10 Aplikasi Pembuat Anime 3D Terbaik Untuk Pemula

Apakah Anda bercita-cita menjadi animator profesional? Mempelajari cara membuat animasi kini menjadi hal mudah yang bisa dilakukan siapa saja, termasuk Anda tentunya! Anda dapat mencoba membuat animasi dengan berbagai aplikasi animasi 2D atau aplikasi animasi 3D.

Mau tahu apa saja rekomendasi Aplikasi Pembuat Anime yang mudah digunakan untuk pemula? Yuk cari tahu di artikel berikut. Plus, di akhir artikel, Anda akan menemukan tips dan trik belajar animasi yang sukses untuk animator pemula! Bacaan yang bagus !

Aplikasi Pembuat Anime
appkey.id

Daftar 10 Aplikasi Pembuat Anime 3D Cocok Untuk Pemula!

Pernahkah Anda melihat film animasi? Seberapa bagus animasi film yang Anda tonton? Pada umumnya film animasi layar lebar memiliki desain animasi yang ramping dan menarik. Beberapa contoh film anime 2D dan 3D yang populer di Indonesia adalah Spongebob Squarepants, Doraemon, Upin dan Ipin dan lain-lain.

Di benak orang awam, mengerjakan animasi yang bagus bisa menjadi hal yang sulit. Namun, pada kenyataannya tidak selalu demikian. Perkembangan teknologi memunculkan banyak aplikasi pembuatan animasi yang bisa Anda coba pelajari di rumah. Kegiatan ini juga bisa menjadi kegiatan mengisi waktu luang kamu selama masa karantina mandiri pandemi COVID-19, lho!

Tidak perlu khawatir menggunakan perangkat komputer, hanya smartphone yang memungkinkan Anda berkreasi dengan membuat animasi yang dipersonalisasi sesuka hati! Penasaran dengan aplikasi pembuatan animasi 2D dan 3D yang cocok digunakan oleh animator pemula? Berikut 10 tips aplikasi animasi 2D dan 3D terbaik di smartphone Android untuk pemula.

1.PicsArt Animator, GIF and Video

Animator Siapa yang tidak mengenal PicsArt? Nama aplikasi edit foto ini sangat terkenal dan telah diunduh oleh lima juta pengguna Android di berbagai negara di dunia. Namun selain mengedit foto, PicsArt juga menghidupkan aplikasi pembuat animasi bernama PicsArt Animator, GIF, dan Video.

Aplikasi Pembuat Anime PicsArt Animator dianggap sebagai aplikasi pembuat animasi terbaik yang direkomendasikan untuk animator pemula. Ada banyak fitur unggulan yang dapat Anda coba jika Anda mempelajari cara membuat animasi menggunakan PicsArt Animator, seperti fungsi menggambar bingkai demi bingkai dan animasi foto, alat menggambar bingkai dan perekam suara untuk animasi, ribuan stiker untuk mempercantik animasi hasil personalisasi Anda. proyek.

Selain itu, Anda juga dapat mengontrol kecepatan bergerak dari animasi yang Anda buat. Hasilnya, animasi Anda dapat disimpan sebagai video atau GIF yang dapat dibagikan di media sosial. Sangat menarik, ya!

2. Animate Me!

Aplikasi yang direkomendasikan berikutnya Aplikasi Pembuat Anime adalah Animate Me dari App Monkeys Software. Aplikasi ini akan mengajarkan Anda metode dasar untuk membuat animasi 3D. Sistem pembelajaran yang disediakan sama menyenangkannya dengan bermain.

Di aplikasi Animate Me, Anda akan mempelajari cara memindahkan animasi menggunakan panel navigasi yang disediakan. Panel ini berisi berbagai bentuk dan arah gerakan animasi yang biasa digunakan dalam film animasi 3D, seperti berlari, berjalan, melompat, menari, berbicara menggunakan fungsi audio. Nantinya kamu juga bisa membuat animasi 3D sendiri yang bisa bergerak mulus seperti objek di dunia nyata.

3. FlipaClip

Anda juga dapat mencoba menggunakan Aplikasi Pembuat Anime “FlipaClip – Cartoon Animation” yang diterbitkan oleh Visual Blaster LLC. FlipaClip telah diunduh dan diuji oleh lebih dari 10 juta pengguna Android di seluruh dunia dan memiliki peringkat bintang 4,3.

Dari segi fitur, aplikasi pembuat animasi ini memiliki alat desain yang lengkap dan mudah digunakan untuk pemula, seperti penghapus, kuas, isian, laso, input teks, dan penggaris. Anda juga dapat mendesain animasi frame-by-frame, menambahkan audio, menggabungkan animasi dengan gambar diam atau video lainnya.

Jangan khawatir jika Anda masih kesulitan membuat animasi dengan FlipaClip, karena aplikasi ini juga menyediakan video tutorial yang lengkap dan siap membantu Anda. Hasilnya, animasi Anda dapat disimpan dalam format GIF atau MP4. FlipaClip direkomendasikan untuk dicoba karena menawarkan semua fiturnya secara gratis!

4. Toontastic 3D

Aplikasi Pembuat Anime Toontastic 3D adalah Aplikasi Pembuat Anime yang diterbitkan oleh Google LLC yang dapat digunakan untuk membuat film dengan smartphone. Toontastic 3D menyediakan fungsionalitas penuh untuk membuat animasi, dimulai dengan desain latar belakang, objek, dan fungsionalitas akting suara sehingga karakter animasi Anda dapat berbicara.

Tidak seperti aplikasi lain untuk membuat animasi, di Toontastic 3D Anda dapat menyesuaikan wajah karakter animasi dengan foto dari galeri ponsel. Maka tidak heran jika Toontastic 3D telah diunduh oleh 1 juta pengguna Android.

5. StickDraw: Animation Maker

StickDraw: Pembuat Animasi juga merupakan Aplikasi Pembuat Anime yang direkomendasikan untuk pemula berikutnya. Aplikasi ini berfokus pada jenis animasi stop motion dan mencakup berbagai alat untuk membuat efek gerakan seperti efek bebas, lingkaran, garis, dan kotak. Hasil animasi dapat disimpan dalam 2 modul yaitu MP4 dan GIF.

Menggunakan aplikasi StickDraw untuk menggambar animasi juga mudah. Banyak pengguna berkomentar bahwa menggunakan StickDraw mirip dengan menggambar di aplikasi Paint. Aplikasi ini tidak menyediakan karakter siap pakai atau built-in, sehingga sangat cocok untuk anda yang suka menggambar dengan bebas.

6. Animasi Kamera GIF MOB

Tidak ingin repot menggambar animasi secara manual? GIF MOB Camera Animation punya solusinya! Aplikasi yang dibuat oleh PHOTO3DLAB ini hanya dapat menghasilkan animasi dari rekaman kamera smartphone. Hasil animasi yang akan didapatkan akan berupa stop motion, karena animasi dibuat dari rangkaian foto yang bergerak sedikit demi sedikit. Setelah foto-foto ini digabungkan, Anda akan mendapatkan efek animasi stop motion yang dihasilkan.

7. Animation Desk

Bagi Anda yang ingin berkreasi dengan animasi 2D, aplikasi “Animation Desk: Create Your Own Animations & Cartoons” adalah rekomendasi terbaik yang patut dicoba. . Aplikasi Pembuat Anime ini bekerja dengan membuat animasi frame-by-frame dan memberi Anda kebebasan untuk menggambar objek animasi menggunakan 45 jenis kuas yang tersedia, seperti kuas, krayon, pensil, pena dan lain-lain. Bagi Anda yang tidak bisa menggambar, aplikasi ini juga menyediakan alternatif lain dengan fitur untuk mengimpor foto atau video ke dalam animasi.

Aplikasi ini juga memungkinkan proses dubbing sehingga animasi yang dibuat menjadi seperti film profesional. Kecepatan bingkai animasi yang diizinkan oleh aplikasi ini berkisar dari 3 fps hingga 24 fps (bingkai per detik) dan Anda dapat mengaturnya sendiri sesuai keinginan.

8. I Can Animate

Rekomendasi selanjutnya adalah I Can Animate yang dibuat oleh Kudlian Software. Aplikasi Pembuat Anime android ini memungkinkan Anda membuat animasi gerak lambat secara gratis. Berbagai fungsi pengeditan tersedia untuk membuat proyek seperti undo, redo, edit, delete, copy, paste, cut dan banyak lagi. Bahkan sebelum Anda menyimpan atau membagikan hasil akhir animasi Anda, Anda dapat melihat dulu hasilnya.

9. Draw Cartoons 2

Apakah Anda ingin menggambar dan membuat animasi secara bersamaan? Gunakan aplikasi Draw Cartoons 2! Aplikasi besutan Zalivka Mobile Cartoons ini memungkinkan Anda untuk menggambar sketsa animasi dan kemudian mengubahnya menjadi gerakan. Draw Cartoons 2 menawarkan berbagai alat menggambar dan animasi yang lengkap dan mudah digunakan untuk pemula.

Anda juga dapat membagikan animasi sebagai video di media sosial atau menyimpannya ke galeri dalam mode offline. Untuk mencoba Draw Cartoons 2, unduh aplikasi ini secara gratis dari Google Play Store di tautan: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.zalivka.animation2.

10. PicPac Stop Motion dan TimeLapse

Aplikasi terakhir yang direkomendasikan untuk membuat animasi adalah PicPac Stop Motion dan TimeLapse. Seperti namanya, aplikasi ini berfokus pada teknik animasi stop motion, yaitu cara memanipulasi objek agar tampak bergerak sendiri.

PicPac Stop Motion memungkinkan Anda membuat berbagai animasi stop motion menggunakan foto yang diambil langsung dari kamera atau foto dari galeri. Anda juga dapat memasukkan musik audio dan file MP3 lainnya ke dalam animasi yang dibuat. Begitu canggih bukan?

Hasil animasi PicPac Stop Motion memiliki resolusi kualitas tinggi mulai dari 360p, 480p dan 720p. Anda memiliki opsi untuk memilih sendiri untuk menyimpan animasi pada resolusi yang diinginkan, serta menambahkan atau menghapus tanda air dalam video.

Demikianlah Artikel kali ini tentang Aplikasi Pembuat Anime di Android. Terima kasih sudah membaca dan semoga artikel kali ini bermanfaat untuk Anda, ya!