10 Aplikasi Investasi Terbaik di Indonesia dan Tercatat di OJK

Berinvestasi saham dan reksa dana sudah menjadi kegiatan yang lumrah di kalangan milenial dan gen z saat ini. Kemajuan teknologi memudahkan generasi muda untuk melakukan tugas-tugas ini melalui Aplikasi Investasi Terbaik di Indonesia yang sudah Tercatat di OJK

Selain itu, generasi muda tidak perlu takut untuk berinvestasi di saham dan reksa dana karena berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena mereka memperdagangkan saham yang tercatat di Bursa Efek dari Indonesia.

Aplikasi Investasi Terbaik di Indonesia
image.cermati.com

Saat ini, ada sekitar 14 Aplikasi Investasi Terbaik di Indonesia yang terdaftar dan dicatat oleh OJK untuk Anda pilih.

Jika Anda baru memulai, Anda mungkin belum mengetahui apa itu saham dan bagaimana cara berinvestasi. Sebagai alat investasi, saham bisa mendatangkan keuntungan besar jika Anda memahaminya.

Apa Itu Investasi saham?

Saham adalah surat yang menunjukkan seseorang memiliki saham di suatu perusahaan. Seseorang yang memiliki saham berarti memiliki hak atas kekayaan tertentu perusahaan.

Dengan memegang saham, individu atau perusahaan dapat mengklaim kepemilikan perusahaan saham gabungan. Pemegang saham juga berhak menerima dividen berdasarkan jumlah saham yang dimiliki.

Pendapatan dividen pada umumnya tergantung pada keuntungan perusahaan dan telah diatur sesuai dengan anggaran dasar perusahaan. Di sisi lain, menerbitkan saham merupakan salah satu cara bagi perusahaan untuk memperoleh dana atau modal baru untuk pengembangan usaha jangka panjang. Anda bisa memanfaatkan aplikasi trading yang terdaftar di ojk , banyak sekali info di internet jika kalian mau mencari.

Pentingnya Memilih Saham Terbaik dan Terdaftar Saham OJK

saham diperdagangkan di bursa dengan harga yang bervariasi tergantung perdagangan dan kondisi perekonomian. Namun, Anda kini dimudahkan dengan fakta bahwa Anda hanya perlu mengunduh aplikasi untuk mendaftar dan mulai berinvestasi saham.

Meski begitu, Anda harus memilih aplikasi stok terbaik berdasarkan preferensi dan kebutuhan Anda. Memilih aplikasi ekuitas yang terdaftar di OJK juga penting untuk berinvestasi dengan aman dan nyaman.

Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Maka Anda harus dapat memilih aplikasi stok yang paling tepat. Hal-hal penting yang perlu dipertimbangkan termasuk fungsionalitas, keamanan, dan biaya transaksi.

10 Aplikasi Investasi Terbaik di Indonesia

Setelah Anda memahami apa itu saham dan mengetahui pentingnya memilih aplikasi saham terbaik, kini Anda harus mengetahui 13 aplikasi saham tercatat OJK terbaik yang bisa Anda pilih. Semua? Berikut adalah daftar lengkapnya.

1. SimInvest

Aplikasi Investasi Terbaik di Indonesia SimInvest adalah aplikasi penanaman modal online oleh Sinarmas Sekuritas yang telah terdaftar dan diverifikasi oleh OJK, sehingga dijamin legalitasnya bagi investor untuk mendapatkan haknya dengan benar.

SimInvest dikelola oleh PT Sinarmas Sekuritas, yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun melayani masyarakat Indonesia di bidang keuangan dan investasi.

Selain terdaftar dan diawasi oleh OJK, SimInvest yang diinovasi oleh Sinarmas Sekuritas telah mendapatkan ISO 27001 atau Sistem Manajemen Keamanan Informasi (ISMS), standar internasional yang diakui secara global dalam perlindungan data pelanggan dan keamanan informasi.

Pembukaan rekening dana ekuitas (RDN) di SimInvest sangat cepat dalam beberapa jam.

2. Stockbit

Stockbit adalah salah satu Aplikasi Investasi Terbaik di Indonesia yang direkomendasikan untuk pemula. Aplikasi stok ini dapat diunduh melalui play store atau app store.

Keunggulan utama dari aplikasi bursa saham ini adalah adanya fitur komunitas online yang dapat menjadi tempat untuk mengobrol dengan trader lain. Tidak jarang beberapa trader profesional memberikan saran saham bersama dengan analisis teknis atau fundamental.

Selain itu, Anda juga dapat melacak pergerakan pasar saham melalui aplikasi pasar saham real-time ini. Aplikasi ekuitas ini juga telah terdaftar di OJK dan menyediakan fitur Touch ID untuk memastikan keamanan transaksi.

3. Bibit

Aplikasi Investasi Terbaik di Indonesia selanjutnya ada Bibit, aplikasi yang dibagikan oleh PT Bibit Grow Bersama. Melalui aplikasi Bibit dimungkinkan untuk membeli saham dalam bentuk reksa dana. Selain itu, ada juga opsi reksa dana lainnya, seperti obligasi pasar uang. Ada juga fitur Robo Advisor yang dapat membantu Anda berinvestasi berdasarkan profil risiko Anda.

Kelebihan dari aplikasi saham Bibit adalah pendaftaran dapat dilakukan secara online, ada komisi gratis untuk pembelian reksa dana, dan investasi dapat ditarik kapan saja tanpa penalti. Bibit juga termasuk dalam permintaan stok yang terdaftar dan dikendalikan secara resmi oleh OJK.

Bareksa adalah pasar keuangan dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia. Penerapan saham Bareksa juga telah resmi terdaftar dan dikendalikan oleh OJK. Anda bisa membeli saham dalam bentuk reksa dana di Bareksa.

Keunggulan Bareksa adalah pendaftaran dapat dilakukan secara online, terdapat lebih dari 150 produk reksa dana, lebih dari 50 manajer investasi, dan metode pembayaran yang berbeda. Selain bisa bertransaksi lebih cepat dan mudah, Bareksa juga memiliki fitur Robo Advisor.

4. IPOT

Aplikasi Investasi Terbaik di Indonesia terbaik lainnya adalah IPOT yang dimiliki oleh PT Indo Premier Sekuritas yang tentunya sudah terdaftar di OJK. Aplikasi IPOT dilengkapi dengan fungsi Robot Trading yang mampu mengeksekusi instruksi beli dan jual pada harga saham yang diinginkan.

Kelebihan dari aplikasi bursa saham ini adalah tidak diperlukan minimal deposit, sehingga sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin memulai investasi saham dengan modal kecil. Keunggulan lainnya adalah proses pendaftaran online. Untuk komisi yang dikenakan per transaksi, komisi penjualan saham sebesar 0,29% dan pembelian saham sebesar 0,19%.

5. RTI Business

RTI Business adalah salah satu Aplikasi Investasi Terbaik di Indonesia karena dikenal luas di kalangan investor. Ada informasi tentang pergerakan pasar modal di aplikasi pasar saham ini.

Selain itu, RTI Business juga dilengkapi dengan informasi P&L, Probability, Cash Flow, Balance Sheet, Earnings, dan Growth. Anda dapat menganalisis kinerja perusahaan selama lima tahun terakhir.

6. BCAS Best Mobile

BCAS Best Mobile sangat cocok bagi Anda yang senang trading di Bursa Efek Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh BCA Sekuritas. BCAS menyediakan fitur quick order, sehingga wajar jika aplikasi ini diiklankan sebagai aplikasi stok yang mudah digunakan.

Namun, setoran awal yang Anda butuhkan cukup tinggi yaitu Rp 3 juta. Untuk biaya transaksi perdagangan online, biaya pembelian 0,18% dan biaya penjualan 0,28%. Sedangkan jika menggunakan jasa perantara penjualan, biaya transaksi akan lebih tinggi, yaitu biaya pembelian 0,25% dan biaya penjualan 0,35%.

7. Ajaib

Ajaib adalah Aplikasi Investasi Terbaik di Indonesia di bawah naungan PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. Aplikasi pasar saham ini menawarkan berbagai pilihan saham dan reksa dana. Ajaib juga telah mendapatkan izin dan secara resmi diawasi oleh OJK.

Magic adalah salah satu aplikasi investasi saham yang direkomendasikan untuk pemula karena antarmukanya mudah dipahami. Keuntungan lain dari aplikasi Magic Stock adalah kemudahan membuka rekening saham karena tidak perlu menyetorkan dana awal.

Biaya jual beli saham Ajaib juga relatif murah yaitu 0,10% untuk transaksi harian di bawah Rp150 juta dan dikurangi jika transaksi harian lebih tinggi.

8. Tanamduit

Aplikasi Investasi Terbaik di Indonesia berikutnya ada aplikasi Tanamduit yang bisa kamu coba sebagai aplikasi saham terbaik dan terdaftar di OJK. Tidak hanya saham, Anda juga bisa berinvestasi di obligasi pemerintah (SBN) dan asuransi secara online di aplikasi ini. Selain itu, terdapat fitur One View Portfolio yang dapat membantu Anda melacak pergerakan investasi Anda

itulah 14 Aplikasi Investasi Terbaik di Indonesia yang tercatat oleh OJK yang memudahkan Anda dalam berinvestasi. Jangan takut untuk mulai berinvestasi saham dan semoga berhasil!