12 Aplikasi Dokter Online Terbaik 2022, Konsultasi Kesehatan Gratis!

Di era milenial ini, hampir semuanya menggunakan aplikasi, termasuk Aplikasi Dokter Online gratis. Yang harus Anda lakukan adalah menggunakan aplikasi medis online dari ponsel cerdas Anda dan Anda dapat mengobrol melalui aplikasi pemeriksaan medis untuk saran tentang gejala penyakit.

Aplikasi Dokter Online
www.tamasia.co.id

Dengan demikian, untuk diagnosis dini, mereka tidak perlu buru-buru ke klinik atau rumah sakit. Hanya dengan mengandalkan smartphone orang bisa langsung berkonsultasi dengan dokter yang profesional dan terpercaya.

Ada banyak aplikasi smartphone saat ini yang memudahkan pengguna untuk berkonsultasi dengan dokter secara online.

12 Aplikasi Dokter Online Terbaik 2022

Jadi, Mimin akan merangkum Anda 10 Aplikasi Dokter Online yang dapat Anda gunakan untuk berkonsultasi dengan dokter profesional. Ada sesuatu? Cek daftar aplikasi chat medis gratis di bawah ini:

1. Halodoc

Aplikasi Dokter Online yang pertama Halodoc adalah aplikasi untuk konsultasi dokter secara online. Melalui aplikasi ini, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter berlisensi di Indonesia.

Konsultasi tersedia 24 jam. Anda dapat berkonsultasi melalui obrolan online dokter. Setelah berkonsultasi, dokter yang kompeten juga dapat meresepkan obat tergantung pada diagnosis penyakit yang bersangkutan.

Setelah itu, resep dapat dilihat oleh Anda dan Anda dapat membeli obat yang disediakan. Kemudian obat akan dikirim langsung ke rumah Anda.

Halodoc juga menyediakan layanan pengujian laboratorium. Hasil laboratorium ini akan dikirim langsung melalui notifikasi di smartphone.

2. YesDok

Aplikasi Dokter Online selanjutnya YesDok menawarkan layanan konsultasi medis online yang sederhana, cepat dan terpercaya. Aplikasi ini juga telah bekerja sama dengan dokter mitra yang terdaftar di

Konsil Kedokteran Indonesia. Melalui aplikasi YesDok, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter mana pun yang Anda inginkan dengan berbagai cara, melalui chat, telepon, video call selama 24 jam. YesDok juga satu-satunya aplikasi pelacakan medis yang menawarkan panggilan video 24/7 dengan dokter.

Setelah konsultasi, Anda akan menerima resep obat. YesDok juga menawarkan layanan pengiriman obat ke rumah.

Menariknya, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter secara gratis. Caranya dengan hanya membaca artikel kesehatan yang tersedia di YesDok, Anda akan mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan konsultasi gratis. Lucu kan?!

3. KlikDokter

Sebelum melayani melalui aplikasi, Klikdokter hadir sebagai situs web sejak 2008. Seiring kemajuan teknologi, aplikasi ini memperluas layanannya untuk memberikan saran online.

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter yang tersedia sepanjang waktu melalui fungsi obrolan langsung. KlikDokter juga menyediakan fitur topikal chat yang berisi berbagai topik kesehatan yanAplikasi Dokter Onlineg berbeda setiap harinya.

Ada banyak artikel tentang topik kesehatan yang disediakan di aplikasi. Artikel ini bisa dianggap sah karena ditulis langsung oleh dokter yang ahli di bidangnya.

Ini berisi sejumlah fitur utama. Salah satunya adalah fitur berupa kalender kesuburan yang dimaksudkan untuk memprediksi tanggal subur. Ada juga kalender kehamilan yang dapat membantu ibu mengetahui lebih banyak tentang perkembangan janin, dll.

4. Alodokter

Aplikasi Dokter Online ini lumayan keren, karena Alodokter mendapat label “Editors’ Choice” dari Google Play Store. Alodokter menyediakan layanan konseling medis online gratis 24 jam dan memberikan diagnosis penyakit serta pengobatan awal.

Dokter mitra yang tersedia untuk konsultasi di layanan Alodokter adalah dokter bersertifikat dan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Alodokter juga menawarkan berbagai artikel yang berhubungan dengan topik kesehatan. Belum lagi ada layanan perlindungan kesehatan bernama Proteksi Alodokter.

5. Go-Dok

Aplikasi Dokter Online Go-Dok adalah salah satu layanan yang bisa Anda andalkan untuk konsultasi online dengan dokter. Selain itu, aplikasi saran medis online gratis ini juga menyediakan berbagai informasi terkait kesehatan yang dapat dilihat dengan cepat, mudah, dan andal.

Melalui fitur aplikasi Ask a Doctor, Anda dapat berkonsultasi berbagai masalah kesehatan. Dokter panggilan dalam aplikasi juga merupakan dokter yang terdaftar di IDI.

Menariknya, Anda bisa memilih dokter pilihan Anda melalui fitur Select Doctor. Lalu ada berbagai artikel dan video yang berhubungan dengan dunia medis, penyakit, obat-obatan, tips kesehatan, gaya hidup, parenting dan keluarga.

6. SehatPedia

Aplikasi Dokter Online selanjutnya yang bisa kamu coba adalah SehatPedia. Sesuai dengan namanya, aplikasi yang dibuat oleh Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan ini memberikan layanan konsultasi bagi para dokter, dimana dimungkinkan untuk memperoleh berbagai informasi kesehatan, penyakit dan informasi fasilitas kesehatan secara benar dan gratis.

Cara menggunakan aplikasi saran medis gratis ini sangat sederhana. Pertama, Anda diminta untuk mendaftar terlebih dahulu. Jika demikian halnya, Anda dapat langsung memanfaatkan layanan konsultasi kesehatan melalui live chat atau percakapan langsung dengan dokter pilihan Anda, dokter umum atau spesialis.

7. PakDok

Pakdok adalah layanan “dokter virtual” yang menyediakan layanan konsultasi dan rujukan kesehatan 24 jam tanpa gangguan melalui aplikasi gratis. Dokter yang memberikan pelayanan di aplikasi PakDok sudah memiliki izin praktik dari dinas kesehatan pemerintah daerah.

Aplikasi dokter ini juga memberikan Anda informasi medis yang dapat diandalkan, data rekam kesehatan elektronik melalui hasil konsultasi online, hasil kunjungan fasilitas klinis, serta data medis yang Anda unduh secara mandiri.

8. SehatQ

Aplikasi dokter selanjutnya adalah SehatQ, yang menawarkan berbagai layanan informasi kesehatan. Dua fitur yang paling populer dan menjadi favorit pengguna, yaitu fitur Doctor Booking dan Doctor Chat.

Aplikasi kesehatan ini juga memiliki database nama penyakit dan obatnya. Anda juga dapat mengikuti forum kesehatan untuk mengajukan pertanyaan dan jawaban. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang dinas kesehatan terdekat, karena aplikasi ini akan memberikan saran kepada Anda.

9. ProSehat

ProSehat adalah aplikasi medis online yang tidak hanya menyediakan layanan konseling tetapi juga panggilan dokter ke rumah Anda dengan cepat dan mudah. Saat ini wilayah layanan meliputi Jakarta, Tangerang, Serpong, Depok, Bekasi, Bogor dan daerah lainnya.

Tidak hanya itu, melalui aplikasi medis online ini, Anda juga dapat menelepon ke rumah fisioterapi, membeli makanan sehat, alat kesehatan, multivitamin, obat herbal, dll.

10. Pulse

Pulse adalah aplikasi kesehatan online bertenaga AI yang menawarkan manajemen kesehatan holistik. Misalnya fitur Cek Gejala Penyakit. Fitur tersebut adalah layanan obrolan atau chat yang menganalisis input awal pengguna dan mengajukan pertanyaan kepada mereka.

Didukung oleh teknologi AI, fitur-fitur ini akan memandu pengguna ke layanan kesehatan yang tepat berdasarkan gejala penyakit dan menawarkan lebih banyak wawasan tentang penyebabnya.

Fitur lain dari aplikasi yang dihadirkan Prudential Indonesia ini antara lain chatting dengan dokter, pemeriksaan kesehatan dan riwayat konsultasi. Ada juga layanan PRU, yaitu layanan bagi pengguna Pulsa yang juga memegang polis Prudential Indonesia.

11. Dokter Diabetes

Sedikit berbeda dengan aplikasi pemeriksaan kesehatan sebelumnya, Dokter Diabetes adalah aplikasi konsultasi kesehatan online gratis yang khusus melayani penderita diabetes. Di sini pengguna akan terhubung dengan spesialis medis dan ahli gizi di mana-mana.

Aplikasi medis online ini dihadirkan untuk memudahkan para penderita diabetes dan tenaga kesehatan dalam mencari informasi diabetes. Ada beberapa keunggulan dari aplikasi ini, seperti konsultasi gratis dengan dokter umum, spesialis dan ahli gizi.

Sebagai manfaat lebih lanjut, pengguna akan menerima rujukan tentang obat resep diabetes yang sehat, menghitung dan memantau jumlah karbohidrat yang dibutuhkan tubuh, serta mencatat dan memantau kadar gula darah dan berat badan ideal.

12. ApaSakitKu (ASK)

Aplikasi Dokter Online yang terakhir adalah ApaSakitKu (ASK). Seperti namanya, aplikasi cek kesehatan gratis ini mampu mendeteksi kemungkinan penyakit berdasarkan gejala yang dialami seseorang.

Berkat ASK, setiap pengguna aplikasi ini akan mendapatkan peringatan jika penyakit yang dideritanya merupakan penyakit yang sudah masuk kategori kritis dan disarankan untuk segera dibawa ke rumah sakit.

Aplikasi pemeriksaan kesehatan ini juga menawarkan fungsi obrolan untuk konsultasi medis online gratis. Namun perlu diingat bahwa aplikasi ini hanya untuk memberikan informasi kesehatan yang memadai kepada setiap pengguna, tidak memeriksa secara langsung.