10 Aplikasi Senter HP Terbaik di Ponsel Android

Kehadiran Aplikasi Senter HP di perangkat Android tidak hanya berfungsi sebagai asisten kamera saat mengambil foto di tempat minim cahaya. Saat ini, flash juga banyak digunakan sebagai senter untuk menerangi dalam gelap.

Berkat fitur ini, Google akhirnya membuat fungsi senter khusus di sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Namun, Aplikasi Senter HP yang dihadirkan oleh Google masih sangat sederhana dan hanya memiliki fungsionalitas terbatas.

Aplikasi Senter HP
carisinyal.com

Jadi, jika Anda menginginkan aplikasi senter yang lebih lengkap, kali ini Dear Signal akan mengulas 10 Aplikasi Senter HP terbaik untuk Android yang tersedia saat ini. Berbagai aplikasi ini juga sangat cocok untuk perangkat yang belum bekerja dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

10 Aplikasi Senter HP Terbaik 2022

Bagi Anda yang membutuhkan aplikasi senter di ponsel, Anda dapat melihat rekomendasi aplikasi senter Carisignal di bawah ini.

1. Icon Torch – Flashlight

Dalam keadaan darurat, satu-satunya hal yang Anda inginkan dari fitur senter adalah cara menyalakannya dengan cepat dan terang. Inilah sebabnya mengapa Ikon ObIcon Torchor – flashlight  dibuat. Tidak memiliki antarmuka, Anda hanya perlu menekan ikon mulai yang berfungsi sebagai tombol on/off.

Itu saja. Tidak ada fitur petualang lainnya, itu hanya memiliki fungsionalitas sederhana dengan kemampuan bagi pengguna untuk menempatkan ikon di mana saja seperti di layar beranda, bilah notifikasi, bilah navigasi di bawah dan lainnya.

Cahaya yang dipancarkan oleh flash pada ponsel Anda juga pada tingkat yang sangat terang. Karena sama sekali tidak ada antarmuka, Anda bahkan tidak dapat melakukan penyesuaian apa pun, termasuk menu pengaturan untuk menyesuaikan tingkat kecerahan.

Satu hal yang cukup penting untuk diketahui, aplikasi ini memiliki ukuran yang benar-benar hampir tidak ada, hanya 37Kb! Unduh secara gratis melalui tautan ini!

2. Simple Flashlight

Simple Flashlight adalah pilihan bagi Anda yang menginginkan aplikasi yang cepat dan mudah digunakan. Aplikasi Senter HP ini bebas iklan dan menyediakan antarmuka yang cukup bersih, tetapi dengan beberapa fitur yang cukup penting dan berbeda.

Ditujukan untuk kondisi darurat, cahaya yang dipancarkan aplikasi memang sangat terang. Tidak hanya itu, cahaya yang dipancarkan juga dapat mengikuti pola SOS pada kode Morse.

Selain itu, fitur unik lainnya yang mungkin tidak Anda ketahui adalah warna lampu yang dapat diubah. Artinya, aplikasi ini juga berfungsi sebagai cara penerangan pesta saat Anda bersenang-senang di pesta bersama teman.

3. Shake Light – Bright Torch

Shake Light adalah Aplikasi Senter HP yang Anda perlukan jika tidak ingin mengacaukan layar ponsel untuk menyalakan lampu. Ya, tidak ada sentuhan, cukup goyangkan perangkat dan lampu akan menyala secara otomatis.

Anda tidak perlu khawatir tentang lampu menyala ketika Anda tidak menginginkannya karena aplikasi ini juga dapat mendeteksi jika ponsel Anda ada di saku Anda dan akan menonaktifkan daya dengan fitur gemetar.

Anda juga dapat menyesuaikan tingkat sensitivitas. Jika Anda tidak ingin senter menyala saat tidak diperlukan, Anda dapat mengatur sensitivitas ke tingkat minimum. Sebaliknya, jika Anda ingin senter menyala dengan mudah dalam keadaan darurat, Anda dapat meningkatkan tingkat sensitivitasnya.

Untuk menggunakan fitur aplikasi ini, Anda tidak akan diminta untuk memberikan izin aplikasi ke bagian kamera atau internet. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 500.000 kali dan hanya 3,5 MB. Klik tautan ini untuk menuju ke halaman instalasi.

4. Flashlight – RV AppStudios

Ada banyak alasan untuk mengaktifkan senter di smartphone. Tidak hanya untuk meningkatkan eksposur saat memotret bidikan malam hari, tetapi juga sebagai panduan dalam kegelapan. Itu sebabnya Senter – aplikasi RV AppStudios juga dilengkapi dengan fungsi SOS dan kaca pembesar.

Tujuannya adalah untuk menemukan benda-benda kecil yang hilang di tanah pada malam hari. Anda juga dapat menggunakannya untuk menemukan barang-barang di tas Anda.

Dalam aplikasi ini juga ada fungsi peta dan kompas, Anda juga dapat mengaktifkan senter dengan berbagai cara, seperti melalui widget, dengan menekan tombol, menggoyangkan dan juga lampu menyala saat Anda bertepuk tangan atau bertepuk tangan.

Dalam antarmukanya yang unik dan imersif, terdapat berbagai informasi penting seperti sisa baterai, kemungkinan untuk mengaktifkan mode goyang, mengaktifkan efek strobo, dll. Ingatlah bahwa warna lampu juga dapat diubah jika diperlukan. Klik tautan ini untuk mengunduhnya.

5. Flashlight – Splend Apps

Flashlight – Splend Apps adalah Aplikasi Senter HP yang menawarkan antarmuka sederhana, tetapi juga tidak sesederhana itu. Bagaimanapun, setidaknya opsi penyetelan masih disajikan kepada Anda.

Di menu pengaturan Anda dapat mengaktifkan suara yang menunjukkan bahwa lampu telah dinyalakan atau dimatikan, Anda juga dapat mengatur agar lampu menyala secara otomatis setiap kali aplikasi dibuka.

Selebihnya, antarmuka senter ini menyertakan keberadaan menu di bilah notifikasi untuk akses lebih cepat, serta keberadaan widget di layar utama ponsel. Untuk menguji aplikasi, klik tautan ini.

6. Flashlight – FreeApps.mobi

Aplikasi Senter HP lain yang bisa dibilang handal dalam penggunaannya adalah Flashlight milik FreeApps.mobi yang juga dikenal sebagai Light Apps Studio. Ada desain UI/UX di aplikasi ini yang sangat intuitif dan tidak menampilkan iklan bergambar.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan widget yang memudahkan pengguna untuk login dan memungkinkan gerakan berupa menggoyangkannya ke samping dua kali untuk menyalakan atau mematikan lampu.

Aplikasi ini untuk kebutuhan darurat, itu sebabnya dapat menyalakan senter meskipun perangkat terkunci. Misalnya, ketika Anda tersesat di malam hari, Anda dapat meminjamkan ponsel Anda ke teman yang ponselnya dimatikan tanpa mengorbankan privasi Anda. Bersih, ya?

7. Senter – Eco Mobile

Tidak mau ketinggalan, pengembang Eco Mobile juga telah merilis aplikasi senter yang sangat praktis dan mudah untuk dinyalakan. Bagaimana bisa? Secara default, aplikasi ini akan langsung menyalakan lampu setiap kali dibuka.

Juga, setelah lampu dinyalakan, senter tidak akan mati saat Anda keluar dari aplikasi. Tentu saja, Anda dapat mengatur kedua kondisi ini di menu pengaturan.

Untuk mempermudah memanggil bantuan dalam keadaan darurat, Anda juga dapat menggunakan mode SOS yang secara otomatis akan mengikuti pola kode akses Morse. Jika Anda ingin menggunakannya, Anda dapat mengklik tautan ini untuk mengunduh aplikasi.

8. High-Powered Torch

Jangan biarkan kekhawatiran Anda mengganggu perencanaan liburan di tempat-tempat seru. Anda dapat mengandalkan aplikasi Senter Bertenaga Tinggi sebagai penyedia ketenangan pikiran Anda untuk mengantisipasi bahaya.

Dengan fungsi SOS Distress Signal, polisi atau security setempat akan dengan mudah menemukan lokasi Anda jika tersesat di malam hari. Aplikasi ini juga mendukung efek lampu strobo yang akan selalu berkedip terang, memberikan 10 frekuensi efek strobo.

Dalam Aplikasi Senter HP ini juga terdapat fungsi kompas yang akan selalu aktif. Keunikan lain dari aplikasi ini terletak pada desain antarmuka yang elegan namun mudah digunakan.

9. Torch LED – Universe

Efek lampu strobo hanyalah salah satu dari banyak fiturnya. Senter LED melakukan tugasnya dengan sangat baik, memancarkan cahaya hijau atau merah terang dan memiliki rentang frekuensi yang luas untuk fungsi strobo.

Aplikasi Senter HP ini menarik perhatian dari sisi desain yang cukup unik dan estetis, serta memiliki ukuran file APK yang dikatakan hanya 0,7 MB. Sayangnya, aplikasi ini membutuhkan izin untuk mengakses kamera. Anda dapat mengklik tautan ini untuk memulai instalasi.

10. Flashlight Widget

Meskipun aplikasi ini tersedia di Google Play Store, namun pada kenyataannya tidak dapat dianggap sebagai aplikasi secara tepat. Karena itu hanya widget yang menunjukkan tombol untuk menyalakan dan mematikan senter.

Kekhasannya adalah bahwa warna simbol akan berubah tergantung pada apakah itu diaktifkan atau tidak. Dengan ukuran hanya di bawah 30KB, Widget Senter adalah alat pencahayaan paling ringan dan paling stabil yang dapat Anda minta di ponsel Android.

Itulah artikel tentang 10 Aplikasi Senter HP Terbaik di Ponsel Android, semoga bermanfaat yaa!