10 Aplikasi Remote HP Untuk Semua Merk TV

Fungsionalitas smartphone Android terus berkembang dari waktu ke waktu. Tidak hanya untuk berkomunikasi, smartphone kini juga dapat digunakan untuk keperluan lain yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, salah satunya Aplikasi Remote HP Untuk Semua Merk TV

Aplikasi Remote HP
carisinyal.com

Awalnya, para pengembang merancang smartphone Android sebagai remote control melalui jaringan WiFi. Namun kini developer telah mengintegrasikan IR Blaster pada perangkat Android sehingga berfungsi seperti remote control konvensional.

10 Aplikasi Remote HP Untuk Semua Merk TV

Untuk memanfaatkan IR blaster, tentu saja Anda perlu menginstal aplikasi remote control TV yang kompatibel di perangkat Android Anda. Oleh karena itu, kali ini Dear Signal akan mengulas daftar aplikasi remote control TV terbaik untuk Android.

1. Google Home

Aplikasi Remote HP Pertama, Google Home adalah aplikasi yang juga menyertakan fungsi remote control TV resmi, yang dikembangkan oleh Google Inc. Aplikasi ini tidak menggunakan IR blaster untuk mengontrol saluran di TV, melainkan dengan perangkat khusus juga disebut Chromecast.

app ini memungkinkan Anda melakukan streaming Hulu, Youtube, dan Netflix ke TV Anda. Google Home juga memungkinkan Anda menyesuaikan volume serta memutar dan menjeda acara TV.

Menariknya, aplikasi ini tidak hanya kompatibel di perangkat Android tetapi juga dapat digunakan di iPhone dan iPad. Dengan Google Home, Anda juga dapat menelusuri film, aktor, dan acara TV yang Anda sukai. Google Home sebagai aplikasi resmi, telah diunduh 50 juta kali.

2. Remote Control For All TV & Smart TV

Meskipun Aplikasi Remote HP ini tidak memiliki fungsi untuk mencari saluran TV dengan suara, remote control untuk semua perangkat sebagai remote control TV juga patut dicoba. Pasalnya, aplikasi ini semakin mudah karena Anda dapat mengontrolnya seperti remote TV biasa.

Di dalam aplikasi ini terdapat fungsi untuk mengatur volume, mengganti channel TV, tombol on/off dan masih banyak lagi. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk hampir semua merek TV.

3. Mi Remote controller

Selain Google, Xiaomi juga mengembangkan aplikasi Mi Remote controller dimana pengguna bisa mengubah remote Mi ini menjadi remote TV.

Namun, selama Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut, pastikan TV yang Anda gunakan adalah smart TV dengan akses WiFi. Jika tidak, remote control Mi ini tidak dapat digunakan untuk TV Anda.

Beberapa merek smart TV yang pasti kompatibel dengan aplikasi ini adalah Samsung, LG, Sony, Panasonic, Sharp, Haier, Videocon, Micromax, Onida dan lain-lain. Oh ya, aplikasi ini tidak hanya untuk remote TV karena aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai remote DVD, proyektor, bahkan kamera.

4. Remote Control Universal TV

Antarmuka yang sederhana menjadikan Remote TV Universal ini salah satu aplikasi remote TV Android paling populer untuk pengguna Android.

Remote TV Universal dapat menggantikan remote control untuk mengubah saluran TV, mengatur volume dan melakukan fungsi standar yang biasanya ditemukan pada remote TV asli.

Sayangnya, aplikasi ini tidak kompatibel dengan semua merek dan serial TV yang dijual di pasaran. Jadi Anda harus mencoba aplikasi ini terlebih dahulu. Namun, jika aplikasi ini berfungsi dengan baik, Remote Control TV Universal dapat menjadi pengganti remote TV yang mudah digunakan.

5. Remote Control untuk TV

Seperti namanya, Aplikasi Remote HP ini dapat mengontrol TV dari ponsel Android. Anda dapat menggunakannya di semua merek TV seperti LG, Sony, Panasonic, dan banyak lagi. Selain mendukung banyak merek TV, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk TV lawas lho.

Selain itu, aplikasi ini mengklaim bahwa Remote Control untuk TV kompatibel dengan lebih dari 220.000 perangkat home theater! Saya ingin mencoba?

6. Remote Control TV Universal – Twinone

Twinone adalah pengembang yang mengembangkan Aplikasi Remote HP TV Android dengan antarmuka yang sederhana.

Seperti aplikasi serupa lainnya, Universal TV Remote dapat diunduh di banyak perangkat Android. Namun, aplikasi ini memiliki masalah yang hampir sama dengan aplikasi jarak jauh lainnya, yaitu agak sulit untuk mengatur volume TV.

Jika Anda bepergian dan menginap di hotel tetapi tidak dapat menemukan remote TV Anda, Universal TV Remote dapat menjadi solusi yang sangat berguna untuk mengganti saluran TV dengan mudah tanpa menekan tombol apa pun di TV Anda.

Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi ini tidak kompatibel dengan semua perangkat Android dan TV, jadi Anda harus mencobanya terlebih dahulu. Aplikasi ini telah diunduh 1 juta kali oleh pengguna Android. Jika Anda ingin menggunakan Universal TV Remote, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis.

7. Unified Remote Full

Jika Anda menggunakan PC home theater di rumah, Unified Remote Full adalah aplikasi yang sempurna untuk menggantikan remote TV Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi komputer Windows, Mac dan Linux. Jadi, Anda dapat menonton TV melalui komputer menggunakan aplikasi ini.

Karena hanya menyediakan server untuk Windows, Mac dan Linux, aplikasi ini tidak dapat menangani sejumlah merek TV, seperti Polytron, Toshiba, dll. Jika Anda membeli aplikasi ini, Anda dapat menikmati sejumlah fitur hebat, seperti Android Wear, NFC, perintah suara, dan banyak lagi.
licasi yang dibuat oleh Unified Intents cukup memuaskan. Hal ini dapat dilihat di Google Play Store yang menunjukkan bahwa aplikasi ini telah diinstal 500.000 kali di perangkat Android. Kamu bisa membeli aplikasi Unified Remote Full hanya seharga Rp. 56.000

8. SURE

Aplikasi remote TV lain yang bagus untuk dicoba adalah PASTI. Sama seperti aplikasi sebelumnya, SURE juga menawarkan berbagai fitur keren seperti tombol volume, mengubah saluran TV dan tombol power on/off.

Tapi bukan itu saja, karena PASTI juga memiliki fungsi kontrol suara. Dengan fungsi ini, Anda dapat mengontrol TV dengan suara Anda.

Lalu ada juga fungsi untuk mengecek media. Artinya, fitur ini dapat memutar video, lagu, foto, dan media lain di ponsel Anda untuk terhubung ke TV. Cara menghubungkannya mudah, Anda hanya perlu menghubungkan WiFi TV ke ponsel. Atau, Anda juga dapat menggunakan DLNA. Cukup bagus, bukan?

9. Universal Smart Tv Remote Ctrl

Aplikasi Remote HP ini akan membantu Anda mengontrol TV dari jarak jauh menggunakan WiFi atau IR Blaster. Cara menggunakan aplikasi ini cukup sederhana. Unduh dan instal Universal Smart Tv Remote Ctrl, lalu buka aplikasi dan pilih jenis perangkat Anda yaitu TV.

Kemudian Anda dapat memilih merek TV. Dengan demikian, Anda hanya perlu memilih jenis remote control yang sesuai dengan TV. Selanjutnya, tekan tombol yang ada di aplikasi di depan TV. Anda dapat langsung menggunakan aplikasi remote control TV ini.

Ya, aplikasi ini mendukung penggunaan berbagai jenis merek TV, dari Samsung, Sony, TCL, Haier, Polytron, Kenwood, dan banyak lagi.

Siapapun dapat mengalami kehilangan remote control TV mereka di rumah. Beberapa Aplikasi Remote HP TV Android yang direkomendasikan oleh Carisignal dapat menggantikan remote TV default. Jadi, apakah ada aplikasi lain yang Anda rekomendasikan?