15 Aplikasi Untuk Digital Marketing Wajib Pemilik Online Store

Berbisnis online melalui digital marketing tidak akan pernah bisa dilakukan. Semua proses digital marketing akan terus berjalan, seperti content management, marketing management, cost management, financial management, hingga product supply.

Namun di sisi lain, bisnis e-commerce yang menggunakan strategi digital marketing memberi Anda keleluasaan untuk bekerja di mana saja. Namun, Anda harus terus mengupdate konten digital marketing seperti update katalog online, konten media sosial, customer engagement, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Anda harus terus memantau alur bisnis dengan strategi digital marketing.

Aplikasi Untuk Digital Marketing
www.nataconnexindo.com

Untungnya, memantau strategi digital marketing kini lebih mudah karena ada banyak Aplikasi Untuk Digital Marketing yang mendukung strategi digital marketing Anda. Berbagai aplikasi seluler tersedia untuk membantu kami memantau kemajuan strategi pemasaran digital kami.

15 Daftar Aplikasi Untuk Digital Marketing

Berikut ini adalah Aplikasi Untuk Digital Marketing yang wajib dimiliki pemilik toko online.

1. Wanelo

Aplikasi Untuk Digital Marketing ini seperti pusat perbelanjaan yang menampung berbagai produk dari toko yang berbeda. Wanelo adalah kependekan dari keinginan, kebutuhan dan cinta yang merupakan aplikasi dari Deena Varshavskaya yang berbasis di San Fransisco, Amerika. Saat ini, aplikasi Wanelo telah menampung lebih dari 12 juta produk dari berbagai toko online. Fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi ini dapat mendukung strategi digital marketing Anda dengan baik.

Untuk mendukung strategi pemasaran digital Anda, aplikasi seluler ini menyatukan semua umpan terkait produk di satu tempat. Ini akan memudahkan Anda untuk mempromosikan toko dan produk Anda.

2. Google Analytics

Google Analytics adalah aplikasi untuk memonitor traffic website Anda. Untuk memudahkan Anda dalam menjalankan strategi digital marketing, tersedia Google Analytics dalam bentuk aplikasi mobile. Aplikasi Untuk Digital Marketing ini akan memudahkan kita untuk melacak berbagai hal yang berkaitan dengan perkembangan strategi digital marketing Anda, seperti traffic, keyword yang digunakan, reach dan lain sebagainya.

3. Facebook Business Page Manager

Saat ini, Facebook merupakan platform yang sering digunakan dalam berbagai strategi pemasaran digital. Pengelola Halaman Bisnis Facebook akan membantu Anda mendapatkan dan mengelola wawasan, prospek, dan data lain yang dapat digunakan untuk memaksimalkan kampanye iklan dalam pemasaran digital Anda. Selain itu, berbagai fitur lainnya akan memudahkan Anda untuk memaksimalkan semua kampanye pemasaran digital melalui iklan Facebook Anda.

4. Hootsuite

Anda dapat memiliki saluran yang berbeda untuk bisnis di media sosial yang berbeda. Bisnis yang memiliki profil di berbagai media sosial akan memberikan lebih banyak peluang untuk terhubung dengan pelanggan potensial yang lebih luas. Hal ini sangat penting untuk diterapkan dalam strategi digital marketing Anda. Untuk itu, Hootsuite membantu Anda mengelola berbagai media sosial Anda dalam satu dashboard.

5. Buffer

Terkadang kita sering menjumpai pekerjaan lain dalam menangani konten di media sosial. Sehingga konten menjadi terlambat untuk diperbarui, padahal pembaruan konten sangat penting untuk keberhasilan strategi digital marketing Anda. Buffer adalah aplikasi seluler yang diperlukan jika konten di media sosial ingin terus diperbarui. Anda dapat dengan mudah menjadwalkan konten untuk diunggah di media sosial. Cukup pilih tanggal, hari dan waktu yang Anda inginkan dan Buffer akan memposting konten di media sosial untuk Anda.

6. IFTTT

Aplikasi Untuk Digital Marketing IFTT merupakan singkatan dari “If This Then That”. apk IFTT dapat membantu Anda menyinkronkan aktivitas digital marketing rutin Anda sehingga dapat mengurangi pekerjaan yang berlebihan dalam melakukan berbagai hal terkait digital marketing yang Anda jalankan. Aplikasi ini menyediakan berbagai resep yang membantu memaksimalkan kampanye pemasaran digital.

Misalnya, kita dapat membuat resep pemasaran digital di mana jika Anda memposting konten di Facebook, akun Twitter Anda akan secara otomatis memposting hal yang sama. Ada berbagai resep yang bisa Anda pilih atau buat menggunakan aplikasi ini.

7. Mention

Saat menjalankan strategi pemasaran digital, Anda tentu harus memantau pesaing Anda. Ulasan dapat membantu Anda memantau situs web dan toko online pesaing Anda. Aplikasi ini dapat memonitor berbagai engagement seperti percakapan dari berbagai sumber, baik sosial media, website dan lain sebagainya, menganalisanya dan menyampaikan laporan langsung ke gadget Anda.

Dalam Aplikasi Untuk Digital Marketing seluler ini, Anda dapat mencari kata kunci atau merek yang Anda inginkan dan Mention akan memantaunya secara real time. Mention juga memberikan notifikasi ketika seseorang menggunakan kata kunci yang Anda pilih. Hal ini tentunya akan membantu Anda naik ke trending topik dan melacak berbagai percakapan di media digital yang membicarakan tentang brand Anda.

8. Mailchimp

Strategi pemasaran digital yang baik selalu menggunakan platform yang berbeda untuk berhubungan dengan pelanggan. Mailchimp adalah program otomatisasi email yang sangat berguna untuk tetap berhubungan dengan pelanggan. Mailchimp menawarkan sejumlah fitur menarik yang dapat digunakan dalam pemasaran digital Anda, seperti fitur pengoptimalan pemasaran email, berbagai opsi kampanye, hingga integrasi dengan berbagai aplikasi lain yang pasti berguna dalam mensukseskan pemasaran digital Anda.

9. Mint

Mint adalah program yang sangat berguna untuk melacak aktivitas keuangan Anda. Hal ini akan sangat membantu dalam menghitung berbagai pengeluaran dan pemasukan dari strategi digital marketing yang Anda jalankan. Aplikasi ini akan mencatat semua data pengeluaran dari kartu kredit, tabungan dan cek Anda. Aplikasi ini juga akan mencatat pendapatan, batas waktu pembayaran dan transaksi yang terjadi pada deposit Anda.

10. Pengeluaran

Ketika Anda menjalankan strategi pemasaran digital, tentu akan ada berbagai pengeluaran. Aplikasi ini membantu Anda mengklasifikasikan dan mengatur berbagai dokumen ini sehingga desktop Anda tidak harus berantakan dengan dokumen-dokumen ini. Anda dapat memindai dokumen untuk semua tagihan, kwitansi, dan kwitansi dengan mengambil gambar dengan kamera. Unggah data dan aplikasi ini akan membantu Anda mengatur berbagai data di akun Anda.

11. LocalVox

LocalVox dapat memudahkan Anda mengakses kebutuhan digital marketing Anda. Melalui aplikasi ini akan membantu untuk mengelola website yang juga anda miliki, usahakan segera install aplikasi ini jika anda fokus berjualan menggunakan website, gunakan aplikasi ini untuk menambah penghasilan anda dan juga pelanggan anda.

12. Mailchimp

Aplikasi Untuk Digital Marketing ini bisa dibilang sebagai all-in-one marketing yang terkenal dengan kemampuannya menjalankan email marketing campaign yang efektif. Pemasaran online juga dapat mengumpulkan dan mengolah data, dengan mengubah data dan wawasan audiens, ini dapat menjadi saluran Anda untuk promosi atau kampanye ketika Anda ingin berpromosi secara online. Tidak hanya itu aplikasi ini akan membantu Anda menjawab email dan meningkatkan prospek saat pelanggan Anda meninggalkan keranjang belanja mereka.

13. Ubersuggest

Salah satu pakar pemasaran digital terkemuka di dunia, Neil Patel, menciptakan alat Ubersuggest ini dan menyediakan layanannya secara gratis. Fitur-fiturnya terdiri dari ikhtisar hasil kinerja domain situs Anda, laporan efektivitas halaman SEO, kata kunci atau kata kunci yang direkomendasikan, data backlink dan ide konten yang dapat Anda sajikan. Dengan memperhatikan semua ini, Anda dapat meningkatkan nilai konversi situs web toko online Anda.

Itulah 13 daftar Aplikasi Untuk Digital Marketing yang wajib dimiliki oleh pemilik online store