang baru meskipun sedang bepergian karena dapat diatur berdasarkan lokasi.

Anda akan disuguhi dengan gambar lawan jenis, jika suka geser saja ke kanan dan jika tidak tertarik bisa geser ke kiri. Tinder dapat digunakan untuk mencari jodoh bagi orang Indonesia dan bule.

2. Taaruf ID

Aplikasi Cari Jodoh berikutnya, Taaruf ID dirancang khusus untuk peserta yang sudah siap menikah. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk menemukan calon pasangan hidup secara online karena menggunakan algoritma khusus berdasarkan lokasi GPS.

Dengan aplikasi ini, para mak comblang dapat menemukan calon pasangannya dalam radius jarak terdekat dengan titik lokasi.

3. Setipe

Pilihan aplikasi matchmaking yang kedua adalah SETIPE yang hadir untuk menjawab permasalahan tersebut sebagai situs matchmaking pertama di Indonesia yang menggabungkan teknologi dengan psikologi.

Setiap pengguna SETYPE akan menyelesaikan tes psikologis untuk mengetahui profil kepribadian kencan mereka sendiri dan preferensi untuk pasangan yang diinginkan.

Algoritma SETYPE akan merekomendasikan pengguna lain sesuai dengan kriteria, preferensi dan kepribadian berdasarkan psikologi.

Dengan sistem pencocokan ini, risiko pengguna bertemu orang yang salah pada kencan atau pertemuan pertama berkurang dan mereka dapat lebih fokus pada fase selanjutnya untuk mengenal calon pasangan.

4. Kepo

Pilihan Aplikasi Cari Jodoh selanjutnya adalah kepo. Dalam aplikasi ini Anda dapat melihat profil orang lain yang ingin atau dekat dengan Anda.

Selain bisa chatting secara personal, melalui aplikasi Kepo juga bisa berkomunikasi melalui group chat.

5. Taman Surga

Pick Up Match atau lebih dikenal dengan Taman Surga adalah salah satu aplikasi jodoh terbaik yang wajib anda coba untuk mencari jodoh atau jodoh Indonesia sejati.

Memiliki konsep ta’aruf seperti yang diajarkan dalam Islam, dan sangat cocok bagi yang ingin mencari pasangan yang serius.

6. Jodoh Ideal

Masih dengan Jodoh Ideal yang juga merupakan salah satu aplikasi terbaik yang layak anda coba untuk mencari pasangan atau pasangan asli Indonesia. Anda bisa mencobanya jika aplikasi jodoh Indonesia lainnya tidak cocok.

7. Bumble

Mirip dengan Tinder, Bumble adalah aplikasi perjodohan berdasarkan lokasi GPS dengan sistem swipe kiri dan kanan. Keunggulan utama dari aplikasi Bumble adalah sistem proteksi bagi anggota perempuannya.

Aplikasi ini membatasi gerakan pria untuk memulai chatting karena pengguna pria hanya bisa menunggu pihak wanita memulai. Aplikasi Cari Jodoh ini diklaim lebih aman untuk wanita.

8. Aplikasi Happn

Happn bisa digunakan untuk mencari pasangan bule, baik pria maupun wanita. Satu-satunya syarat adalah menghubungkan akun Facebook Anda sehingga kandidat juga dapat melihat profil yang lebih lengkap.

Jika Anda menyukai profil calon mitra, cukup tekan tombol suka, atau jika Anda tidak tertarik, tekan tombol X. Kemudian tunggu respon dari orang tersebut dan pastikan bule yang dipilih sesuai dengan kriteria Anda.

9. Tagged

Tagged menawarkan layanan perjodohan dengan mengandalkan algoritma untuk menemukan calon mitra dalam jarak tertentu. Fitur menarik dari aplikasi matchmaking ini adalah live stream dan mobile game.

Kedua fitur ini sangat berguna untuk mengenal calon orang yang ingin kita dekati. Dalam hal keamanan, Tagged sangat memperhatikan privasi, terutama mengenai lokasi pasti setiap anggota.

10. Badoo

Badoo juga bisa menjadi program alternatif untuk mencari pasangan, terutama bule yang cukup populer. Karena Badoo juga memiliki halaman yang dikenal di seluruh dunia. Jadi bagi yang ingin mencari pasangan bule sepertinya aplikasi ini sangat cocok.

11. Gamer Dates

Aplikasi Cari Jodoh ini sangat unik karena Gamer Dates khusus ditujukan untuk pengguna gamer. Jika Anda suka bermain game apa pun, mulai dari game seluler, konsol hingga game PC.

Aplikasi ini adalah pilihan yang tepat untuk menemukan pasangan impian Anda, pemain lain.

Manfaat Aplikasi Cari Jodoh

Bagi sebagian orang, menggunakan aplikasi jodoh memiliki konotasi negatif. Namun, jika digunakan dengan benar, aplikasi ini sebenarnya dapat membantu orang yang kesulitan menemukan pasangan. Baik kesibukan pekerjaan atau lingkaran sosial yang belum berkembang.

Berikut kelebihan Aplikasi Cari Jodoh :

  • Dapat digunakan dimana saja
  • Cari berdasarkan kriteria
  • Chat dulu baru ketemu
  • Cari berdasarkan lokasi

Kekurangan Aplikasi Jodoh

Meskipun banyak kelebihannya, menggunakan aplikasi jodoh tidak boleh sembarangan. Kasus kriminal yang diawali dengan penggunaan aplikasi perjodohan juga tidak jarang menjadi pemberitaan.

Berikut adalah beberapa risiko yang harus Anda waspadai saat menggunakan aplikasi perjodohan:

  • Profil palsu
  • kemungkinan besar digunakan oleh penjahat
  • Berkencan dengan orang mesum

Itulah daftar aplikasi cari jodoh yang mungkin bisa berguna bagi para jomblo. . Pastikan pasangan yang cocok atau yang cocok dengan Anda memiliki informasi akun yang jelas.