10 Aplikasi Untuk Promosi Bisnis Terbaik dan Gratis 2022

Promosi Bisnis Mempromosikan suatu produk atau jasa kini semakin maju dan mudah dilakukan berkat kepopuleran Aplikasi Untuk Promosi Bisnis. Dengan hadirnya Aplikasi Untuk Promosi Bisnis, promosi bisnis tidak lagi dilakukan melalui radio, media cetak atau televisi. Saat ini bisa disebut era digital dimana media online menjadi platform yang populer digunakan untuk mempromosikan sebuah bisnis.

Aplikasi Untuk Promosi Bisnis
image.cermati.com

Kehadiran media sosial saat ini yang didukung oleh kekuatan internet berpotensi untuk mendukung keberhasilan mempromosikan suatu bisnis atau produk dengan mudah, cepat dan murah, bahkan tanpa modal apapun. Apalagi dengan berbagai alat internet yang ada seperti website, blog, media sosial dan sifatnya yang global, real-time dan nyaman,

10 Aplikasi Untuk Promosi Bisnis Untuk Meningkatkan Penghasilan

Lantas apa saja Aplikasi Untuk Promosi Bisnis untuk dijadikan media promosi terpercaya untuk bisnis Anda, berikut pendapatnya:

1. Facebook

Media sosial ini masih menjadi pilihan banyak orang untuk menjalin komunikasi dengan rekan kerja dan keluarga. Keberadaan mereka menjadi salah satu alasan mengapa Facebook menjadi media sosial yang banyak digunakan untuk promosi online selain situs bisnis. Penggunaan Facebook sebagai media promosi juga diakui relatif mudah oleh para pelaku bisnis online, bahkan beberapa pengusaha yang sudah memiliki toko fisik tidak menggunakan Facebook sebagai media promosi produk.

Tidak jarang bahkan bisnis yang sukses mulai memamerkan produk mereka melalui Facebook. Bagaimana cara membuat promosi Facebook cukup efektif? Pertama, pastikan halaman Facebook utama Anda menarik konsumen karena itu akan menjadi daya tarik yang akan disukai oleh calon konsumen. Karena ini adalah tahap kedua, Anda harus mendapatkan sebanyak mungkin. Ketiga, jangan lupa untuk mengidentifikasi target pelanggan Anda dengan meneliti orang-orang yang tertarik dengan halaman Facebook Anda. Terakhir, fokuslah untuk membuat konten yang menarik.

2. Twitter

Selain Facebook, Twitter juga merupakan salah satu media sosial online yang paling banyak digunakan sebagai media online profesional. Meski awalnya dirancang hanya untuk bisa berbagi negara terkenal hingga 160 karakter, kini Twitter mampu menjadi media yang cukup ampuh untuk memasarkan produk. Media ini dinilai mudah dijangkau oleh pelanggan toko online manapun karena dengan smartphone (smartphone) masyarakat dapat dengan mudah mengakses microweb ini.

Beberapa cara untuk memaksimalkan promosi dan pemasaran produk melalui Twitter adalah dengan meningkatkan pengikut Anda, tweet secara teratur, mempromosikan situs secara teratur, menentukan waktu tweet, menyewa buzzer untuk meningkatkan promosi, atau mempromosikan akun Twitter perusahaan lainnya secara online.

3. Instagram

Aplikasi Untuk Promosi Bisnis ini kini menjadi media bisnis online wanita pertama. Selain bisa menampilkan foto produk, juga karena caption bisa ditulis lebih panjang dari Twitter. Instagram juga mudah diakses dari smartphone dan menjadi pendorong kehadiran media sosial terbesar di kalangan anak muda.

Hashtag adalah salah satu alat promosi paling ampuh saat menggunakan Instagram sebagai media bisnis. Selain itu, aktif berinteraksi dengan pelanggan juga merupakan salah satu trik yang dapat membuat pelanggan lebih memperhatikan bisnis Anda.

4. Path

Aplikasi Untuk Promosi Bisnis selanjutnya Path awalnya dikenal sebagai media sosial eksklusif karena terbatasnya jumlah teman yang dapat ditambahkan ke akun ini. Meski begitu, bukan berarti akun ini tidak bisa digunakan sebagai sarana promosi dan pemasaran online. Dailybeautyhouse merupakan salah satu perusahaan yang melengkapi promosinya menggunakan Path. Kami dapat mengatakan bahwa Path adalah bentuk pribadi dari Facebook dan Twitter, tetapi itu tidak berarti bahwa media sosial ini tidak dapat memberi Anda kesempatan untuk memperluas jaringan dan pasar Anda.

5. Kaskus

Media sosial ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam mempromosikan produk. Kaskus dikenal sebagai marketplace yang banyak digunakan untuk berjualan dan dianggap sebagai media sosial paling ampuh untuk berbisnis, apalagi dengan hadirnya Forum Jual Beli. Perlu Anda ketahui bahwa tidak mudah melakukan promosi dan bisnis di Kaskus karena banyaknya penipuan bisnis online yang marak di media sosial, namun bukan berarti Kaskus tidak bisa menjadi sarana bisnis yang ampuh.

6. Google+

Media sosial pesaing Facebook yang dapat menjadi pendukung pemasaran dan promosi online Anda adalah Google+. Dengan menggunakan akun ini, banyak pebisnis yang akhirnya bisa mempromosikan bisnisnya secara online. Tahukah Anda bahwa Youtube adalah produk Google yang hingga saat ini masih digunakan sebagai sarana promosi online? Beberapa cara sederhana untuk mengoptimalkan penggunaan Google+ sebagai media aktivitas online Anda adalah dengan memfilter dan mengatur Gmail dengan lingkaran Google+, membuat interaksi dengan Hangouts, mengedit dokumen dengan rekan kerja, dan bahkan merencanakan dan mengatur rapat. acara.

7. Market Place

Sekarang, selain menggunakan media sosial seperti yang disebutkan di atas, Anda juga dapat menggunakan situs marketplace seperti OLX.co.id, tokobagus.com, undicia.com dan lain-lain. Aplikasi Untuk Promosi Bisnis dengan menggunakan Marketplace ini sangat berguna bagi para pebisnis online untuk memiliki halaman toko sendiri dan melakukan kegiatan promosi serta memasarkan produknya. Tidak jarang pemilik bisnis yang sudah memiliki toko fisik membuat halaman tokonya di berbagai pasar untuk memperluas jaringan dan menarik lebih banyak konsumen.

8. Media Blog

Sekilas memiliki kemiripan dengan website, namun penggunaan blog hanya sebatas untuk mendukung upaya promosi. Anda dapat melakukannya dengan memposting berbagai artikel tentang aktivitas dan produk toko online, bahkan jika Anda ingin memposting berita terbaru tentang toko online Anda dan menunjukkan hasil yang dicapai. Untuk lebih mengoptimalkan penggunaannya, banyak bisnis online yang menggunakan blog juga menggunakan teknik SEO untuk menarik lebih banyak pelanggan.

9. Email Marketing

Aplikasi Untuk Promosi Bisnis ini dianggap sebagai metode lama di antara media online lainnya, tetapi jangan remehkan kekuatan media ini. Pemasaran email dikenal memiliki kekuatan promosi online yang luar biasa, karena merupakan sumber yang sangat baik untuk mengirimkan informasi promosi tentang penawaran produk terbaru kepada pelanggan.

10. Youtube

Situs broadcasting yang didirikan pada tahun 2005 ini telah menjadi sarana bagi banyak orang untuk mengekspresikan diri melalui video. Youtube merupakan salah satu website yang saat ini banyak diminati oleh banyak orang dari segala kalangan, usia dan jenis kelamin. Karena mempromosikan bisnis di Youtube adalah bagian wajib dari rencana promosi bisnis. Langkah utama jika Anda ingin mempromosikan bisnis di Youtube adalah dengan mengunggah video melalui akun pribadi, lalu pilih kategori yang tepat untuk jenis bisnis yang ingin Anda promosikan, judul video harus menarik dan mengandung banyak kata kata kunci yang banyak digunakan orang untuk meningkatkan kemungkinan muncul di halaman pertama Youtube ketika video hasil pencarian kata kunci tersedia.

Akhir Kata

Menggunakan media sosial secara cerdas untuk promosi, termasuk menjangkau calon pelanggan dan konsumen adalah kunci sukses media online dalam memperluas jaringan dan pada akhirnya meningkatkan keuntungan bisnis. Terhubung dengan komunitas dengan menjalin pertemanan, tidak hanya dengan mempromosikan tetapi juga dengan berbagi informasi terkait kegiatan yang diminati kepada konsumen. Dengan menggunakan Aplikasi Untuk Promosi Bisnis, Anda tidak akan lagi kesulitan mengiklankan produk dan menarik konsumen.