11 Aplikasi Pembuat Denah Rumah di Android Dengan Fitur Terlengkap

Ruang tamu ditata sesuai dengan desain ruang makan, hingga kamar tidur menjadi dambaan semua orang. Meski profesi desainer interior merupakan profesi yang membutuhkan keterampilan tertentu, bukan berarti manusia biasa tidak boleh mencoba menyentuh desain rumah impiannya, lho!

Aplikasi Pembuat Denah
f1-styx.imgix.net

Bagi Anda yang ingin mencoba mendesain rumah sendiri, Anda bisa mencoba Aplikasi Pembuat Denah Rumah yang mudah digunakan. Sehingga Anda bisa memiliki desain rumah yang Anda inginkan. Nah, buat kamu yang belum tahu aplikasi desain rumah mana yang bagus, yuk coba aplikasi desain rumah pilihan Kania selanjutnya! Dijamin anda akan ketagihan untuk mendesain desain rumah idaman anda.

15 Aplikasi Pembuat Denah di Android

1. Houzz Interior Design Ideas

Bagi pecinta desain interior pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi desain interior bernama Houzz ini. Aplikasi Pembuat Denah rumah Houzz digunakan sebagai inspirasi untuk perbaikan rumah, desain interior, dan dekorasi. Sekarang ada aplikasi desain rumah dari Houzz yang menyediakan hingga lebih dari 15 juta foto berkualitas tinggi, berdasarkan kategori dan gaya masing-masing.

Selain ide-ide keren, Anda juga dapat bertukar ide dan mendapatkan saran ahli melalui aplikasi desain rumah ini. Pada aplikasi desain rumah ini juga terdapat fitur Show my room yang dihubungkan dengan kamera sehingga gambar hasil desain rumah akan lebih terlihat dan jelas di dalam rumah anda. Aplikasi desain rumah ini sangat cocok untuk anda yang masih kesulitan membayangkan gambar desain rumah idaman.

2. Home Design 3D-Anuman

Sering disebut sebagai Aplikasi Pembuat Denah rumah terbaik, Anda dapat membuat, merenovasi, mendekorasi, dan mengisi furnitur kamar tidur virtual di rumah melalui aplikasi desain rumah 3D Desain Rumah ini. Yang lebih menarik lagi, sesuai dengan nama aplikasi desain rumah itu sendiri, terdapat tampilan tiga dimensi yang bisa dibagikan dengan perangkat dan platform lain. Tidak hanya itu, aplikasi desain rumah ini juga dapat digunakan secara offline sehingga aplikasi desain rumah ini memiliki fungsionalitas tinggi yang akan membuatnya sangat mudah digunakan.

3. Planner 5D- Home & Interior Design Creator

Aplikasi Pembuat Denah rumah ini memiliki beragam fungsi 2D dan 3D, baik eksternal maupun internal. Tampilan realistis dan fitur editor memungkinkan Anda untuk memodifikasi dan membuat rumah impian Anda tanpa batasan apa pun. Ada juga inspirasi berupa katalog yang bisa Anda gunakan secara online maupun offline. Aplikasi desain rumah ini juga cukup mudah digunakan.

4. Floor Plan Creator

Ingin memiliki desain rumah yang detail dan akurat? Coba gunakan Aplikasi Pembuat Denah rumah Denah Lantai. Aplikasi desain rumah ini dapat digunakan dalam tampilan 2D atau 3D. Tidak hanya itu, aplikasi desain rumah ini juga menawarkan nuansa profesional yang nyata dan realistis.

Ada banyak fitur hebat yang tersedia di aplikasi desain rumah Denah Lantai, mulai dari mendesain rumah bertingkat dalam berbagai bentuk hingga secara otomatis menghitung jumlah ruangan, dinding, dan luas ruangan. Selain itu, ada juga fungsi tampilan jenis tur virtual, dengan simbol untuk memudahkan desain Anda.

5. Magicplan

Aplikasi desain rumah Magicplan ini sangat cocok untuk anda yang ingin melakukan renovasi rumah karena aplikasi desain rumah ini menggunakan metode scanning dengan kamera. Aplikasi desain rumah Magicplan kemudian akan dimasukkan ke dalam rencana desain baru Anda.

Hasil analisis ini dapat disimpan dalam format jpg, pdf, png, csv dan format lainnya sesuai kebutuhan. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan hingga 1000 item lagi ke denah kamar, jadi mulailah mengaturnya dengan mudah. Aplikasi desain rumah ini juga kompatibel dengan Excel, AutoCAD, dan Chief Architect.

6. HomeStyler – Interior Design & Decorating Ideas

Bagi Anda yang tidak ingin ketinggalan dan ingin selalu mengikuti tren dan tips terbaru, coba unduh aplikasi desain interior ini. Dengan Aplikasi Pembuat Denah rumah ini, Anda dapat melihat furnitur dan dekorasi sebelum membelinya. Caranya juga sangat sederhana, kamu tinggal klik gambar yang ada di dalam ruangan dan mulai membuat warna atau dekorasi sesuai keinginanmu. Aplikasi desain rumah ini juga gratis dan dapat dibagikan untuk dinikmati pengguna lain.

7. Pinterest

Nama lama lainnya yang tidak pernah hilang untuk inspirasi kamar tidur dan dekorasi rumah adalah aplikasi desain rumah Pinterest. Pinterest hadir dalam bentuk yang banyak orang kenal, aplikasi desain rumah ini lebih banyak tentang inspirasi gambar desain rumah, ide dan konsep, mulai dari proyek ruang tamu, dapur, kamar tidur, taman atau teras. Sebagai aplikasi desain rumah, kamu bisa membuat imageboard sendiri, lho! Selain itu, Anda juga dapat berbagi gambar antara Anda dan melihat hasil pengguna lain.

8. SketchUp

SketchUp adalah salah satu software yang digunakan untuk mendesain proyek interior hunian. Itu harus digunakan pada komputer desktop atau laptop. Untuk ponsel, proses pengeditan tidak dapat dilakukan. Namun, Anda dapat melihat desain interior yang telah Anda buat melalui SketchUp di komputer melalui ponsel Anda dengan aplikasi Mobile Sketch Up Viewer.

Mereka juga bervariasi untuk plug-in atau furnitur untuk dekorasi. Anda dapat mengunduh plugin ini dari situs resmi SketchUp atau situs lain seperti SOMA. SOMA adalah penyedia plugin furnitur, dekorasi, dan material Dekoruma yang dapat digunakan di SketchUp. Kelebihan SOMA sendiri adalah kamu juga bisa membeli bahan aslinya lho!

9. Smartdraw

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi untuk membuat peta perumahan, aplikasi Smartdraw mungkin bisa menjadi pilihan. Seperti yang Anda lihat pada gambar, ada banyak elemen yang dapat Anda gunakan untuk mendesain denah rumah Anda. Bukan hanya tentang denah lantai, aplikasi desain rumah ini juga bisa digunakan untuk membuat diagram.

11. Dekoruma: Furnitur dan dekorasi Setelah

Anda menyelesaikan desain Anda dengan aplikasi desain rumah di atas, saatnya untuk mewujudkannya dengan furnitur dan dekorasi impian yang sesuai dengan desain rumah Anda di Dekoruma. Anda juga dapat memilih berbagai jenis desain interior yang Anda inginkan baik untuk desain interior studio maupun desain interior rumah.

Tidak hanya menginspirasi berbagai foto desain interior yang memukau, aplikasi Dekoruma juga memiliki koleksi lengkap produk rumah dan dekorasi lho! Anda tinggal memilih, membayar, dan menunggu pengiriman tanpa banyak waktu. Yuk, langsung download aplikasi Dekoruma!

12. Aplikasi Perencana 5D – Desain Interior

Hadir dengan tampilan desain 2D dan 3D. Anda juga dapat merasakan desain bagian secara detail dengan gambaran nyata seperti aslinya.

Editor adalah salah satu fitur hebatnya. Anda bisa bebas memodifikasi dan berkreasi dalam menciptakan rumah Anda. Selain aplikasi Planner 5D – Interior Design, aplikasi ini juga menyediakan fungsionalitas katalog yang tentunya dapat memberikan inspirasi menarik untuk berbagai furnitur yang akan Anda pilih. Sangat cocok untuk Anda yang baru ingin mendesain rumah sendiri!

13. Aplikasi Homestyler – Ide desain dan dekorasi interior

Memindahkan rumah atau mendekorasi ruangan tidak lagi menjadi masalah berkat aplikasi ini! Cukup bidik ruangan yang Anda inginkan dan sesuaikan sudutnya untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Setelah itu, Anda dapat menyesuaikan berbagai furnitur dan aksesori kamar tidur, seperti kasur, cat dinding, lemari pakaian, dan lainnya!

Jika Anda tidak menggunakan foto Anda sendiri, Anda selalu dapat memilih kategori ruangan yang akan didekorasi dengan elemen prefabrikasi, mulai dari desain kamar mandi, ruang keluarga, dapur, dan lainnya. Ini juga dilengkapi dengan desain 3D yang membuat desain lebih realistis.

Dengan adanya rekomendasi Aplikasi Pembuat Denah rumah pilihan Kania diatas semoga anda tidak lagi bingung dalam mendesain rumah idaman anda. Semoga beruntung!