10 Aplikasi Monitoring Server Website Terbaik 2022

Menjalankan situs web berarti Anda harus menyadari bahwa masalah server dan jaringan adalah masalah yang akan sering Anda hadapi. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, kita membutuhkan Aplikasi Monitoring Server yang dapat digunakan untuk memeriksa masalah server, seperti server kelebihan beban atau crash, koneksi jaringan, dan perangkat lainnya.

Aplikasi Monitoring Server
1.bp.blogspot.com

Dan juga alat untuk mengukur waktu respons, penggunaan CPU, penggunaan memori, ruang dan ketersediaan disk, yang semuanya bergantung pada ukuran dan kompleksitas jaringan Anda. Aplikasi Monitoring Server ini sering disertakan dan membantu melacak proses dari Apache, MySQL, Nginx, Postgres, dan lainnya.

Layanan pemantauan server yang sangat baik tidak hanya memberikan informasi tentang seberapa baik server Anda berjalan, tetapi juga fitur pembandingan kinerja, fitur peringatan, laporan terperinci, visualisasi data, dan banyak lagi. untuk menjaga situs web dan jaringan Anda berjalan dengan lancar.

Dengan begitu banyak layanan yang tersedia dan fitur berbeda yang tak terhitung jumlahnya, mungkin sulit untuk memutuskan alat mana yang paling cocok untuk situs web Anda.

Jadi, sederhananya, berikut adalah 10 aplikasi berguna teratas untuk memantau layanan, port, protokol, dan perangkat serta menganalisis lalu lintas jaringan. Pilih aplikasi yang tepat untuk kebutuhan situs web Anda.

10 Aplikasi Monitoring Server Terbaik

1. Happy Apps

Aplikasi Monitoring Server Happy Apps menyediakan pemantauan lanjutan atas waktu kerja aplikasi dan sistem komputer, menawarkan konektivitas agen dan SSH publik dan hybrid berbasis cloud. Anda dapat memantau aplikasi, database, server aplikasi, dan antrian pesan dengan kemampuan untuk melihat status keseluruhan atau individu dan memetakan dependensi antar sistem.

2. Performance Co-Pilot

app Performance Co-Pilot akan membantu kinerja sistem dan kerangka kerja analitik untuk mengumpulkan beberapa metrik dari berbagai sistem operasi secara real time atau menggunakan data historis. Performance Co-Pilot mendukung Linux, Mac OS X, FreeBSDX IRIX, Solaris dan Windows (32). Setiap host yang dipantau memerlukan Metrik Kinerja Agen Domain (PMDA), yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan metrik kinerja untuk domain tersebut.

3. Nagios

Nagios adalah sistem pemantauan sumber terbuka yang memungkinkan Anda mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah infrastruktur sebelum masalah tersebut memengaruhi proses penting situs web Anda. Anda dapat mengonfigurasi Nagios untuk memantau metrik sistem, protokol jaringan, aplikasi, layanan, server, dan infrastruktur jaringan.

4. Icinga

Aplikasi Monitoring Server Icinga adalah sistem pemantauan yang dapat diperluas yang memeriksa ketersediaan sumber daya infrastruktur Anda dengan pemberitahuan pemadaman. Awalnya, icinga dibuat sebagai salah satu Nagios, menambahkan GUI, konektor database tambahan, dan REST API untuk memungkinkan integrasi ekstensi tanpa mengubah komplikasi aplikasi utama.

5. Anturis

Aplikasi Monitoring Server Anturis menawarkan seperangkat alat lengkap untuk memantau server, layanan, perangkat lunak, situs web, dan jaringan, semuanya dalam satu dasbor. Berbasis cloud, tidak perlu menginstal perangkat lunak tambahan atau mengalokasikan perangkat keras atau sumber daya tambahan.

6. OpenNMS

apk OpenNMS adalah aplikasi manajemen jaringan dengan opsi pencarian otomatis dan manual. OpenNMS didasarkan pada open source, tidak ada biaya pemeliharaan atau pembaruan dan dimungkinkan untuk mengunduh, memeriksa, memodifikasi, dan mendistribusikan kode sumber.

7. SeaLion

Aplikasi Monitoring Server SeaLion adalah alat pemantauan Linux yang digunakan untuk mendiagnosis masalah dengan cepat pada server Linux tertentu. SeaLion sangat mudah digunakan, cukup buka browser web dan output perintah standar akan tersedia dalam antarmuka tab.

8. PRTG

apk PRTG menawarkan perangkat lunak pemantauan jaringan yang dapat diinstal dalam hitungan menit, secara otomatis menemukan jaringan dan menyediakan pemantauan 24/7 LAN, WAN, server, situs web, aplikasi, dan URL.

9. Monitis

Aplikasi Monitoring Server Monitis menyediakan platform pemantauan lengkap untuk melacak situs web, server, dan aplikasi kapan saja, di mana saja. Ukur waktu aktif, pemuatan halaman, transaksi, dan uji stres. Karena berbasis cloud, Anda tidak perlu menginstal perangkat lunak apa pun dan Anda dapat langsung aktif dalam hitungan menit.

10. op5

Aplikasi Monitoring Server op5 menyediakan pemantauan untuk semua jenis server, termasuk jenis lingkungan fisik, virtual, cloud, dan hybrid. op5 adalah solusi fleksibel yang dapat dengan mudah menangani perangkat yang dipantau dalam jumlah besar. Kesehatan dan kinerja server adalah metrik utama yang disajikan dalam dasbor terpusat dengan statistik untuk waktu aktif, penggunaan, dan identifikasi serta pemecahan masalah akar masalah yang cepat.

Itulah 10 Aplikasi Monitoring Server yang bisa digunakan secara gratis. semoga beramfaat