15 Aplikasi Survey Android Online Gratis dan Terbaik 2022

Alat survei dan kuesioner online pertama muncul di akhir tahun 1990. Ini adalah Aplikasi Survey Android yang lebih tradisional yang memiliki daftar pertanyaan yang panjang, responden anonim dan yang hanya dapat diakses di PC.

Tetapi sejak munculnya komentar web, alat survei online telah menjadi favorit pemasar online. Popularitas alat survei online juga dikaitkan dengan fakta bahwa survei online adalah cara sederhana dan mudah untuk terhubung dengan pelanggan potensial yang ditargetkan dan mengumpulkan umpan balik mereka.

Aplikasi Survey Android
www.downloadsoftwaregratisan.com

Jadi apa yang bisa kita pelajari dari aplikasi survei dan alat kuesioner online? Perusahaan mengirimkan survei online karena beberapa alasan, termasuk: melacak ulasan produk, melakukan riset pasar, memperoleh umpan balik layanan pelanggan, mengukur kepuasan pelanggan dan karyawan.

Selain kemungkinan yang disebutkan di atas, Anda dapat dengan jelas melakukan survei terhadap pengunjung situs web Anda dan melacak komentar di situs web. Survei umumnya mudah disiapkan dan dalam beberapa kasus bahkan menawarkan kemungkinan untuk menganalisis data secara kuantitatif.

Memilih Aplikasi Survei atau Alat Kuesioner Online yang Tepat

Memilih aplikasi survei atau alat kuesioner online yang tepat untuk bisnis Anda bisa jadi sangat sulit, karena banyak Aplikasi Survey Android menawarkan banyak fitur yang sama. Ada juga perbedaan antara apa yang Anda dapatkan dengan versi berbayar dan apa yang Anda dapatkan dengan versi gratis. Inilah yang harus diwaspadai!

Biasanya, versi berbayar dari aplikasi survei online menawarkan fitur tambahan seperti logika survei, ekspor data, aplikasi logo khusus, beberapa jenis pertanyaan, beberapa jenis pertanyaan yang ditawarkan seperti pilihan ganda, peringkat, menu tarik-turun, dan tombol opsi.

Dalam artikel ini, kami akan membandingkan beberapa Aplikasi Survey Android online paling populer dan terkenal untuk mempermudah pengambilan keputusan Anda.

15 Aplikasi Survey Android Online Terbaik 2022

1. Typeform

Yang pertama ada Typeform adalah Aplikasi Survey Android online dengan antarmuka yang sangat intuitif yang memungkinkan pengguna membuat survei. Sebagai termohon, proses penyidikan berjalan lancar. Versi gratis Typeform, juga dikenal sebagai “paket INTI”, mencakup fitur gratis seperti pertanyaan dan jawaban tak terbatas, opsi ekspor data, tema khusus, serta templat siap pakai dan fungsionalitas pelaporan dasar.

2. Survicate

Berikutnya Survicate memungkinkan pengguna untuk melihat survei yang ditargetkan di berbagai tempat di situs web mereka. Pengguna juga dapat mengirimkan kuesioner melalui email ke pelanggan yang berbeda. Ketika datang untuk membuat survei, Survicate menawarkan perpustakaan survei standar yang dapat dipilih pengguna. Alat survei ini juga mencakup dasbor, analisis NPS, dan opsi ekspor CSV dan XLS.

3. SurveyMonkey

Salah satu Aplikasi Survey Android online paling populer, SurveyMonkey digunakan oleh jutaan bisnis di seluruh dunia. SurveyMonkey memberi pengguna 15 jenis pertanyaan survei yang berbeda (termasuk pilihan ganda, umpan balik, dan skala Likert). SurveyMonkey sangat bagus untuk survei satu kali, tetapi itu membuatnya kurang cocok untuk mengukur kepuasan keseluruhan atau mengulangi survei pelanggan setelah jangka waktu tertentu.

4. SurveyGizmo

SurveyGizmo mirip dengan SurveyMonkey dalam hal mengundang responden dan personalisasi. Apa yang membuat aplikasi survei online ini berbeda adalah bahwa SurveyGizmo lebih menarik dalam hal tampilan dan nuansa survei. SurveyGizmo juga menawarkan hampir 100 jenis pertanyaan yang berbeda, yang semuanya dapat disesuaikan sesuai dengan preferensi pengguna. Plus, pengguna dapat mengatur polling mereka dengan cepat dan mudah.

5. PollDaddy

PollDaddy adalah aplikasi survei online yang memungkinkan pengguna melakukan survei dengan dua cara berbeda. Yang pertama adalah menyematkan survei di situs web mereka atau mengundang responden melalui email. Setelah data dikumpulkan, Anda dapat membuat filter untuk menganalisis data dan membagikannya dalam laporan. Ini dapat dicapai dengan menggunakan aplikasi yang didukung untuk mengekspor data mentah seperti Excel, PDF, CSV, Google Documents, dan XML. Di PollDaddy, hasil polling dapat dilihat secara real time.

6. Qualtrics

Qualtrics adalah aplikasi survei online dan alat kuesioner yang mendobrak batas survei tradisional. Ini menawarkan lebih dari 100 jenis pertanyaan, beberapa templat survei siap pakai, dan fitur seperti logika visualisasi, pemicu email, dan logika percabangan. Qualtrics menawarkan laporan web waktu nyata, di mana pengguna dapat memilih dari lebih dari 30 jenis bagan dan hasilnya dapat diekspor ke CSV atau SPSS.

7. Google Forms

Google Forms adalah aplikasi survei online gratis dan alat kuesioner yang memungkinkan pengguna mengumpulkan survei dengan cepat dan mudah dengan antarmuka drag and drop. Dalam hal desain, survei ini sepenuhnya dapat disesuaikan. Google Formulir ini memberi Anda informasi dan grafik respons waktu nyata. Data Google Formulir dapat ditautkan ke produk Google lainnya.

8. GetFeedback

Dengan GetFeedback, pengguna dapat dengan mudah membuat survei menggunakan drag and drop dan sejumlah fitur personalisasi yang berbeda. GetFeedback sangat fleksibel karena dapat disesuaikan dengan hampir semua platform yang digunakan untuk mengirimkan survei. Anda juga dapat mengintegrasikan alat GetFeedback dengan aplikasi SalesForce CRM, yang berarti bahwa hasil survei juga terlihat di dasbor SalesForce.

9. Formsite

Formsite adalah alat survei yang kuat yang dapat diintegrasikan dengan berbagai alat termasuk SalesForce, MailChimp, DropBox dan banyak lagi.Dengan alat ini, pengguna dapat membuat beberapa halaman survei dan mempostingnya ke halaman web mana pun.

Ketika responden mengisi survei, mereka dapat menyimpan dan kembali untuk melanjutkan mengisi survei nanti. Pengguna dapat membuat lebih dari 100 template yang dapat disesuaikan menggunakan 40 jenis pertanyaan yang berbeda.

10. Qualaroo

Lalu ada app Qualaroo adalah Aplikasi Survey Android online yang dapat digunakan pengguna untuk melakukan survei dengan mudah dan mudah diakses. Qualaroo biasanya muncul di bagian bawah layar dalam sebuah widget. Anda dapat dengan mudah melakukan survei dengan pengunjung Anda dan mengajukan pertanyaan singkat dan sederhana. Qualaroo juga memiliki daftar pertanyaan yang dapat menjadi dasar pertanyaan survei Anda.

11. Pulse Insights

Fungsionalitas Pulse Insights dapat dibandingkan dengan aplikasi survei online lainnya seperti Qualaroo dan Survicate. Menggunakan platform survei mikro, Pulse Insights mengumpulkan data pengunjung Anda dengan cara yang sangat sederhana. Alat ini juga mampu mengintegrasikan tanggapan survei ke alat lain seperti analisis web, pengujian A/B, CRM, dan DMP.

12. WebEngage

Berikutnya WebEngage menawarkan tata letak plug-and-play, pertanyaan logika bercabang, dan kemampuan penyesuaian. Aplikasi Survey Android online ini juga memungkinkan pengguna untuk menargetkan pengunjung tertentu berdasarkan perilaku mereka. WebEngage dapat mengumpulkan statistik seperti jumlah orang yang telah mencoba survei, jumlah tanggapan lengkap dan terperinci dari setiap pengguna, dan laporan terjadwal.

13. AskNicely

selanjutnya AskNicely adalah Aplikasi Survey Android online yang mengumpulkan umpan balik harian menggunakan survei satu kali. Aplikasi ini dapat diintegrasikan dengan CRM Anda sehingga Anda dapat mengatur pengambilan sampel reguler atau survei cepat dan merespons langsung dari CRM Anda.

14. Honestly

Aplikasi Survey Android Honestly adalah platform SaaS yang memungkinkan bisnis berorientasi layanan untuk mengirimkan survei. Ada dua opsi di aplikasi: terminal komentar dan integrasi web. Integrasi web memungkinkan Anda mengirim permintaan umpan balik menggunakan tautan yang dikonfigurasi dalam email atau layanan obrolan lainnya. Sejujurnya, ia juga menawarkan survei karyawan.

15. Responster

Aplikasi Survey Android Responster adalah alat kuesioner yang terutama ditujukan untuk pengguna aplikasi seluler saat merespons layar perangkat seluler. Alat yang mudah digunakan ini gratis dan memungkinkan pengguna membuat survei dengan logo, latar belakang, dan warna yang dapat disesuaikan.

Meskipun format pertanyaan terbatas, Anda dapat menggunakan fitur logika pertanyaan yang memberikan informasi lebih rinci tentang pertanyaan yang diajukan.

Itulah artikel tentang 15 Aplikasi Survey Android Online Gratis dan Terbaik 2022 Semoga bermanfaat yaa sobat!