Cara Membuat Stiker WhatsApp Dari Foto Dengan Cepat dan Mudah

Siapa di sini yang tidak menggunakan aplikasi WhatsApp untuk mengobrol? Tampaknya sulit untuk menemukan pengguna smartphone yang tidak menggunakan aplikasi perpesanan hijau ini. Selain mudah dan ringan untuk digunakan, WhatsApp juga memiliki banyak fitur yang sangat berguna.

Salah satu fitur terbaru yang dirilis Stiker WhatsApp Dari Foto. Apalagi sudah banyak pilihan stiker untuk mengirim pesan, WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk membuat stiker sendiri dengan foto atau gambar sendiri!

Stiker WhatsApp Dari Foto
carisinyal.com

Tentunya pembuatan stiker ini tidak bisa dilakukan langsung di aplikasi WhatsApp, melainkan harus melalui aplikasi pihak ketiga. Pengguna hanya perlu menyiapkan foto atau gambar dengan latar belakang atau background dihapus dan gambar dalam format PNG. Jika sudah siap, foto tersebut bisa langsung dijadikan stiker dan dikirimkan ke teman-teman di WhatsApp.

Sangat mudah untuk membuat stiker ini. Jika Anda tertarik, Anda dapat mengikuti di bawah ini cara membuat stiker di WhatsApp la Carisignal. Siap? Ayo lakukan!

Membuat Stiker WhatsApp Dari Foto Menggunakan Aplikasi Background Eraser

Di bawah ini adalah penjelasan atau langkah-langkah cara membuat Stiker WhatsApp Dari Foto.

1. Download aplikasi Background Eraser

Langkah pertama untuk mulai membuat Stiker WhatsApp Dari Foto adalah dengan mendownload aplikasi edit foto yang bisa menghilangkan background atau latar belakang dari foto yang ingin Anda gunakan sebagai stiker. Yang harus Anda lakukan adalah pergi ke App Store dan mencari aplikasi bernama Background Eraser.

Setelah ditemukan, unduh sekarang dan instal di smartphone Anda. Aplikasi ini sangat ringan (1,8 MB) dan sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna di Play Store. Jika Anda belum menemukannya, unduh aplikasinya di sini.

2. Download aplikasi Personal Stickers for WhatsApp

Kemudian Anda bisa mendownload terlebih dahulu aplikasi pihak ketiga yang dapat mentransfer foto atau gambar yang ingin Anda aplikasikan stiker di WhatsApp. Aplikasi ini bernama Personal Stiker WhatsApp Dari Foto yang dapat Anda unduh di sini (sangat ringan, hanya berukuran 1,6MB dari play store).

3. Jalankan aplikasi Background Eraser

Langkah ketiga untuk membuat Stiker WhatsApp Dari Foto adalah dengan menjalankan aplikasi untuk menghapus foto. Pilih foto yang ingin Anda gunakan sebagai stiker, lalu hapus latar belakang menggunakan aplikasi ini.

Hapus latar belakang foto yang Anda pilih sebersih mungkin. Jika Anda memiliki stylus, Anda dapat menggunakan alat untuk menghapus latar belakang dari foto untuk meningkatkan penampilannya. Jika tidak, gunakan jari Anda dan lakukan yang terbaik.

Ukuran penghapus yang terdapat pada aplikasi Background Eraser dapat diatur sesuai kebutuhan. Foto atau gambar yang sedang diedit juga bisa diperbesar agar proses penghapusannya lebih detail lagi.

Setelah foto selesai menghapus latar belakang, simpan. Format foto yang dibutuhkan WhatsApp untuk membuat stiker adalah PNG dan aplikasi Background Eraser ini akan secara otomatis menyimpan foto dalam format ini. Buatlah minimal 3 foto untuk digunakan sebagai stiker.

Catatan:

Penghapusan background foto juga bisa dilakukan dengan aplikasi lain seperti Adobe Photoshop atau sejenisnya. Melakukan aktivitas ini di layar besar (seperti tablet) akan sangat mudah dan menyenangkan. Selain itu, aplikasi pengeditan foto profesional memiliki fitur yang lebih lengkap sehingga Anda dapat mengedit foto dengan cara terbaik.

4. Buka aplikasi Stiker Pribadi untuk WhatsApp Setelah

Anda memiliki lebih banyak foto atau gambar (minimal 3 buah) dengan latar belakang dihapus, buka aplikasi unduhan kedua, yaitu mengatakan Stiker Pribadi untuk WhatsApp. Pada tampilan aplikasi, pilih menu “Tambah”. Kemudian tunggu beberapa saat hingga stiker tersedia di WhatsApp.

5. Bagikan stiker dengan keluarga WhatsApp Anda

Untuk memeriksa apakah stiker Anda siap digunakan atau tidak, Anda dapat mencoba membuka tombol pesan di aplikasi WhatsApp, memilih orang yang ingin Anda ajak mengobrol, lalu dengan mengklik ikon emoji ke kiri kotak pesan. Lihat ke bawah dan klik ikon stiker di sebelah ikon GIF. Jika stiker yang Anda buat sudah ada, Anda bisa langsung menggunakannya.

Selain membuat stiker dengan gambar orang, Anda juga dapat membuat stiker dengan logo. Misalnya membuat stiker dengan logo Carisignal. Langkah-langkahnya bisa dilakukan seperti di atas, hanya saja objeknya bukan logonya. Berikut adalah contoh stiker dengan logo Carisignal di WhatsApp.

Stiker yang Anda buat juga dapat dihapus jika diperlukan. Caranya adalah dengan mengklik ikon paling kanan dari menu stiker yang Anda buka, lalu klik “Stiker saya” dan pilih stiker yang ingin Anda hapus dari WhatsApp atau hapus sepenuhnya dengan mengetuk ikon tempat sampah.

Ini adalah cara yang sangat mudah untuk membuat Stiker WhatsApp Dari Foto. Waktu yang dibutuhkan juga tidak lama. Namun jika ingin menghasilkan stiker yang bagus, sumber fotonya juga harus bagus, dan editan background fotonya juga harus bersih.

Jika Anda sering melakukan editing foto, tentunya Anda bisa melakukannya dengan mudah. Editing juga bisa dilakukan di komputer agar lebih fleksibel dan kemudian hasilnya disimpan di memori ponsel.

Membuat Stiker WhatsApp Dari Foto Menggunakan Aplikasi Sticker Maker

Ternyata ada cara lain untuk membuat stiker di WhatsApp. Berikut langkah-langkahnya.

1. Unduh Aplikasi Sticker Maker di Play Store

Pertama, Anda perlu mengunduh Aplikasi Sticker Maker dari play store. Aplikasi Stiker WhatsApp Dari Foto ini juga cukup ringan untuk dipasang di smartphone. Kesulitan menemukan aplikasi ini? Unduh saja di sini.

2. Jalankan aplikasi

Selanjutnya, jalankan saja aplikasi Stiker WhatsApp Dari Foto di atas. Saat Anda berada di tampilan utama aplikasi, pilih menu “Buat paket stiker baru” lalu beri nama untuk bagian tersebut. Misalnya stiker yang ingin Anda buat adalah stiker buah, jadi Anda bisa memberi nama paket stiker “Buah” dan nama pembuatnya adalah nama Anda.

3. Buat hingga 30 stiker

Selanjutnya akan muncul bagian tampilan yang berisi kotak stiker yang bisa Anda isi. Pilih foto atau gambar dari galeri ponsel Anda atau ambil langsung dengan kamera dan tambahkan ke paket stiker yang tersedia.

Foto yang dipilih dapat berisi hingga 30 biji ditambah satu untuk ikon baki sistem. Aplikasi ini mengharuskan Anda untuk memasukkan tiga foto plus satu untuk ikon baki sistem sehingga Anda dapat membuat stiker di WhatsApp.

Gambar yang telah dipilih dari galeri hanya dapat dipangkas dengan aplikasi ini (pilih bagian dari foto atau gambar yang ingin Anda gunakan sebagai stiker).

Jadi, sebaiknya foto atau gambar yang ingin dijadikan stiker diedit terlebih dahulu menggunakan aplikasi edit foto dengan tools yang lengkap (kok ribet! Tergantung).

Sekarang jika semua gambar siap digunakan sebagai stiker dengan aplikasi pembuat stiker ini, yang harus Anda lakukan adalah mempostingnya dan menambahkannya ke whatsapp. Setelah selesai, verifikasi aplikasi WhatsApp dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

Akhir Kata

itulah cara lain untuk membuat Stiker WhatsApp Dari Foto. Cara kedua sepertinya lebih cepat, hanya saja foto yang ingin dijadikan stiker perlu diedit semaksimal mungkin. Namun, jika Anda ingin mendapatkan hasil yang baik dengan perekat, Anda bisa menerapkan cara pertama.

Jangan lupa untuk memperbarui aplikasi WhatsApp Anda ke versi terbaru untuk menikmati fitur stiker ini. Cara termudah adalah dengan mengunduh/memperbarui WhatsApp terbaru langsung dari situs resminya, Whatsapp.com/Android.

Mungkin ada banyak fitur keren lainnya di WhatsApp di masa depan. Jadi, agar tidak ketinggalan salah satu hal keren dari WhatsApp, perbarui saat pembaruan aplikasi terbaru telah muncul.