20 Aplikasi Perekam Layar HP Android Tanpa Watermark

Apakah Anda ingin merekam layar di ponsel Anda? Atau sudah punya aplikasi perekam layar bawaan, tapi fiturnya kurang lengkap? Tenang saja, karena kali ini Mimin mengulas rekomendasi Aplikasi Perekam Layar HP untuk smartphone Android.

Aplikasi Perekam Layar HP
img.inews.co.id

Di era modern seperti sekarang ini, perekaman layar sudah menjadi hal yang penting untuk diketahui oleh para pengguna smartphone, khususnya para content creator. Pasalnya, pembuat game menggunakan Aplikasi Perekam Layar HP untuk mempermudah pemutaran saat streaming ke penonton.

Alih-alih menggunakan kamera eksternal atau komputer, Anda dapat dengan mudah merekam layar perangkat langsung dari ponsel Anda. Terutama jika tidak ada sejumlah aplikasi di Play Store yang dapat dengan mudah melakukan pekerjaan itu untuk Anda.

Tidak hanya untuk bermain game, Aplikasi Perekam Layar HP atau screen recorder ponsel ini juga bisa merekam apa saja. Menariknya, Anda dapat menggunakan rangkaian Aplikasi Perekam Layar HP hingga kualitas HD dengan rekaman audio terbaik. Selain itu, penggunaannya tidak memerlukan akses root di Android. Cukup menggoda, bukan?

20 Aplikasi Perekam Layar HP Android

Tanpa basa-basi lagi, Mimin yang dikumpulkan dari berbagai sumber pada,  berikut adalah aplikasi perekam layar terbaik untuk ponsel Android.

1. Mobizen Screen Recorder.

Salah satu aplikasi perekaman layar ponsel paling populer di Android adalah Mobizen Screen Recorder. Tentu saja, aplikasi perekaman layar yang dapat diunduh gratis dari play store cukup kuat. Anda dapat merekam video layar berkualitas dan mengeditnya langsung melalui aplikasi.

2. Screen Recorder Mobi Recorder.

Bagi kamu yang ingin mengambil screenshot video di ponsel saat bermain game, kamu bisa menggunakan aplikasi Mobi Recorder Screen Recorder. Pasalnya, aplikasi ini menunjukkan kualitas perekaman yang stabil setelah perekaman. Selain itu, Anda juga dapat membuat kamera wajah saat merekam layar.

3. ADV Screen Recorder

Apakah Anda ingin merekam layar ponsel Anda tanpa harus melakukan root? Cukup gunakan aplikasi Perekam Layar ADV. Dengan antarmuka pengguna yang sangat sederhana, Anda dapat dengan mudah membuat perekam layar lengkap.

4. Rec. Screen Recorder

Lebih dari 10 juta pengguna telah mempercayai Rec. Perekam layar ini adalah aplikasi Perekam Layar HP pilihan Anda. Sebagai alternatif, perekaman layar dapat disederhanakan dengan fitur untuk menentukan resolusi, audio, dan ukuran bitrate. Juga cukup serbaguna, bukan?

5. Game Screen Recorder

Selain Mobi Recorder, Anda juga bisa menggunakan aplikasi perekam layar HP bernama Game Screen Recorder untuk keperluan bermain game. Tidak hanya menghasilkan rekaman yang jernih, aplikasi perekaman layar layar HP ini juga dapat menghasilkan kualitas suara yang jernih.

6. XRecorder

Aplikasi perekam layar HP yang banyak digunakan selanjutnya adalah XRecoder. Antarmukanya juga sangat sederhana, sehingga dapat membantu Anda menggunakannya kapan saja. Dengan fungsi One-Click untuk mereka, hingga satu klik untuk berbagi dan merekam ke media sosial lainnya, sehingga dapat menghasilkan rekaman yang jernih dan kualitas suara yang menjadi keunggulan dari aplikasi perekam layar HP ini.

7. AZ Screen Recorder.

Dengan lebih dari 50 juta pengguna, AZ Screen Recorder selalu dapat membantu Anda merekam layar di ponsel Anda. Hanya dengan satu ketukan untuk merekam, Anda dapat melakukan streaming video game ke ponsel Anda dengan hasil video dan audio HD.

8. background video recorder (lock screen passcode).

Kedelapan, Anda juga bisa menggunakan aplikasi perekam layar HP bernama Super Screen Recorder. Dapat diunduh secara gratis melalui play store, aplikasi perekam layar HP ini dapat menghasilkan suara dan rekaman berkualitas HD. Selain itu, dengan merekam melalui Super Screen Recorder, Anda juga dapat menyimpan tangkapan layar bebas iklan.

9. background video recorder (lock screen passcode).

Selain itu, aplikasi perekam layar HP dari pengembang kode sandi layar kunci yang disebut perekam video latar belakang juga bisa menjadi pilihan tepat untuk merekam layar ponsel Anda. Dapat diunduh secara gratis, aplikasi perekaman layar HP ini dapat secara otomatis mengatur waktu dan waktu Anda akan merekam layar HP Anda. Cukup terjangkau, bukan?

10. Vidma Recorder

Aplikasi perekaman layar seluler dengan kualitas suara jernih? Anda dapat memilih Perekam Vidma. Selain rekaman dan suara jernih, Vidma Recorder juga dapat membantu Anda mengedit video setelah perekaman selesai.

11. Background video recorder (coolncooolapps).

Anda dapat menggunakan aplikasi perekaman layar HP bernama Background Video Recorder oleh coolncoolapps. Aplikasi ini menawarkan banyak pintasan untuk memulai perekaman layar, seperti opsi untuk menekan tombol volume atas tiga kali untuk mulai merekam atau menekan tombol volume bawah tiga kali untuk berhenti merekam.

12. XRecorder

Aplikasi pertama untuk merekam layar adalah XRecorder. Aplikasi ini ada dalam daftar pencarian perekam layar populer di play store. app yang diluncurkan oleh InShot Inc. ini memiliki banyak fitur hebat.

Antara lain, ada dukungan untuk semua video dan tampilan yang jelas. Apalagi aplikasi ini juga di dukung dengan video editor, save gameplay dan no watermark sehingga lebih mudah dan nyaman untuk di share di media sosial.

13. ADV Screen Recorder

Jika Anda ingin merekam layar ponsel Anda tanpa rooting, aplikasi ADV Screen Recorder bisa menjadi rekomendasi yang cocok. Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang sangat sederhana.

Ini membantu pengguna untuk dapat dengan mudah menjalankan perekam layar dengan banyak fitur lengkap.

14. Screen Recorder Mobi Recorder

Bagi pengguna yang ingin merekam layar video di smartphone sambil bermain game, aplikasi Perekam Layar Mobi Perekam sangat cocok untuk digunakan.

Memang, aplikasi ini memiliki kualitas rekaman yang stabil dan jernih setelah merekam. Selain itu, pengguna juga dapat menjalankan kamera wajah secara bersamaan saat merekam layar. Oleh karena itu, aplikasi ini juga cocok untuk streamer dan gamer.

15. AZ Screen Recorder

Aplikasi yang dikembangkan oleh AZ Screen Recorder ini memiliki beberapa fitur yang sangat keren. Antara lain seperti screen capture, video editor, image editing dan screen recording dengan 60FPS, kualitas 1080p dengan 12Mbps.

Menggunakan aplikasi perekaman ini juga sangat mudah hanya dengan menekan tombol start dan stop. Keuntungan lain dari aplikasi ini adalah dapat merekam layar tanpa batas tanpa tanda air.

16. Google Play Games

Tak ketinggalan, Google LLC juga mengembangkan Aplikasi Perekam Layar HP yang menawarkan banyak fitur keren bernama Google Play Games. Beberapa fitur yang mendukung aplikasi ini adalah instant replay dan built-in google games yang mendukung aktivitas registrasi pemain.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah berhubungan langsung dengan game dan memungkinkan proses pendaftaran dan juga sangat ringan untuk dijalankan.

17. Rek. Perekam Layar

Lalu ada Aplikasi Perekam Layar HP Rec. Screen Recorder yang tak kalah menarik dan populer. Perekam layar ini telah digunakan oleh lebih dari 10 juta aplikasi perekaman layar seluler pilihan.

Dengan aplikasi ini, perekaman layar dapat disederhanakan dengan fitur yang dapat menentukan ukuran resolusi, audio, dan bitrate. Jadi jangan heran jika aplikasi yang mudah digunakan ini sangat diminati.

18. Mobizen Screen Recorder

Lalu ada Aplikasi Perekam Layar HP yang patut dicoba, yaitu Mobizen. Aplikasi registrasi yang dikembangkan oleh Mobizen ini menawarkan banyak fitur menarik. Antara lain terdapat fitur seperti video editing, untuk dapat merekam video dengan kualitas terbaik dengan resolusi 1080p, 60 FPS dengan 12.0 Mbps.

Apalagi rekaman ini juga tidak memiliki watermark yang seringkali membuat penggunanya merasa tidak nyaman. Kualitas rekaman juga bisa dipilih sesuka hati dan tentunya semua fitur di dalamnya 100% gratis.

Ada 18 Aplikasi Perekam Layar HP yang patut dicoba langsung di perangkat HP. Aplikasi ini cocok untuk mendukung berbagai aktivitas seperti membuat konten atau sekadar merekam aktivitas di layar ponsel.