7 Aplikasi Warna Cat untuk Membantu Memilih Warna yang Tepat

Bingung saat ingin mengganti warna cat rumah dengan yang baru? Jangan bingung lagi, karena kini ada cat rumah yang membantu memilih warna yang tepat untuk diaplikasikan pada dinding rumah. Aplikasi Warna Cat dapat menampilkan visualisasi dinding saat dicat dengan warna yang kita pilih.

Dengan cara ini, kemungkinan kesalahan saat memilih warna dapat diramalkan sejak awal. Jadi, jika Anda ingin mengubah warna cat rumah hanya dengan membayangkannya di benak Anda, sekarang gunakan Aplikasi Warna Cat agar harapan sesuai dengan kenyataan yang ada.

Aplikasi Warna Cat
lh3.googleusercontent.com

Bahkan dengan Aplikasi Warna Cat tersebut, hasil yang ditampilkan sangat nyata dan seolah-olah Anda telah mengaplikasikan cat pada dinding rumah Anda. Anda juga dapat mencoba beberapa warna untuk kemudian memutuskan warna tertentu yang akan digunakan pada dinding rumah secara nyata.

15 Daftar Aplikasi Warna Cat Terbaik 2022

Berikut ini beberapa apk pengecatan rumah terbaik yang bisa dengan mudah di install di hp android.

1. Dulux Visualizer

Program pertama yang bisa Anda gunakan adalah Aplikasi Warna Cat Dulux Visualizer. Dalam aplikasi ini Anda dapat menemukan sejumlah rekomendasi kombinasi cat yang tepat di setiap ruangan.

Menariknya, Dulux Visualizer menghadirkan rekomendasi berupa gambar nyata. Tidak hanya rekomendasi warna cat tembok, aplikasi ini juga bisa membantu Anda menata furnitur.

Hal ini agar penataan furniturnya pas dan sesuai dengan tipe ruangan di rumah Anda. Dulux Visualizer cocok untuk pengguna yang memiliki rumah minimalis atau mewah.

2. Jotun ColorDesign – Aplikasi Warna Cat Rumah

Untuk Jotun ColourDesign sangat cocok digunakan oleh mereka yang memiliki rumah minimalis. Ada berbagai contoh kombinasi warna berupa gambar rumah dan ruangan untuk dicoba.

Dilengkapi juga dengan fungsi zoom untuk memudahkan kita memperbesar detail warna di setiap ruangan.

Meski menggunakan fungsi zoom, kualitas gambar akan tetap bagus dan tidak pecah. Seperti Aplikasi Warna Cat sebelumnya, Jotun ColorDesign juga memberikan rekomendasi penataan furnitur lho.

3. Planner 5D

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan Planner 5D. Aplikasi Warna Cat ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membuat desain interior dan eksterior, baik dalam format 2D maupun 3D.

Berkat hadirnya fungsi virtual reality, Planner 5D memiliki tampilan yang cukup nyata hingga mendekati aslinya lho.

Jadi aplikasi ini siap membantu pengguna yang ingin mengecat dinding di setiap ruangan rumah.

Cara menggunakannya sangat mudah dan nyaman serta aplikasinya bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

4. IdeaColor – Aplikasi Cat Rumah

Menggunakan fitur editing dan kamera ponsel, IdeaColor dapat bekerja dengan baik untuk membantu Anda menentukan warna cat rumah yang tepat.

Caranya adalah dengan memotret ruangan yang dicat terlebih dahulu menggunakan kamera HP, kemudian IdeaColor akan memproses kebutuhan warna cat ruangan tersebut dengan menggunakan beberapa pilihan warna.

Setelah itu, sekarang giliran Anda untuk mengamati setiap warna yang diberikan pada ruangan tersebut. Anda juga bisa menyimpan beberapa warna yang menurut Anda cocok untuk digunakan di dalam ruangan.

5. Room Painting Ideas

Aplikasi Warna Cat yang bernama Ide Lukisan Ruangan ini sangat cocok digunakan oleh setiap pengguna yang berencana membangun rumah atau merenovasi ruangan secara keseluruhan.

Pasalnya dengan aplikasi ini pengguna dapat melihat ide kombinasi warna cat ruangan dari berbagai konsep desain dalam bentuk foto.

Selain warna cat, Anda juga bisa melihat ide kombinasi dekorasi dan furnitur yang sesuai dengan konsep rumah idaman Anda.

6. Renovasi 3D

Cat rumah selanjutnya adalah Renovasi 3D. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sangat lengkap, sehingga direkomendasikan untuk digunakan.

Selain dapat digunakan untuk memilih warna cat tembok yang tepat, aplikasi ini juga memudahkan anda ketika ingin merenovasi secara keseluruhan untuk mendesain sesuai keinginan. .

Sangat multifungsi bukan? Oleh karena itu, unduh Renovations 3D sekarang untuk mulai menggunakan fitur-fiturnya.

7. Nippon Paint Color Visualizer

Terakhir, Anda dapat menggunakan Nippon Paint Color Visualizer. Tidak jauh berbeda dengan beberapa aplikasi sebelumnya, Aplikasi Warna Cat yang satu ini juga sangat mudah digunakan.

Cukup instal Nippon Paint Color Visualizer melalui Google Play Store, lalu ambil gambar ruangan di rumah dan cocokkan dengan palet warna untuk memilih warna cat yang Anda inginkan.

Pengguna dapat melihat gambar nyata ketika warna cat yang dipilih diterapkan ke dinding. Sangat keren bukan?

Kami telah membahas 7 Aplikasi Warna Cat untuk Membantu Memilih Warna yang Tepat. Sudahkah Anda memutuskan yang mana yang akan diunduh?