10 Aplikasi Pengukur Sudut Terbaik dan Gratis di Android 2022

Pernahkah Anda mencoba memperbaiki furnitur atau merombak rumah Anda? Kemudian Anda tahu betapa pentingnya menjaga semuanya tetap rata atau pada kemiringan yang tepat. Ada alat yang tersedia untuk mengukur sudut dan kemiringan objek yang benar, biasanya disebut Aplikasi Pengukur Sudut.

Aplikasi Pengukur Sudut
i0.wp.com

Saya mencoba untuk meringankan pekerjaan Anda dan saku Anda. Cukup gunakan smartphone Anda dan menggunakan Aplikasi Pengukur Sudut  Anda dapat dengan mudah memeriksa kemiringan suatu objek tanpa harus membeli peralatan tambahan.

Alat-alat ini berguna untuk banyak pekerjaan konstruksi seperti konstruksi, fitting pipa, gambar gantung dan banyak lagi. Jika Anda bukan orang yang bekerja di bidang tertentu, rasanya tidak perlu membeli alat pendeteksi kemiringan ini.

10 Aplikasi Pengukur Sudut Terbaik dan Gratis

Nah, mari kita lihat beberapa aplikasi inclinometer terbaik yang direkomendasikan oleh Mimin, tersedia untuk Android dan iPhone.

1. Clinometer + Bubble Level

Dengan bantuan aplikasi ini Anda dapat menentukan sudut dan kecuraman lereng dari smartphone Anda.

Aplikasi Pengukur Sudut ini memiliki dua alat yang dapat dibuka oleh siapa saja, yaitu pencari sudut yang akan berfungsi saat Anda meletakkan perangkat.

Dan yang lainnya adalah spirit level yang juga digunakan untuk menentukan level sudut pada setiap permukaan horizontal. Ini akan muncul secara otomatis setelah Anda memegang perangkat dengan tegak.

Ada fitur lain yaitu kamera di mana Anda dapat mengukur sudut menggunakan kamera ponsel Anda tetapi Anda harus membelinya untuk menggunakannya. Anda juga dapat mengubah tema, satuan ukuran, waktu render, dan bahkan menonaktifkan pemblokiran gerakan untuk mengubah mode otomatis dalam pengaturan.

Dan satu hal lagi, aplikasi Android dapat diunduh secara gratis sementara pengguna iPhone harus membayarnya.

2. Laser Level & Clinometer

Aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna Android dan dapat digunakan untuk memeriksa level permukaan atau platform apa pun, baik untuk sudut maupun kemiringan.

Di sini Anda akan mendapatkan tiga alat untuk digunakan seperti level laser menggunakan kamera perangkat, penghitung gelembung untuk kemiringan dan inclinometer untuk menentukan sudut.

Aplikasi ini juga akan memberi Anda tutorial video yang akan mengarahkan Anda ke YouTube untuk setiap alat jika Anda ingin mempelajari cara menggunakannya.

Cukup ketuk opsi yang ingin Anda gunakan dari dasbor utama aplikasi dan mulailah mengukur. Jika mau, Anda dapat membekukan pengukuran di layar sebanyak yang Anda perlukan dan bahkan mengambil tangkapan layar dan menggunakan senter di tempat gelap untuk mengukur dari aplikasi itu sendiri.

Anda juga dapat mengaktifkan opsi untuk tetap mengaktifkan layar saat menggunakan aplikasi. Ini dapat berguna jika layar terkunci secara otomatis dan dapat mengganggu alur kerja atau pembacaan Anda.

3. Smart Level

Saat Anda membuka Aplikasi Pengukur Sudut ini, Anda akan dapat melihat tiga penghitung secara bersamaan: penghitung permukaan, penghitung gelembung, dan penghitung bulat untuk deteksi level. Mudah digunakan, cukup letakkan di permukaan yang rata atau gunakan bar gauge untuk bidang horizontal dan vertikal.

Anda akan mendapatkan pembacaan yang akurat setelah Anda mengkalibrasi aplikasi ke nol.

Ketika alat yang diberikan mendapat tempat yang sempurna, gelembung di dalamnya akan berubah menjadi merah dengan bantuan yang Anda akan tahu di mana harus berhenti. Sangat mudah, bukan?

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengubah ukuran teks, warna latar belakang, bahkan satuan kemiringan dalam derajat, persentase, radian, dan kemiringan atap sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Bubble Level

Menggunakan aplikasi inclinometer ini juga sangat mudah, cukup letakkan ponsel Anda di permukaan tempat Anda ingin menemukan level yang benar.

Anda akan dapat melihat pengukuran sudut di layar dan dengan penghitung gelembung Anda akan dapat menemukan tempat yang tepat. Karena aplikasi akan menemukan sudut yang tepat, gelembung akan ditempatkan di tengah alat yang dapat Anda lihat tanpa usaha apa pun.

5. Bubble Level / Spirit Level

Seperti namanya, disini kamu akan mendapatkan spirit level atau bisa juga dikatakan spirit level untuk mengukur kemiringan suatu permukaan dan sudutnya.

Cukup arahkan perangkat atau pegang di permukaan dan mulailah menemukan pengukuran yang Anda butuhkan.

Ini memiliki fitur otomatis seperti aplikasi Clinometer + Spirit Level ini di mana indikator akan beralih dari penginderaan level ke penginderaan sudut saat Anda memegang perangkat atau menyimpannya di permukaan datar atau berdiri tegak.

Atau Anda dapat melakukannya menggunakan tombol yang disediakan di atas. Ini memungkinkan penguncian pada level atau sudut mana pun sehingga Anda dapat memeriksanya bahkan setelah perangkat dilepas dari tempat Anda mengukur sudut atau level tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat mengaktifkan penggaris di aplikasi yang memungkinkan Anda mengukur jarak dengan mudah.

6. Multi Clinometer

Aplikasi Pengukur Sudut Multi Klinometer terdiri dari berbagai alat yang akan membantu Anda melakukan pengukuran yang diperlukan.

Aplikasi inclinometer ini memiliki pengukur semangat, pengukur kemiringan seperti kebanyakan aplikasi dalam daftar ini. Kelebihannya adalah roll and pitch meter yang akan membantu Anda mengukur roll dan pitch kendaraan apapun.

Selain itu, Anda akan memiliki opsi untuk mengubah warna pengukur dan latar belakangnya, beralih antar instrumen hanya dengan satu ketukan, memutar atau menyesuaikan aplikasi agar sesuai dengan penggunaan Anda, dan bahkan memperbesar atau memperkecil untuk melihat pembacaan lainnya. . , jika diperlukan .

7. Clinometer Bubble Level – Angle Measuring Tool

Dengan aplikasi inclinometer ini Anda dapat mengukur kemiringan permukaan horizontal dan vertikal dengan level spirit yang diberikan. Dan dengan menggunakan keduanya, Anda bahkan dapat mengontrol kemiringan permukaan yang datar.

Alat-alat di sini bersifat otomatis, artinya ketika Anda meletakkan perangkat di permukaan yang datar, Anda akan dapat melihat kedua lapisan tersebut. Tetapi ketika Anda memegang perangkat secara horizontal, Anda hanya akan melihat lapisan horizontal dan hal yang sama berlaku untuk lapisan vertikal.

Ke depannya, Anda akan memiliki opsi untuk menyimpan pengukuran apa pun. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu menekan ikon tahan di layar dan levelnya akan tetap konstan atau sama dengan yang Anda ukur, bahkan jika Anda mengubah arah perangkat.

Anda juga dapat mengirim pengukuran ini ke kontak lain menggunakan platform media sosial langsung dari aplikasi ini.

8. Protractor

Ini adalah aplikasi busur derajat sederhana yang dapat Anda gunakan untuk mengukur sudut objek apapun. Anda dapat menandai setiap sudut pada busur derajat dan dengan bantuan kamera ponsel Anda melihatnya secara real time.

Anda juga dapat mengunci sudut dan kemudian mengukur melalui kamera yang sesuai. Ini juga memungkinkan Anda menjeda kamera untuk menandai atau mengukur secara akurat tanpa bosan memegang telepon.

Anda juga dapat menyalin koin yang menurut Anda berguna atau menambahkan ke bookmark yang kemudian dapat Anda bagikan dengan teman atau orang lain pilihan Anda.

9. iHandy Level

Ini adalah salah satu aplikasi inclinometer termudah dan terbaik yang tersedia untuk Android dan iPhone.

Cukup buka aplikasi dan seperti kebanyakan aplikasi dalam daftar, mulailah mengukur level apa pun. Anda juga akan memiliki opsi untuk menyimpan pengukuran seperti aplikasi di atas, yang berguna.

Selain itu, Anda juga akan memiliki opsi untuk mengaktifkan tombol kalibrasi atau menahannya. Anda bahkan dapat mengaktifkan bunyi bip untuk pengukuran dan juga mengubah sensitivitas alat gelembung.

Itulah artikel tentang 9 Aplikasi Pengukur Sudut Terbaik dan Gratis di Android 2022 yang bisa anda coba. semoga bermanfaat