7 Aplikasi Yang Harus Ada di HP Samsung

Sebagai produsen gadget terkemuka di dunia, Samsung menawarkan berbagai inovasi di setiap lini smartphone seri Galaxy miliknya. Inovasi ini tersedia dari ponsel murah hingga ponsel unggulan. Oleh karena itu tidak heran jika ponsel besutan merek Korea ini menjadi pilihan banyak pengguna Android.Nah, untuk mengoptimalkan penggunaan perangkat Galaxy Series kamu, ada beberapa Aplikasi Yang Harus Ada di HP Samsung yang layak untuk diunduh. Sebagai catatan, sebagian besar aplikasi ini tersedia di Play Store, tetapi beberapa hanya tersedia di Samsung Galaxy Store.

Aplikasi Yang Harus Ada di HP Samsung
7 Aplikasi Resmi Samsung yang Wajib Dimiliki Pengguna Galaxy Series

7 Aplikasi Yang Harus Ada di HP Samsung

1. Samsung Email

Menggunakan seri Samsung Galaxy berbasis Android, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Aplikasi Yang Harus Ada di HP Samsung Gmail. Namun, jika Anda menginginkan aplikasi email yang terlihat lebih profesional dan memiliki beragam fitur, tak ada salahnya mencoba Samsung Email.

Klien email ini memungkinkan Anda untuk mengelola beberapa akun email termasuk Gmail melalui dukungan POP3 dan IMAP. Selain itu, Samsung Email juga mendukung integrasi dengan Exchange ActiveSync (EAS) untuk menyinkronkan email kantor, kalender, kontak, dan tugas dari Exchange Server.

2. Samsung Smart Switch Mobile

Bagi yang ingin mengganti smartphone lama dengan Samsung Galaxy, Anda harus memiliki Aplikasi Yang Harus Ada di HP Samsung Smart Switch ini. Aplikasi ini membantu memindahkan semua data dari ponsel lama Anda ke ponsel Galaxy baru Anda. Data ini mencakup aplikasi yang telah diunduh, foto, video, musik, kontak, di layar beranda.

Caranya, cukup instal aplikasi Smart Switch ini di ponsel lama atau baru lalu ikuti arus. Sangat mudah digunakan! Anda dapat menemukan aplikasi ini di Galaxy Store dan Play Store.

3. Samsung Video Library

Aplikasi Galeri default pada perangkat seri Galaxy biasanya menggabungkan file foto dan video. Tidak mudah mencari file video dalam folder Galeri, apalagi jika Anda sering mengambil foto dan menyimpannya.

Jadi, untuk menemukan konten video di ponsel Anda dengan lebih mudah, manfaatkan perpustakaan video. Aplikasi Yang Harus Ada di HP Samsung ini secara otomatis menampilkan format video saja. Anda bisa mengubah tampilan sesuai keinginan, bisa berupa list, panel atau thumbnail.

4. Operasi satu tangan +

Tidak dapat disangkal, ukuran layar smartphone Samsung cukup besar, yang membuatnya agak sulit dioperasikan dengan satu tangan. Namun, Anda dapat mengoperasikannya lebih bebas dengan satu tangan melalui aplikasi One Hand Operation+.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fungsi hanya dengan menggesek atau menggesek gerakan dari sisi kiri atau kanan layar. Dengan demikian, jari Anda tidak akan kesulitan menjangkau tombol-tombol pada remote control. Terdapat banyak pilihan fungsi yang dapat diatur sesuai kebutuhan seperti back, home, recent, tombol menu dan masih banyak lagi. Sangat bermanfaat, ya!

5. Sound Assistant

Jika Anda ingin lebih mengontrol sektor audio, Sound Assistant adalah Aplikasi Yang Harus Ada di HP Samsung. Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur terkait audio yang tidak ada dalam pengaturan default ponsel.

Misalnya, mengatur volume suara media default saat menekan tombol volume, menyesuaikan volume untuk setiap aplikasi, atau menggunakan equalizer. Meskipun tersedia di Play Store, aplikasi ini menerima pembaruan terbaru di Galaxy Store.

6. Game Plugins

Bagi Anda yang suka bermain game, aplikasi ini wajib ada di ponsel Galaxy Anda. Plug-in game memberikan peningkatan kinerja ponsel cerdas dan berbagai fungsi untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game Anda.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengatur konfigurasi kinerja untuk setiap game, membatasi waktu game, gambar monitor, penggunaan CPU, GPU, dan suhu perangkat. Aplikasi Yang Harus Ada di HP Samsung ini hanya tersedia di Galaxy Store.

7. Samsung Internet Browser

Bagi mereka yang menginginkan pengganti Chrome yang lebih aman dan pribadi, cobalah Samsung Internet Browser. Berdasarkan mesin web Chromium open source, browser ini sederhana, cepat dan efisien, dan memiliki beberapa fitur hebat yang tidak dimiliki Chrome versi seluler.

Salah satu fitur favorit saya adalah kemampuannya untuk menggunakan pemblokir iklan. Selain itu, browser ini juga dapat dengan mudah dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

10 Aplikasi Terbaik Yang Harus Anda Miliki di Hp Samsung

1. Documents To Go

Aplikasi Yang Harus Ada di HP Samsung ini sebenarnya cocok untuk pekerja kantoran. Tapi, jika Anda membutuhkan aplikasi ini, Anda menginstal dan menggunakannya juga. Dengan segala fitur yang dimilikinya, aplikasi Documents To Go akan membantu Anda untuk memodifikasi, menambah, mengolah dan mengurangi data yang Anda terima.
Tidak hanya itu, aplikasi yang juga mendukung format file doc, docx, xls, xlsx, ppt, pptx dan PDF ini juga memungkinkan Anda untuk berbagi file.

2. SPB Shell 3D

Aplikasi Android berbayar yang fantastis ini memungkinkan Anda untuk mengubah dan/atau memodifikasi antarmuka seluler agar lebih menarik. Sumber efek 3D tentu sangat berpengaruh di sini. Karena dengan efek ini Anda akan disuguhkan dengan antarmuka gaya 3D yang fantastis.

3. Adobe Flash Player 11

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menavigasi dunia maya dengan lebih baik. Karena dengan aplikasi ini Anda dapat mengakses konten interaktif berbasis flash. Tapi sayang. Tidak semua ponsel Android mendukung aplikasi ini. Namun, jika Anda adalah salah satu pengguna ponsel yang didukung, kami menyarankan Anda untuk menginstal dan menggunakan aplikasi ini. Dan nikmati variasi setelah instalasi.

4. Android Market Terbaik

Aplikasi Android terbaik dan paling menarik cocok untuk Anda yang suka ingin tahu tentang aplikasi baru dan menarik. Karena dengan menggunakan aplikasi ini akan lebih mudah untuk menemukan aplikasi yang anda inginkan.

5. WhatsApp Messenger

Tidak jauh berbeda dengan Blackberry Messenger. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengirim pesan melalui jaringan 3G dan Wi-Fi, tetapi jauh dari sekadar SMS sederhana. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengirim gambar, file, audio, dan lainnya hanya dengan mengeklik ikon tautan.

6. Opera mini web browser

Aplikasi Yang Harus Ada di HP Samsung Android gratis terbaik ini tidak hanya membuat Anda merasa fantastis saat menjelajah dunia maya, tetapi juga terasa cepat dan efisien saat menjelajah. Meskipun browser bawaan vendor sudah ada di Android, Opera Mini masih lebih baik dari browser bawaan vendor.

7. Facebook for Android

Dengan aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk masuk dan mengakses Facebook. Meskipun Anda dapat masuk ke Facebook dari browser atau dari Opera Mini, akan selalu lebih mudah dan nyaman untuk masuk melalui aplikasi seluler.

8. Spotify

Seperti yang kita ketahui, saat ini sebagian besar pengguna ponsel dan gadget lainnya sudah mendengarkan musik streaming. Nah, Spotify merupakan salah satu aplikasi wajib di Android yang wajib kamu miliki.

Aplikasi Spotify memiliki koleksi lagu yang lengkap dari banyak musisi di seluruh dunia. Anda bahkan dapat memainkan lagu-lagu sesuai dengan suasana hati Anda setiap hari.

Spotify membebankan biaya berlangganan pada pengguna untuk menikmati musik bebas iklan. Namun jangan khawatir, Anda tetap dapat mendengarkan lagu di Spotify secara gratis meskipun Anda kehilangan beberapa fitur hebatnya.

Nah, berikut ini beberapa Aplikasi Yang Harus Ada di HP Samsung yang wajib dimiliki oleh pengguna perangkat seri Galaxy. Sudahkah Anda menginstal?