10 Aplikasi Pembuat Komik di PC dan Android Tanpa Iklan

Aplikasi Pembuat KomikApakah membaca komik adalah hobi Anda? Pernahkah Anda ingin membuat komik sendiri? Jika demikian, Anda dapat menentukan karakter dan plot komik Anda. Namun, terkadang keinginan itu terhalang oleh kemampuan Anda menggambar sehingga Anda tidak pernah benar-benar menyadarinya pada akhirnya.

Kabar baiknya sekarang sudah ada aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat komik sendiri. Anda dapat menggunakan aplikasi ini di ponsel atau PC Anda. Menarik bukan? Jika Anda bingung Aplikasi Pembuat Komik mana yang cocok dan mudah untuk pemula, jangan khawatir. Artikel ini memberikan informasi tentang rekomendasi Aplikasi Pembuat Komik yang bisa Anda coba.

Aplikasi Pembuat Komik
carisinyal.com

10 Aplikasi Pembuat Komik di PC dan Android

1. Comica

Comica adalah Aplikasi Pembuat Komik gratis dan mudah digunakan yang dapat mengubah foto Anda menjadi karakter komik atau kartun. Anda dapat memilih gambar apa pun dari galeri Anda atau mengambil yang baru melalui aplikasi.

Setelah memilih filter, Anda dapat menambahkan komik untuk mendapatkan “efek komik” yang lebih meyakinkan. Metode ini adalah cara termudah untuk menggambar yang dapat Anda temukan secara online. Jika Anda ingin memberikan sentuhan pada komik Anda, menggunakan foto diri Anda atau teman terdekat Anda adalah pilihan terbaik.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengimpor foto dari galeri atau mengklik gambar bergerak dan kemudian mengubahnya menjadi komik. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih template kartun dan kemudian mengimpor foto Anda.

Sekarang Anda dapat memberinya warna biru keunguan cepat atau Anda dapat memilih filter komik lain. Komik memiliki penggeser kontras, kecerahan, saturasi, dan detail untuk menyesuaikan filter dan Anda akan mendapatkan tampilan yang sempurna untuk komik Anda.

Ada delapan komik dialog untuk keseluruhan adegan. Bahkan jika Anda hanya memiliki satu font untuk dipilih, itu jauh lebih baik daripada Comic Strip Maker. Terakhir, Anda dapat mengimpor komik Anda sebagai gambar atau PDF jika Anda ingin mencetaknya. Unduh komik.

2. Cartoon Comic Strip

Cartoon Comic Strip adalah Aplikasi Pembuat Komik yang cukup sederhana dan dapat melakukan sesuatu seperti namanya, yaitu membuat komik. Aplikasi ini memiliki fitur khusus untuk membuat komik lucu yang dapat dibagikan di media sosial Anda.

Aplikasi ini memiliki banyak karakter manusia, seperti superhero, anak-anak, remaja, ada juga karakter anime dan pria dewasa. Cartoon Comic Strip juga memiliki 100 karakter yang dapat Anda gunakan untuk membuat komik Anda sendiri.

Tidak hanya komik lucu, aplikasi ini juga dapat membuat komik dengan cara yang mendidik. Anda akan menemukan banyak karakter dengan emosi berbeda yang akan membantu Anda mengekspresikan emosi Anda dalam komik dengan cara yang benar. Unduh Pembuat Strip Komik Kartun.

3. MediBang Paint

Aplikasi yang disebutkan di atas adalah pembuat komik otomatis. Semua aplikasi ini tidak benar-benar menunjukkan keterampilan seni batin Anda. Berbeda dengan dua sebelumnya, MediBang memungkinkan Anda membuat komik dari awal.

Namun, MediBang lebih seperti aplikasi melukis yang memungkinkan Anda membuat desain karakter dan kemudian mengekspornya untuk membuat komik. Tidak ada gelembung percakapan atau komik bawaan yang dapat Anda impor dan tambahkan ke kreasi Anda.

MediBang Paint menawarkan banyak alat kreatif yang berbeda untuk ilustrator dan kartunis. Beberapa di antaranya termasuk berbagai jenis kuas, latar belakang, font cloud, dan alat pembuatan buku komik. Dengan mendaftar gratis di situs web MediBang, Anda dapat mengakses penyimpanan cloud. Unduh MediBang Paint.

4. Clip Studio

Clip Studio adalah aplikasi standar industri jika Anda ingin membuat komik dari awal. Untuk versi pro dan versi lengkap, pengguna harus membayar sekitar $219 untuk satu pembelian dan mulai dari $2,49 untuk penggunaan per bulan.

Anda akan memiliki kontrol lanjutan penuh untuk kustomisasi dasar, misalnya memilih resolusi dan jenis komik cetak. Berbagai kuas dan alat melukis tersedia untuk menggambar karakter komik yang sempurna.

Aplikasi ini berfungsi untuk berbagai platform, tetapi yang terbaik adalah menggunakan iPad atau membuat pena digital Anda sendiri. Jika Anda siap meluangkan waktu untuk mempelajari alat ini, Clip Studio menawarkan opsi terbaik untuk meningkatkan keterampilan menggambar dan komik Anda. Unduh klip Studio.

5. Comic Puppets Lite

Aplikasi Pembuat Komik Comic Puppets Lite adalah salah satu aplikasi pembuatan komik terbaik untuk iOS. Comic Puppets Lite bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengekspresikan kreativitas Anda.

Aplikasi Comic Puppets Lite memiliki komunitas yang disebut “comicpuppeteers”. Anda juga dapat bergabung dengan komunitas ini. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki galeri karakter dan banyak latar belakang untuk dipilih. Atau Anda dapat menyesuaikan foto Anda untuk membuat komik. Unduh aplikasinya di sini.

6. Comic Book Creator – Comic Maker

Aplikasi Pembuat Komik yang tersedia untuk Android memiliki banyak filter keren untuk digunakan pada foto Anda. Comic Book Creator adalah pembuat komik unik yang memungkinkan penggunaan bingkai foto.

Ada juga gelembung percakapan, teks, dan lainnya. Aplikasi ini adalah pembuat komik unik yang memungkinkan Anda membuat komik satu halaman. Anda juga dapat membuat kolase komik grid. Unduh Pembuat Buku Komik – Pembuat Buku Komik.

7. Comic & Meme Creator

Sebelum memulai, Anda harus login terlebih dahulu menggunakan email atau Facebook Anda. Setelah itu, Anda bisa mulai membuat komik. Ada bingkai di mana Anda bisa mulai membuat komik. Anda dapat membuat serangkaian bingkai untuk membuat cerita komik lebih bermakna.

Setelah memilih bingkai, Anda dapat menambahkan orang, latar belakang, objek, ekstra, dan memindahkan latar belakang dalam bingkai. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan meme, wajah, efek, foto dari galeri dan gambar dari kamera ke dalam bingkai.

Ada delapan jenis area teks yang berbeda untuk percakapan karakter. Setelah Anda menambahkan cukup banyak karakter, meme, dan percakapan, Anda dapat mengklik pratinjau untuk melihat cerita komik dalam mode tayangan slide. Komik akan disimpan dalam format komik atau animasi GIF. Unduh Pembuat Komik & Meme.

8. Aplikasi FlipaClip

FlipaClip menawarkan banyak fitur keren yang dapat mempermudah pembuatan komik. Anda dapat dengan mudah menggunakan alat menggambar seperti kuas, penghapus, dan laso. Selain itu, aplikasi ini menyediakan fitur pembuatan animasi frame-by-frame.

Anda juga dapat menambahkan file audio dan efek suara ke karya yang dibuat. Tertarik dengan FlipaClip? Unduh aplikasinya di sini. Jika Anda menggunakan perangkat Apple, klik tautan ini untuk menggunakan FlipaClip.

9. Rage Comic Creator – DocoMix

Jika Anda memiliki ide seru untuk membuat komik atau meme, maka Rage Comic Creator adalah aplikasi yang bisa Anda gunakan. Anda juga dapat membuat komik marah, komik lucu, lelucon lucu, meme lucu, presentasi, cerita dan banyak lagi.

Aplikasi Pembuat Komik ini sangat mudah digunakan. Dapatkan ide dan kemudian impor gambar dari galeri atau web. Tambahkan teks, font, dan pilih wajah lucu atau wajah troll yang Anda suka. Docomix adalah aplikasi yang sangat menyenangkan yang dapat menyajikan ide secara visual. Unduh Rage Comic Creator – Docomix.

10. Comic Strip – Comic Maker

Comic Strip – Comic Maker tersedia untuk pengguna iOS / Apple. Aplikasi ini mirip dengan Comica, tetapi memiliki beberapa fitur tambahan seperti filter, sumber, dan gelembung ucapan percakapan. Cara membuat komik dengan aplikasi ini sangat sederhana.

Anda hanya perlu memilih karakter kartun, lalu buka kamera untuk mengambil foto. Anda dapat memilih foto apa pun dari galeri ponsel Anda. Comic Strip – Comic Maker menggunakan kombinasi filter untuk memberikan tampilan yang menakjubkan pada gambar Anda.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memilih sejumlah besar gambar, kemudian menggunakan filter otomatis dan melakukan koreksi otomatis untuk membuat tampilan yang lebih baik. Nanti Anda dapat menambahkan stiker, gelembung teks, filter, judul, dan bermain dengan karakter.

Anda dapat membagikan komik ini kepada orang-orang terdekat Anda. Comic Strip memungkinkan Anda mendesain dan mempersonalisasi foto Anda dengan nama Anda. Meskipun Anda dapat menonaktifkan filter otomatis dan mengaturnya sendiri. Unduh Komik Strip – Pembuat Buku Komik.

Bagi Anda yang tertarik dengan dunia komik, Aplikasi Pembuat Komik ini dapat membantu menyalurkan bakat atau minat Anda dalam hal ini. Kami harap Anda dapat menemukan aplikasi yang tepat untuk mewujudkan ide komik Anda. Temukan juga informasi tentang cara membaca komik online gratis.