7 Aplikasi Trading Saham Syariah Terbaik dan Terdaftar di OJK

Aplikasi Trading Saham Syariah adalah aplikasi trading yang menyediakan akun syariah sehingga semua fitur dan saham yang diperdagangkan sesuai dengan aturan DSN MUI. Agar investasi Anda dijamin aman, Anda harus memastikan terlebih dahulu legalitas aplikasi yang Anda gunakan dengan OJK.

Aplikasi Trading Saham Syariah

7 Aplikasi Trading Saham Syariah Terbaik dan Terdaftar di OJK

Berikut adalah 7 Aplikasi Trading Saham Syariah terbaik di Indonesia:

1. IPOT

IPOT adalah salah satu Aplikasi Trading Saham Syariah terkemuka di Indonesia yang menyediakan akun syariah. Aplikasi yang dikembangkan oleh Indo Premier Sekuritas ini kini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna di Google Play Store.

Selain fitur utama jual beli saham, seperti grafik real-time, platform edukasi dan lain-lain, aplikasi IPOT juga menawarkan pendaftaran akun online untuk memudahkan pengguna.

Jika Anda ingin berdagang menurut hukum Islam, Anda akan diminta untuk membuka akun Syariah. Jika Anda memiliki akun Syariah, maka Anda juga memiliki akun biasa. Namun di sisi lain, pemegang rekening biasa tidak dapat memiliki rekening Syariah sekaligus.

Unduh IPOT di Play Store atau App Store.

2. MOST

Aplikasi Trading Saham Syariah
MOST

Aplikasi Trading Saham Syariah terbaik kedua adalah MOST atau Mandiri Online Securities Trading. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dikembangkan oleh PT. Mandiri Sekuritas dan kini telah diunduh oleh lebih dari 100 ribu pengguna di Google Play Store.

Membuka rekening PALING Syariah tidak perlu ribet. Cukup daftar online di website resmi PALING dan tunggu beberapa saat untuk menerima email konfirmasi. Seperti aplikasi perdagangan saham Syariah lainnya, MOST juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti data dan grafik real-time, fitur edukasi dan penjualan otomatis.

Unduh MOST di Play Store atau App Store.

3. POEMS

POEMS adalah Aplikasi Trading Saham Syariah baik saham syariah maupun saham biasa yang dikembangkan oleh PT Philip Sekuritas Indonesia. Kini aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna di Google Play Store dan mendapat banyak tanggapan positif.

Dengan menggunakan aplikasi perdagangan ini, Anda dapat memperdagangkan saham biasa dan saham syariah secara bersamaan. Didukung oleh fitur teknis dan data dasar yang canggih serta platform pendidikan terkini, POEMS dapat menjadi salah satu aplikasi perdagangan saham terbaik saat ini. Dengan demikian mudah untuk membeli saham berbasis Syariah terbaik di POEMS.

Satu-satunya kelemahan dari aplikasi ini adalah Anda tidak dapat membuka rekening secara online jika Anda bukan pengguna Bank BCA dan memiliki reksa dana dengan klien bank. Ini berarti Anda perlu mengirim dokumen fisik untuk membuka akun POEMS.

Unduh POEMS di Play Store atau App Store.

4. MNC Motion Trade

Aplikasi Trading Saham Syariah
MNC Motion Trade

Tidak kalah dengan perusahaan sekuritas lainnya, PT MNC Sekuritas juga memiliki Aplikasi Trading Saham Syariah sendiri sejak tahun 2016 bernama MNC Motion Trade. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan di PC, laptop atau handphone, tapi juga bisa digunakan melalui smartwatch.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah Anda dapat menggunakan suara Anda untuk memberikan perintah untuk menjual, membeli atau membuka menu secara langsung. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga dapat membeli dan menjual berbagai reksa dana.

Untuk berdagang dengan aplikasi ini, Anda dapat membuka akun secara online tanpa harus mengunjungi kantor pemasaran. Buka akun syariah Motion Trade Anda di sini.

Unduh MNC Motion Trade di Play Store atau App Store.

5. D’One Syariah

Aplikasi Trading Saham Syariah
D’One Syariah

Aplikasi Trading Saham Syariah D’one (baca Diwan) adalah aplikasi jual beli online yang dikembangkan oleh PT Danareksa Sekuritas yang diakuisisi oleh Bank BRI beberapa tahun lalu. Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk berdagang saham tetapi juga dapat digunakan untuk membeli dan menjual obligasi dan reksa dana.

Meski baru dirilis pada awal Desember 2019, aplikasi ini kini telah diunduh lebih dari 50.000 pengguna di seluruh Indonesia melalui Google Play Store. Namun di halaman yang sama juga disebutkan bahwa rating aplikasi ini masih berkisar 2,8. Artinya D’One masih membutuhkan banyak pengembangan lebih lanjut.

Download D’One Syariah di Play Store atau App Store.

6. Maybank Trade

Aplikasi Trading Saham Syariah
Maybank Trade

apk Maybank trade merupakan Aplikasi Trading Saham Syariah online yang dibesarkan oleh Maybank Kim Eng Sekuritas Indonesia, industri sekuritas yang berafiliasi dengan Maybank

Sebelumnya, aplikasi ini bernama KE Trade Syariah, namun seiring dengan perubahan nama perusahaan pada Desember 2021, nama aplikasi juga berubah.

Maybank trading menyediakan mekanisme login dengan dua akun, yaitu akun reguler dan akun Syariah. Pendaftaran rekening untuk transaksi melalui aplikasi ini juga dapat dilakukan secara online.

Sejauh ini Maybank Trade telah diunduh oleh lebih dari 10.000 pengguna dan memiliki rating 3+ di Google Play Store. Hal ini membuktikan bahwa kemudahan bertransaksi dan fitur yang lengkap dapat menarik pengguna untuk menggunakan aplikasi ini.

Unduh Maybank Trade di Play Store atau App Store.

7. RHB TradeSmart Syariah ID

Aplikasi Trading Saham Syariah
RHB TradeSmart Syariah ID

Pada tahun 2018, PT RHB Sekuritas meluncurkan 2 aplikasi trading ialah RHB TradeSmart ID serta RHB TradeSmart Syariah.

Keduanya dilengkapi dengan Assisted Robo Optimization, yaitu robot yang bertugas memandu pengguna dengan mengomentari saham terkait.

Keunggulan lain dari aplikasi ini merupakan Kamu tidak butuh berangkat ke kantor buat membuka rekening

. Anda hanya perlu mendaftar dan mengirim file secara online dan menunggu proses pendaftaran selesai di rumah.

Dikala ini, RHB TradeSmart Syariah ID sudah diunduh oleh lebih dari 5000 pengguna Android serta mempunyai rating 3, 9 di Play Store.

Download RHB TradeSmart Syariah ID di Play Store atau App Store.

8. Hissa

Aplikasi Trading Saham Syariah selanjutnya berasal dari aplikasi Hissa, dimana aplikasi ini dikembangkan oleh PT. syariah saham indonesia. Perusahaan itu sendiri secara khusus diciptakan untuk menciptakan perdagangan saham dengan konsep Syariah.

Selain menawarkan konsep syariah di dalamnya, Hissa juga dikemas dengan baik sebagai aplikasi perdagangan saham. Mengingat disini ada fitur yang sangat lengkap mulai dari bimbingan saham syariah, saran saham syariah terbaik, pasar saham real time serta lain sebagainya.

Jangan khawatir tentang keamanan atau legalitas aplikasi Hissa, karena ia telah resmi disahkan oleh OJK dan telah memperoleh izin Syariah dari lembaga keagamaan. Oleh karena itu, aplikasi ini juga sering disebut sebagai aplikasi saham syariah terbaik yang ada saat ini.

Akhir Kata

Investasi syariah memungkinkan Anda untuk berinvestasi tanpa takut riba atau perusahaan pembiayaan yang menggunakan riba dan beroperasi di daerah yang tidak disetujui oleh agama.

Investasi syariah menggunakan salah satu dari 7 Aplikasi Trading Saham Syariah di atas juga dapat membantu Anda berinvestasi syariah tanpa takut menggunakan aplikasi dan layanan perusahaan sekuritas ilegal. Pasalnya, Aplikasi Trading Saham Syariah di atas dirilis dan dikelola oleh perusahaan efek yang terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Persiapkan masa depan Anda dengan investasi syariah yang praktis dan berkah menggunakan aplikasi investasi saham syariah yang andal.